Movie Review : Twilight Saga – Eclipse

Doh, call me abege labil or something ya, but I do watch Twilight Saga. Somehow gw sendiri pengen membangkitkan hawa abege yang masih tersisa di diri gw ini hehe 😛 Anyway, sudah agak lama juga sih gw nonton Eclipse-nya. Tadinya berencana nonton sendiri, tapi alhamdulillah ada Dimas yang mau nemenin. Terima kasih Mas *hugs* 😀

Waktu itu gw kerja cuma setengah hari. Soalnya sore gw harus ke Pacific Place untuk tes di salah satu perusahaan, yang ternyata keberuntungan belum berpihak pada gw 😀 Karena pulangnya sore, sekitar jam 5, langsung deh gw menuju fX (one of my favorite movie theaters). Begitu sampe disana, Dimas nggak lama juga nyampe. Agak takjub juga sih, kok ada ya yang mau nonton film macam Eclipse gini, padahal filmnya sendiri lebih cocok ditonton anak SMA ke bawah *tampar diri sendiri*. Tapi buat gw pribadi, kalo udah ngikutin ceritanya dari awal, kayaknya nggak enak ya kalo nggak nonton semua filmnya. Inget banget pertama kali gw nonton Twilight, saking ngebetnya gw sampe nonton sendirian di bioskop 🙄 Pas New Moon keluar, alhamdulillah gw nonton rame-rame. Nah sekarang begitu Eclipse-nya keluar, semula yang gw kira bakal nonton sendiri lagi, akhirnya ada temennya lagi. Alhamdulillah 😀

Gw ambil tiket yang jadwalnya 18.45. Seenggaknya gw nggak pulang malem-malem banget mengingat besoknya gw masih kerja. Dan ini dia cerita Eclipse:

Cerita masih seputar kisah cinta Edward dan Bella yang sepertinya semakin hari semakin dalam (lebaaay). Dan semakin hari Edward semakin mencemaskan keselamatan Bella yang masih diincar oleh vampir jahat, Victoria. Victoria yang diam-diam membuat pasukan vampir ‘muda’, melancarkan segala caranya untuk membalaskan dendamnya kepada Bella yang berhasil membuat teman-temannya terbunuh. Vampir-vampir ‘muda’ ini sangat berbahaya, bahkan keluarga Cullen pun belum tentu bisa mengalahkannya. Kota Forks jadi tidak tenang. Untuk menyelamatkan Forks dan Bella, maka keluarga Cullen melakukan segala cara untuk menyingkirkan vampir-vampir ‘muda’ tersebut, bahkan harus bergabung dengan kaum Serigala.

Hmm, yah sebagaimana layaknya film abege, gw menilai film ini biasa saja. Kalo boleh frontal dikit, Edward terlihat seperti seseorang yang hopeless romantic but old fashion. Jacob itu seperti anak muda yang tingkat kepercayaan dirinya melewati batas. Dan Bella? Bella is a real bitch! Di film ini Bella terlihat labil luar biasa. Di satu sisi dia ingin mengarungi hidup bersama Edward, tapi di sisi lain dia juga nggak mau meninggalkan teman baiknya, Jacob (yang somehow perasaannya itu berkaitan dengan asmara). Yah kalo boleh menyarankan sih, Eclipse is not that worth to watch. You all better watch Lord of the Rings instead of Twilight Saga 😀

Leave a Comment

