LIFE IS HARD. LOVE IS SOMETIMES HARDER.

Alhamdulillah akhirnya internetnya menyala juga..

Setelah nunggu kira-kira 30 menit (padahal nggak lama-lama juga), akhirnya gw bisa update cerita terbaru hehehe.. So, I just got home, spending my 12 hours outside with my ladies. Thank you so much for today, I really had fun, and looking forward to our next crazy haha-hihi thingy 😀

And here’s the review for today 😀

Sebelumnya gw mau basa basi busuk dulu pagi tadi gw ngapain sebelum cabcus gegilaan bareng temen-temen. Rencananya kan olahraga, and yeah I did it. Persiapan buat hari Minggu (bismillahirrohmanirrohim mudah-mudahan gw nggak pingsan, soalnya nggak ada yang mau gotong 😀 ). Kira-kira gw menghabiskan waktu 45 menit di kompleks belakang rumah, sepedaan pagi-pagi sambilan beli titipan Ibu di Bang Sam tukang sayur tercinta 😀

Kemaren gw bilang sepedaan 45 menit juga ya? Ternyata salah itung. Emang dasar kebluk hahaha, wong nggak ada 30 menit juga gitu muter-muter di kompleks kemaren. Tapi udah berasa aja capeknya. Gaswat, gimana gw mau ke Sudirman kalo muter-muter di belakang kompleks aja ngos-ngosannya persis maling dikejar hansip. Tapi pagi tadi, alhamdulillah sih nggak ngos-ngosan banget. Udah mulai terbiasa mungkin, atau lebih tepatnya mesti dibiasain. Tapi oke lah, latiannya nggak boleh berenti sampe disitu. Apapun yang terjadi, gw harus berolahraga, apapun jenis olahraganya 😀

Selesai olahraga dan beli titipan Ibu, gw langsung pulang. Ngecek internet sebentar, sekalian liat jadwal tayang Dear John di blitzmegaplex Grand Indonesia hari ini jam berapa aja. Mudah-mudahan dapet jam yang paling awal, jadi pulangnya bisa gegilaan lebih lama 😀 Abis makan dan mandi, langsung bersolek. Masya Allah, centil amat sih hahaha.. Ya maklumin aja deh sekali-kali nyenengin diri sendiri nggak papa kan? Udah lama juga gw nggak bersolek. Prinsip gw sih, kalo nggak pergi ya nggak bersolek hehehehe.. 😆

Begitu Putri dateng, langsung deh bincang-bincang sebentar. Nggak lama, Amanda dateng. Langsung deh Ibu ribut, soalnya Amanda pernah ngajak Ibu buat ke Bogor. Langsung deh tuh berduaan ribut di tengah jalan hahahaha.. Setelah kami semua siap, langsung deh menuju kampus Amanda, sekalian jemput Ririe. Sambil nunggu Amanda ngurusin urusannya, gw nunggu Ririe, sambilan sms temen gw yang katanya mau ikut juga, namanya Fika. Urusan Amanda selesai, Ririe juga udah dateng, langsung deh kita berangkat menuju Blitz Grand Indonesia. Fika kayaknya menyusul, soalnya dia mau interview kerja di daerah Sudirman. Ya deket banget lah kalo mau nyusul ke GI heheheee 😀 Dan alhamdulillahirrobbilalamin.. Dapet juga tiket jam pertama, 12.30. Ngobrol-ngobrol dulu sebentar abis itu siap buat nonton.

Kurang lebih beginilah isi dari film Dear John.

Seorang tentara Amerika lagi ngambil cuti atau liburan di kampung halamannya di Charleston, SC, namanya John Tyree. Tumbuh dalam keluarga single parent (bokapnya), dia tumbuh jadi anak yang pendiam. Karena suatu peristiwa, dia kenalan sama gadis cantik, namanya Savannah Curtis. Akhirnya mereka berdua ngobrol dan ngobrol sampe akhirnya mengenal satu sama lain selama kurang lebih dua minggu. Dan akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Sampe tiba saatnya John balik ke urusan negara (perang dan lain-lain sebagainya), Savannah juga balik lagi ke sekolah. Selama mereka long distance ini, mereka keep in touch lewat surat-menyurat. Sampe udah banyak banget suratnya, akhirnya John sempet pulang sebentar sebelum balik lagi ke medan perang, cuma buat ketemu bokap dan Savannah. John diundang ke pesta keluarga Savannah, tapi Savannah denger rencana John buat balik lagi ke medan perang dan ga akan kembali lagi. Padahal sebelumnya, John sempet janji sama Savannah di surat-suratnya, klo masa-masa long distance mereka bakal segera berakhir. Tapi John juga ga bisa segampang itu buat ngelepas tanggung jawabnya sebagai seorang militer Amerika. Savannah kecewa sebenernya sama keputusan John buat balik lagi ke medan perang, tapi akhirnya mereka tetep melanjutkan hubungan mereka.

