Case Closed and Welcoming New Dresses :D

Alhamdulillah..

Gw udah mandi. Udah harum, keset banget nih kulit (maklum abis luluran hehehe). Tapi jujur aja gw ngantuk (tadi sebelum mandi). Begitu abis mandi, mata gw langsung melek. Jreeeeeng.. Kenapa ini? Padahal semalem gw tidur jam 3 pagi. Dan gw berhasil menggagalkan rencana puasa hari ini (lagi). Astaghfirullah.. Ya Allah ya Tuhanku, maafkan hamba yang amat sangat nakal ini 😦

Dan perjalanan hari ini dimulai dengan gw bangun kesiangan. Jelas aja kesiangan, tidur jam 3 pagi. Edan! Cocok banget nih gw jadi petugas siskamling hahahaha.. Anyway, tadinya rencana hari ini mau ke Tanah Abang abis itu ke tukang jait buat ngurusin bahan yang belom kepake. Tapi karena gw bangunnya siang, hari ini ujan, ditambah lagi urusan ibu rumah tangga yang belum terselesaikan, akhirnya rencana ke Tanah Abang tinggalah kenangan. Lalu Ibu berkata, 

“Nak, kita ke rumah Bulek aja yuk. Dia bisa ngejait kebaya kan?”

“Terserah..”

……………….. 

Ada debat sedikit tapi kesimpulannya adalah cabcus ke rumah Bulek (Bu’Lek) 😀 Perjalanan menuju rumah Bulek cukup lancar, tapi sayangnya gw ngantuk parah. Kayaknya gw bawa motor sambil tidur gitu deh. Mata udah 1/3 melek hahaha.. Gawaaat. Tapi alhamdulillah sampai di rumah Bulek dengan selamat sentosa. Abis tok-tok-tok-assalamualaikum, langsung deh Ibu basbisbus ngomongin bahan-bahan. Gw? Bengong. Pengen nyari kasur tapi gw juga pengen liat-liat bahan, sekalian nanya-nanya Bulek bisa bikin apa aja. Bulek kayaknya seorang entrepreneur sejati. Sebelumnya dia kerja kantoran di salah satu perusahaan internasional terkemuka. Karena satu dan lain hal, beliau mengundurkan diri dan lebih fokus pada urusan rumah tangga, suami serta anak-anaknya. Tapi emang dasar orangnya nggak bisa diem, akhirnya dicoba lah usaha-usaha tertentu. Pertama kali kalo nggak salah dia usaha tas tangan yang dibuat dari ronce-ronce yang biasa dipake buat kalung-kalungan itu lho. Sepertinya di pasaran kurang laku, kemudian beralih ke usaha serupa tapi lebih ke aksesoris. Maksudnya aksesoris kayak gelang, kalung, cincin, dengan ronce-ronce yang berbeda. Gw suka banget sama usahanya yang kedua, soalnya waktu itu emang lagi trend banget kalung, gelang, dan cincin buat anak muda hehehe (berasa udah tua). Lumayan laku dan kayaknya sih masih berjalan sampe sekarang (soalnya tadi gw ngeliat kalung-kalung dan cincin yang masih dipajang). Waktu pasaran aksesoris ini udah mulai turun, Bulek sempet nggak usaha apa-apa (kayaknya) soalnya nggak kedengeran lagi dia jual-jualan apa. Nggak lama kemudian, Bulek dateng dengan terobosan baru (lebayyyyy), yaitu batik kontemporer sama sutra Thailand.

Nah lho, gw sih awalnya nggak ngeh sama gini-ginian. Sampe gw dikasih salah satu hasil jaitannya dan VOILA! Lumayan dan unik kalo menurut gw. Batiknya sih yang unik, soalnya nggak kayak batik di pasaran yang motifnya kayak gitu-gitu doang. Kayaknya Bulek berhasil nemu produsen batik yang emang batiknya unik dan udah mulai dilirik sama pasar anak muda hehehe.. Oiya gw baru inget, Bulek juga jualan mukena Bali yang menurut gw bahannya adem dan nyaman. Maaf ya kalo ada unsur-unsur promosi disini, tapi emang bener kenyataan di lapangan mengatakan seperti itu kok 😀

Akhirnya gw sama Ibu jahit kebaya sama Bulek. Mudah-mudahan hasilnya bagus ya. Soalnya buat investasi masa depan, dan kebetulan sekarang-sekarang ini pun udah banyak undangan pernikahan buat gw hehehe.. Gw juga mau jahitan blouse, udah pesen sih sama Bulek. Tinggal kita liat nanti hasilnya kayak gimana. Dan tiba-tiba gw pengen nambah model kebaya sama blouse, oiya sama dress juga (Bulek bisa bikin dress, gw senang luar biasa 😀 ). Gara-gara faktor umur kali yaaa. Aduuuuuh, maklumin aja deh, tahun ini gw mau 22. Mulai berasa banget deh tuanya hahahaha 😆

Selesai urusan bahan serta jahit-menjahit, gw mulai bingung mau ngapain. Mau makan tapi kenyang, mau internetan kok rasanya bosen, akhirnya gw ngeladenin sepupu yang umurnya baru 4 tahun. Dan agak-agaknya centil banget ama gw (bukan gw yang kepedean, tapi emang begitu). Gw ditempelin mulu, udah gitu dipanggil-panggil terus padahal sumpah gw ngantuk banget hahaha. Tapi nggak ada salahnya juga lah gw ngeladenin sepupu ini, itung-itung latian buat ngurus anak nanti buahahahahahaha 😀 Selesai basbisbus soal jahitan, bermain dengan sepupu, serta obrolan ringan, gw sama Ibu cabcus pulang sore tadi. Yak jalanan alhamdulillah masih lancar, soalnya kita berdua pulangnya nggak sore-sore banget. Dan lagi-lagi gw ngantuk sepanjang perjalanan pulang. Begitu nyampe di rumah, langsung ambil handuk, terus ngerem di kamar mandi. Luluraaan asoooy. Gosok-gosok terus sabunan, byur-byur-byur, keramas, cuci muka, dan VOILA! Sekarang gw udah wangi banget. Pokoknya malam ini harus tidur nyenyak dan cukup, soalnya besok insya Allah gw akan melakukan perjalanan yang menyenangkan bersama dengan seorang teman baik. Semoga rencana besok lancar, amieeen. Nanti bakal gw update ceritanya 😀

Oke lah kalau begitu. Gw harus segera sign out, belom makan malam dan sepertinya harus mengurus beberapa hal. Hehehehe. Sampai ketemu di sampah berikutnya 😉

Be safe everyone, have a nice day 😀

Leave a Comment

