My Windy Saturday Night : Clash of the Titans

Nafsu ngeblog sebenernya udah menggebu-gebu dari tadi malem. Tapi apa daya gw lebih memilih mainan Tumblr dan spamming di Twitter. Sangat tidak produktif sekali 😀

Kemarin pas baru pulang tes di salah satu gedung di daerah Kota (and I didn’t get it, belom rejeki sepertinya 😀 ), Matt sms ngajak nonton Clash of the Titans 3D. Padahal gw juga ada rencana jalan sama Lina yang emang udah direncanain dari seminggu yang lalu. Tapi curiga rencana awal pergi sama Lina nggak jadi, dari kemaren lusa orangnya nggak bales sms gw. Gw ngiranya dia marah gara-gara batal sepedaan kemarin pagi. Tapi yasudahlah gw meng-iya-kan nonton Clash of the Titans 3D kalo Lina nggak ngerespon sms atau telepon gw. Dan sampe jam 3 sore pun Lina masih nggak ngerespon, telepon nggak diangkat, sms pun nggak dibales. Akhirnya gw memutuskan ikut nonton Clash of the Titans 3D.

Akhirnya gw pergi bertiga, barengan Matt sama Ana. Ana udah nyampe di Senayan City duluan, sementara gw sama Matt masih luntang lantung cari bis di jalan. Sementara Ana lagi liat-liat jadwal tayang film di XXI, gw sama Matt masih menikmati jalanan. Begitu sampe, langsung beli tiket dan nunggu di foodcourt. Makan makan makan, ngobrol ngobrol ngobrol, ketawa ketawa ketawa. Yak itu lah yang kami lakukan, sampe nggak sadar ternyata filmnya udah mau mulai. Kita pilih yang jam tayangnya 19.40.

Dan inilah cerita dari Clash of the Titans.

Katanya Matt, ini film remake tahun 80-an, tapi yang jelas gw baru denger dan begitu gw nonton, yaaa kurang lebih mirip sama game PlayStation favorit gw, God of War.