John kembali ke medan perang, Savannah kembali ke rutinitas kuliahnya. Dan mereka tetep ngelanjutin surat-suratannya karena cuma itu satu-satunya media yang bisa menghubungkan perasaan mereka. Sampai suatu hari Savannah berhenti menyurati John, dan 2 bulan kemudian Savannah baru menyurati John lagi. Ternyata itu surat terakhir dari Savannah yang berisi kalo Savannah nggak bisa melanjutkan hubungannya sama John.

John kemudian kecewa, dan mengalihkan kekecewaannya untuk mengabdi negara, sampai bertahun-tahun. John masih kepengen buat mengabdi sama negaranya, tiba-tiba ada kabar yang mengharuskan dia pulang ke rumah. Bokapnya sakit dan sepertinya hidupnya nggak akan lama lagi. Begitu bokapnya meninggal, John kembali menemui Savannah setelah bertahun-tahun. Basa basi nanya kabar dan John baru tau klo Savannah udah menikah sama orang yang dikenalnya.

Pada suatu makan malam, John kembali menanyakan alasan kenapa Savannah memutuskan hubungannya secara sepihak. Akhirnya Savannah mengeluarkan semua emosinya dan John sedikit demi sedikit mulai mengerti. Keesokkannya Savannah bertanya pada John apa mereka bisa ketemu lagi, kalo dulu John dengan gampangnya bilang iya, kali ini John tanpa ragu mengucapkan selamat tinggal.

John dan bokapnya punya koleksi koin cacat dari John masih kecil, koin-koin ini kalo dijual bisa mencapai jutaan dollar. John akhirnya menjual semua koin-koin cacat itu, lalu balik lagi ke medan perang. Dan surat dari Savannah pun kembali datang. Savannah menceritakan banyak hal disitu. Ketika John balik lagi ke negaranya, setelah tugas-tugas negaranya dianggap selesai, mereka bertemu lagi, kemudian mereka berpelukan. –> Bisa diinterpretasikan mereka kembali lagi, atau mereka berteman baik karena suaminya Savannah udah meninggal.

The end.

Jujur aja pas ending terakhirnya gw agak-agak nggak ngerti, yaaa bisa jadi di antara dua kemungkinan yang di atas. Filmnya cukup sedih, dan mungkin harusnya gw sesenggukan pas nonton film ini heheheee. But it’s a good movie though. Maaf yaa gw spoiler abis, di atas gw ceritanya detail banget hahahaaa :D. Buat yang suka nonton film romantis, yaaa film ini bisa dijadikan tontonan yang cukup pas 😀

Abis nonton film, kami makan dulu. Makan siang yang menurut gw cukup telat. Tapi it’s okay lah, sebelum nonton tadi, sempet ngemil roti dulu jadinya ga laper-laper amat. Kita semua makan sambil cekakakan. Alhamdulillah kenyang dan kami kembali beranjak buat pergi lagi.. Karena ngerasanya waktu masih terlalu dini untuk pulang, akhirnya kita pindah ke Taman Menteng sama Seven Eleven di depan Taman Menteng. Masih cekakakan dan haha-hihi sana sini. Ini lah yang bikin gw nggak pernah bosen tiap jalan sama mereka. They all make me laugh until I cry 😀 

Karena waktu udah terasa agak sore (malem maksudnya), kita langsung pulang, langit juga udah mulai nyala lampu blitz-nya (maksudnya petir). Kami sangat menikmati tontonan, perjalanan, dan perbincangan hari ini. Tapi sebelumnya gw mau minta maaf sama Tuhan. Semoga apa yang kami lakukan hari ini bukanlah suatu perbuatan dosa. Maafkan kami, ya Tuhan 🙂 Waktu nganterin Putri, gw kaget waktu Putri nyapa orang di depan rumahnya. Ya Allah, itu guru sejarah favorit gw waktu SMA! Gw kangen banget sama Pak Arsil hahaha. Bercanda-bercanda dulu sebentar, dan kayaknya sih beliau nggak inget siapa kita-kita dulu waktu di SMA hehehe. Mudah-mudahan dia nggak inget sama gw, orang pertama yang ketawa di kelas begitu denger nasty jokes-nya dia hahaha. What a memory 😀

Inti dari perjalanan kami hari ini adalah,

LIFE IS HARD. AND LOVE IS SOMETIMES HARDER.

Dan buat gw secara pribadi sih, hari ini perjalanan gw lebih ke arah menerima sesuatu sesuai dengan jalannya. Maksudnya menerima segala sesuatu yang memang ditakdirkan Tuhan seperti itu jalannya 😀

Dan sekian untuk sampah hari ini. Mudah-mudahan besok sampahnya lebih menarik lagi hahahaaa. Be safe everyone, have a nice day 😀

Leave a Comment

