Sunday Biking!

Menyadari jam kerja gw yang nggak memungkinkan untuk berolahraga setiap harinya, gw mulai mikir, “Enaknya olahraga apa yang cocok sama gw yang waktunya semakin sempit ini?”. Kerja bagai kuda, waktu senggang pun tak ada, bagaimana gw harus berolahraga? Dan AHAAA! Pilihan pun jatuh pada bersepeda.

Yes, bersepeda. Don’t get me wrong ya guys. Gw bukannya ikut-ikutan orang-orang jaman sekarang yang mungkin sedang hobi-hobinya bersepeda. Tapi gw memanfaatkan sarana yang ada. Berhubung waktu itu sepeda punya sepupu gw nggak dipake, yaaa daripada mubazir mending gw yang pake hehehe.

Dan dimulailah perjalanan bersepedaku untuk pertama kalinya. Sebelumnya nanya-nanya sama Arief yang sudah mulai menekuni dunia sepeda dari lama, dan berniat mengajak gw untuk sepeda barengan. Dengan modal nekad seadanya, tanpa latihan dan sarapan, gw berangkat menuju Jalan Sudirman. Yes, Jalan Sudirman. Biasanya gw cuma berani ke komplek di belakang rumah, sekarang memberanikan diri ke jalan raya. 

Rasanya apa? Menyenangkan. Kenapa? Selain olahraga, gw juga bisa liat keadaan sekitar, plus pemandangan kota Jakarta. Dan rasa-rasanya olahraga ini cocok buat gw yang hobi jalan-jalan 😀 Dan nggak nyangka ternyata gw sanggup menempuh jalanan Barat-Pusat-Barat. I guess I was born to be an athlete hahaha 😀 Setiap minggu rutin gw olahraga sepeda. Dan semakin hari temen-temen makin banyak yang berpartisipasi. Senangnya bisa menularkan hidup sehat bareng-bareng. Sangat menyenangkan sekali 🙂 Tapi bulan Ramadhan nanti, bersepedanya diistirahatkan dulu. Kalaupun ngebet pengen sepedaan, palingan cuma mampir ke rumah temen terdekat aja, atau cuma sekedar muter-muter di kompleks belakang rumah 😀

Mari hidup sehat 😀

Leave a Comment

