Movie Review ‘Festival Sinema Perancis 2010’ : Pour Elle

Film FSP (Festival Sinema Perancis) kedua yang gw tonton bersama teman-teman adalah Pour Elle, yang semula gw kira adalah film drama (tapi nggak juga). 

Bercerita tentang Lisa, seorang wanita muda yang hidup bahagia dengan Julian dan Oscar, suami dan putra yang sangat dicintainya. Kebahagiaannya pun kemudian menghilang karena dia dituduh membunuh atasannya di kantor. Dengan vonis hukuman 20 tahun di penjara, Lisa merasa hukuman itu tidak pantas untuknya apalagi dia sama sekali tidak melakukan pembunuhan itu. Julian yang sangat mencintai Lisa pun mencari segala cara untuk membebaskannya. Mulai dari menyewa pengacara handal dan berakhir dengan kalah di pengadilan, sampai melakukan tindak kejahatan.

Maaf ya review-nya nggak panjang. Kalo boleh jujur, film ini cukup membosankan. Kenapa? Karena di tengah-tengah film gw sempet ketiduran dan untung aja gw nggak ngorok karena entah kecapekan atau bosen. Tapi intinya film ini bercerita tentang seberapa besar seseorang mencintai pasangan dan sampai sejauh mana tindakan yang akan dilakukannya untuk orang yang sangat dicintainya. Ending film ini juga mungkin terasa mengambang. Film ini tidak gw rekomendasikan untuk dijadikan tontonan 😀

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s