Old Fashion’s Treasure

Gw menemukan barang terpendam kemarin, waktu Ibu lagi ngubek-ngubek kantong plastik besar di kamarnya. Tiba-tiba Ibu teriak,

“Nadyaaa, liat nih Ibu nemu apaan..”

………………………… 

Begitu gw liat, ternyata ada harta karun terpendam. Pertama-tama gw menemukan dress yang Ibu buat pas jaman masih langsing. Kata Ibu harga per meter bahannya cuma Rp15k. Well, waktu jaman itu sih emang masih mahal juga deh kayaknya. Kalo sekarang mah murah banget. Tapi begitu gw pegang bahannya, agak panas ya bokk. Tapi tak apa lah, dress kayak gini cocok banget buat ke pesta. Panjangnya kira-kira sampai mata kaki. Bagi gw pribadi sih, agak kurang pas di badan gw, mengingat badan gw serba kekurangan di sana sini. Rencananya sih dress ini mau gw kecilin (soalnya emang kebesaran), udah gitu mau gw potong aja, sampe di bawah lutut. Nggak lama kemudian Ibu teriak lagi, katanya nemu pasangan dari dress ini. Jreeeeeng. Ternyata pasangannya adalah kebaya. Gw baru liat nih, dress pasangannya kebaya. Unik sih, tapi agak aneh aja (menurut gw lhooo). Tapi nanti diakalin aja deh ini kebaya, karena menurut gw modelnya sangat amat biasa sekali heheheee. Nggak berapa lama kemudian, Ibu ngasih pasmina merah corak kembang sama kain Bali. Gw emang lagi suka sama pasmina, bisa dipadupadankan dengan baju-baju yang kasual. Udah punya beberapa sih dengan warna yang berbeda tapi masih kurang aja kayaknya heheee, biar match sama baju-baju gw hihihi :D. Kain Bali nya sih nggak tau mau gw apain. Kalo nggak dijadiin selimut, kayaknya dijadiin handuk. Tapi selimut kayaknya lebih oke, kain Bali kurang appropriate kalo dijadiin handuk, IMHO 😀 Ada satu lagi nih harta karun terpendam di kantong besarnya Ibu, sayangnya nggak bisa diupload fotonya. Penampakannya sih emang kebaya, warnanya hijau tosca, tapi modelnya kurang suka, dan kalo harus dirombak pun hasilnya kurang bagus. Jadi gw harus merelakan kebaya tosca itu 😦

Waktu ke Tanah Abang waktu itu, gw emang ngomong sama Ibu. Daripada beli bahan baru, mending ngerombak kebaya yang lama aja, toh jenis bahannya sama. Selain hemat ongkos, bisa jadi investasi masa depan nih. Gw lagi gila kebaya, dan dalam waktu dekat ada undangan pernikahan. I’m so excited padahal bukan orang terdekat gw yang menikah, tapi teman kantornya Bapak. Nanti gw datang sebagai tamu, kalo Ibu sama Bapak jadi among tamunya. Ah I can’t wait to feel the wedding party’s ambience 😀

Semoga di kantong besar Ibu yang lain dan juga lemari-lemarinya, gw nemu harta terpendam lagi yaaa 😀

Leave a Comment