Cerita diawali dari 3 dewa tertinggi Yunani yang bersaudara (ternyata gw baru tau hahahahaaa); Zeus, Poseidon sama Hades. Zeus penguasa daratan (kali yaaa), Poseidon penguasa lautan, dan Hades penguasa alam baka. Dari 3 dewa ini, cuma Hades kayaknya yang cenderung jahat. Zeus cinta banget sama manusia-manusia yang udah diciptakannya (karena mereka memuja-muja dewa-dewa ini), tapi di satu sisi Hades ngerasa iri karena Zeus dan dewa-dewa lainnya yang sering dipuja-puja. Suatu saat Hades menciptakan monster dari ‘daging’nya, dan monster ini kemampuannya luar biasa banget, namanya Kraken. Klo Kraken dilepas, bencana lah dunia. Mungkin Zeus dan dewa-dewa lainnya sempet semena-mena terhadap manusia sehingga manusia melupakan Zeus dan dewa-dewa yang lainnya. Dan suatu hari pasti akan ada seseorang yang menghentikan tindakan yang tidak sesuai ini. Suatu hari lahir seorang bayi, dan ditemukan oleh nelayan di lautan. Bayi itu diberi nama Perseus. Biarpun Perseus udah dianggap anak sendiri oleh si nelayan tapi Perseus ngerasa bukan bagian dari keluarga nelayan itu. Tapi tidak dipermasalahkan banget, apapun yang terjadi Perseus tetap anak si nelayan. Suatu hari keluarga nelayan sampai di suatu bukit, dan kebetulan disitu orang-orang sedang menghancurkan patung Zeus (karena saat itu orang-orang lagi krisis kepercayaan sama dewa-dewa). Begitu patung Zeus runtuh, tiba-tiba sesuatu keluar dari lautan, dan ternyata itu Hades dan pasukan alam bakanya. Serangan bertubi-tubi ditujukan  untuk manusia-manusia yang menghina dan menghancurkan patung Zeus. Dan ternyata serangan-serangan itu juga sekaligus mengenai keluarga Perseus yang kebetulan berada di tempat itu. Perseus berusaha menyelamatkan keluarganya yang tenggelam ke dasar lautan, tapi udah keburu terlambat. Ayahnya Perseus malah nyuruh Perseus pergi dan tidak usah memperdulikannya. Dan Perseus merasa kehilangan yang teramat dalam dan berubah jadi dendam pada dewa-dewa terutama Hades. Ketika sadar, Perseus dibawa ke kota Argos. Ga tau si Perseus bakal dijadiin apa di ‘negara’ itu, Perseus dibawa ke hadapan raja, dan kebetulan sang raja sedang mengadakan pesta. Jumlah prajurit Argos yang balik  cuma sedikit, dikarenakan serangan dari Hades. Begitu ratu lagi pidato menyombongkan diri (bilang klo mereka, manusia, nggak membutuhkan dewa serta membandingkan kecantikan putrinya, Andromeda, yang tiada tara), tiba-tiba suasana pesta jadi gelap dan datanglah si Hades. Hades memporak-porandakan pesta dan membuat sang ratu jadi tua. Dan Hades mengumumkan klo dalam waktu 10 hari, tepat pada gerhana matahari, Kraken akan dilepaskan, klo Argos mau selamat dari bencana, harus ada pengorbanan, Andromeda lah yang dikorbankan untuk Kraken. Pas Hades memporak-porandakan pesta, cuma Perseus yang nggak kenapa-napa, dan baru diketahui klo Perseus itu manusia setengah dewa (persis lagunya Iwan Fals ya hahahahaaa), lebih tepatnya anak kandungnya Zeus. Raja dan pasukan-pasukannya bertanya-tanya kenapa Zeus mengirimkan anaknya ke Argos dan memporak-porandakannya. Perseus nggak ngerasa banget klo dia itu manusia setengah dewa, dan kalaupun benar dia anaknya Zeus, dia ga mau jadi dewa dan memilih jadi manusia biasa. Sementara itu, Hades ketemu sama Acrisius (yang semula gw kira udah mati). Hades ternyata iri sama saudaranya sendiri, Zeus, dan ingin menghancurkan Zeus. Hades bekerja sama dengan Acrisius dan membuat Acrisius berubah jadi monster yang akan membunuh Perseus dan pasukannya. Selesai peristiwa itu, Perseus dipenjara. Kemudian ada seorang perempuan yang menjelaskan siapa Perseus sebenarnya, namanya Io. Dan yaaa, Perseus emang anaknya Zeus. Jaman dahulu, ada raja yang namanya Acrisius. Acrisius adalah orang yang memimpin peperangan melawan Olympus. Zeus kesel bukan main dan ngerjain Acrisius. Suatu malam dia nyamar jadi Acrisius dan meniduri istrinya Acrisius, Daena. Begitu Acrisius yang asli tau, dia sangat amat murka dan mengutuk istri serta benih yang ditanamkan Zeus di rahim istrinya. Daena akhirnya dimasukkan ke peti dan dibuang ke lautan, Zeus mengutuk Acrisius jadi buruk rupa (persis Ephialtes di film 300). Daena emang mati tapi nggak dengan Perseus. Dan akhirnya Perseus bergabung dengan pasukan Argos buat menaklukkan Kraken (meskipun agak mustahil), jadi ga perlu mengorbankan putri Andromeda. Di perjalanan si Io ikutan, karena dia adalah seseorang yang tau bagaimana kemampuan Perseus dan takdir apa yang ada di depannya. Di tengah hutan, Perseus mendapat hadiah dari Olympus, sebuah