Case Closed and Welcoming New Dresses :D

Alhamdulillah..

Udah mandi, udah harum, udah keset banget nih kulit maklum abis luluran hehehe. Tapi jujur gw ngantuk pas tadi sebelum mandi. Begitu selesai mandi, mata gw langsung melek. Jreeeeeng.. Kenapa ini? Padahal semalem gw tidur jam 3 pagi. Dan gw berhasil menggagalkan rencana puasa hari ini (lagi). Astaghfirullah.. Ya Allah ya Tuhanku, maafkan hamba yang sangat nakal ini 😦

Dan perjalanan hari ini dimulai dengan gw bangun kesiangan. Jelas aja kesiangan, tidur jam 3 pagi. Edun! Udah cocok banget kan jadi petugas siskamling? Anyway, tadinya hari ini mau ke Tanah Abang trus ke tukang jait buat ngurusin bahan kain yang belum kepake. Berhubung gw bangunnya siang, hari ini juga ujan, ditambah lagi urusan ibu rumah tangga yang belum terselesaikan, akhirnya rencana ke Tanah Abang tinggalah kenangan. Lalu Ibu berkata, 

“Nak, kita ke rumah Bulek aja yuk. Dia bisa ngejait kebaya kan?”

“Terserah Ibu aja..”

……………….. 

Ada debat sedikit tapi kesimpulannya adalah cabcus ke rumah Bulek (Bu’Lek) 😀 Perjalanan menuju rumah Bulek cukup lancar, tapi sayangnya gw ngantuk parah. Kayaknya gw bawa motor sambil tidur gitu deh. Mata udah 1/3 melek hahaha.. Gawaaat. Tapi alhamdulillah sampai di rumah Bulek dengan selamat sentosa. Baru taro pantat sebentar di rumah Bulek, langsung deh Ibu basbisbus ngomongin bahan-bahan. Gw? Bengong. Pengen nyari kasur tapi gw juga pengen liat-liat bahan juga, sekalian nanya-nanya Bulek bisa bikin apa aja. Bulek kayaknya seorang entrepreneur sejati. Sebelumnya dia kerja kantoran di salah satu perusahaan multinasional (kayaknya?) terkemuka. Karena satu dan lain hal, beliau mengundurkan diri dan memilih untuk fokus pada urusan rumah tangga, suami serta anak-anaknya. Tapi emang dasar orangnya nggak bisa diem, akhirnya dicoba lah usaha-usaha tertentu. Pertama kali kalo nggak salah dia usaha tas tangan yang dibuat dari ronce-ronce yang biasa dipake buat kalung-kalungan itu lho. Sepertinya di pasaran kurang jadi trend, kemudian beralih ke usaha serupa tapi lebih ke aksesoris. Maksudnya aksesoris kayak gelang, kalung, cincin, dengan ronce-ronce yang berbeda. Gw suka banget sama usahanya yang kedua, soalnya waktu itu emang lagi trend banget kalung, gelang, dan cincin buat anak muda hehehe (berasa udah tua). Lumayan laku dan kayaknya sih masih berjalan sampe sekarang (soalnya tadi gw ngeliat kalung-kalung dan cincin yang masih dipajang). Waktu pasaran aksesoris ini udah mulai turun, Bulek sempet nggak usaha apa-apa (kayaknya) soalnya nggak kedengeran lagi dia jual-jualan apa. Nggak lama kemudian, Bulek dateng dengan terobosan baru (lebayyyyy), yaitu batik kontemporer sama sutra Thailand.

Nah lho, gw sih awalnya nggak ngeh sama gini-ginian. Sampe gw dikasih salah satu hasil jaitannya dan VOILA! Lumayan dan unik kalo menurut gw. Batiknya sih yang unik, soalnya nggak kayak batik di pasaran yang motifnya gitu-gitu doang. Kayaknya Bulek berhasil nemu produsen batik yang emang batiknya unik dan udah mulai dilirik sama pasar anak muda ceilee. Oiya gw baru inget, Bulek juga jualan mukena Bali yang menurut gw bahannya adem dan nyaman >,<

Akhirnya gw sama Ibu jahit kebaya sama Bulek. Mudah-mudahan hasilnya bagus ya. Soalnya buat investasi masa depan, dan kebetulan sekarang-sekarang ini pun udah banyak undangan pernikahan buat gw hehehe.. Gw juga mau jahitan blouse, udah pesen sih sama Bulek. Tinggal kita liat nanti hasilnya kayak gimana. Dan tiba-tiba gw pengen nambah model kebaya sama blouse, oiya sama dress juga (Bulek bisa bikin dress, gw senang luar biasa 😀 ). Gara-gara faktor umur juga kali ya hahahaha 😆

Selesai urusan bahan serta jahit-menjahit, gw mulai bingung mau ngapain. Mau makan tapi kenyang, mau internetan kok mulai bosan, akhirnya gw ajak main sepupu yang umurnya baru 4 tahun dan caper banget sama ogut. Gw ditempel dan dipanggil-panggil terus padahal gw super ngantuk. Tapi yaudahlah diladenin aja, itung-itung latian buat ngurus anak nanti buahahahahahaha 😀 Selesai basbisbus soal jahitan, bermain dengan sepupu, serta obrolan ringan, gw sama Ibu cabcus pulang sore tadi. Yak jalanan alhamdulillah masih lancar, soalnya kita berdua pulangnya nggak sore-sore banget. Dan lagi-lagi gw ngantuk sepanjang perjalanan pulang. Begitu nyampe di rumah, langsung ambil handuk, terus ngerem di kamar mandi. Luluraaan asoooy. Gosok-gosok terus sabunan, byur-byur-byur, keramas, cuci muka, dan VOILA! Pokoknya malam ini harus tidur nyenyak dan cukup, soalnya besok insya Allah gw akan melakukan perjalanan yang menyenangkan bersama dengan seorang teman baik. Semoga rencana besok lancar, amieeen. Nanti gw update lagi ceritanya 😀

Oke lah kalau begitu. Gw harus segera sign out, belom makan malam dan sepertinya harus mengurus beberapa hal. Hehehehe. Sampai ketemu di sampah berikutnya. Have a nice day 😀

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s