pedang yang hanya berfungsi klo dipake sama Perseus aja. Tapi Perseus ga mau nerima apapun pemberian dari Olympus apalagi Zeus. Akhirnya perjalanan dilanjutkan dan di tengah perjalanan muncul Acrisius dan pertarungan pun dimulai. Beberapa orang pasukan tewas dan Acrisius pergi. Di satu sisi, beberapa monster kalajengking raksasa muncul dan melanjutkan sisa pertarungan yang Acrisius tinggalkan. Beberapa kalajengking mati, dan ternyata masih ada kalajengking yang lainnya. Kemudian muncul jin, yang emang penguasa padang pasir. Jin itu membantu menaklukan kalajengking. Pasukan Argos nggak suka dengan jin karena emang jin ini musuhan sama manusia dari dulu. Dan di luar dugaan, Perseus terluka karena racun dari Hades (dari kalajengking kayaknya). Perseus sekarat dan klo mau sembuh dia harus berdoa atas nama bapaknya tapi dia ga mau. Akhirnya jin ini menyembuhkan Perseus. Jin ini menawarkan bantuan untuk melawan Kraken. Perseus, pasukan Argos dan jin pergi ke bukit berbatu Stygia dan bertemu dengan tiga penyihir Stygia. Tujuan mereka datang kesana adalah ingin mengetahui bagaimana mengalahkan Kraken. Yang bisa menjadi alat untuk membunuh Kraken adalah kepala Medusa, dan penyihir Stygia juga ngasih tau klo Perseus akan mati pada akhirnya. Setelah mereka udah dapet petunjuk, mereka pergi ke kuilnya Medusa. Di perjalanan, Perseus ketemu Zeus, Zeus menawarkan perlindungan tapi Perseus ga mau. Zeus akhirnya memberikan Perseus koin yang mungkin bisa jadi alat untuk mempermudah jalannya ke kuil Medusa. Kuil Medusa adanya di alam baka dan Perseus serta pasukan Argos harus nyebrang kesana. Sebenernya untuk menyeberang ke alam baka, harus ada seseorang yang dikorbankan tapi ternyata ada jalan lain. Jin melempar koin yang diberikan Zeus kepada Perseus dan datanglah si Charon, tukang perahu alam baka (gw nggak tau sebutannya apa, yang jelas sih begitu heheee). Sampe di depan kuil Medusa, yang masuk cuma Perseus dan pasukannya, Io ga bisa masuk karena dia perempuan (ada cerita dibalik kenapa Medusa jadi kayak begitu, yang kalo gw ceritain disini ga bakalan ada abisnya hahahaaa). Tips untuk menghadapi Medusa adalah selalu nunduk dan jangan ngeliat mata ulernya. Pertarungan seru terjadi disini, sebagian pasukan keburu jadi batu gara-gara ngeliat Medusa dan yang tersisa cuma sedikit. Sampe akhirnya yang tersisa cuma Perseus, jin udah mengorbankan diri dengan meledakkan diri, akhirnya Perseus berhasil memenggal kepala Medusa. Begitu keluar dari kuil, ternyata Acrisius balik lagi dan menyandera Io. Io dibunuh dan Acrisius dibunuh oleh Perseus. Io berpesan sebelum mati klo sisa dari perjalanan ini harus ditempuh oleh Perseus sendirian. Dengan mengendarai Pegasus hitam, Perseus langsung cabcus ke Argos dan emang pas banget waktunya Kraken itu lagi dilepas dan putri Andromeda digiring buat jadi sesajen Kraken. Pertarungan sengit dan kejar-mengejar terjadi antara Perseus dan pasukan alam baka-nya Hades. Kraken udah berhasil memporak-porandakan Argos dan Perseus pun berusaha untuk menaklukan Kraken dan juga Hades. Begitu kepala Medusa dikeluarin, Kraken pun membeku dan Perseus menggunakan pedang pemberian dari Zeus untuk mengirim kembali Hades ke alam baka. Putri Andromeda berhasil diselamatkan, begitu juga dengan Argos. Perseus diminta untuk tetap tinggal di Argos tapi Perseus punya rencana hidup yang lain tapi tidak sebagai dewa. Dan Zeus berpesan pada Perseus untuk tetap humble karena orang-orang udah mengenal dia sebagai pahlawan. The End. 

Aduh maaf banget yah kalo gw ceritanya detail. Film ini sebenernya seru tapi somehow gw ngerasa ada yang kurang greget nih. Tapi tak apalah, karena gw emang penyuka film kolosal dan epik kayak gini, masih bisa dimaafkan 😀 Setelah puas nonton, gw dan Matt nganterin Ana ke halte seberang Ratu Plaza. Gw udah nyuruh Ana nginep tapi dia nggak mau. Dan gw bener-bener suka suasana di jembatan penyeberangan, sepi dan anginnya semriwing 😀

Selesai nganterin Ana, gw sama Matt pulang naik bis. Gw harusnya udah nyampe di rumah jam 10, tapi apa daya udah nggak ada angkot lagi dan gw harus naik ojek. Tapi entah kenapa semakin malam gw semakin nggak mau pulang. Akhirnya mampir ke rumah Matt dulu, ngobrol sebentar, baru deh gw pulang ke rumah. Begitu sampe di rumah, gw langsung online dan terjaga sampe jam 2 pagi. Masih ngefek cerita di perjalanan pulang sih sebenernya tapi yasudahlah, hihihihi 😆

Be safe everyone, have a nice Sunday 😀

2 Comments

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s