I’m Still Drunk for Movies :D

Yes, I’m still drunk for movies. Dari film terakhir yang gw tonton, Despicable Me, gw udah nonton sekitar 8 film setelahnya, dan semuanya belom gw review. NGEK! What am I supposed to do? Terlambatkah kalau gw post sekarang? Mungkin akan gw share sedikit-sedikit disini. Dan maaf kalo reviewnya nggak berurutan, soalnya gw lupa film mana yang keluar duluan waktu itu.

Grown Ups

Film ini dibintangi Adam Sandler, Kevin James, David Spade, Chris Rock, Rob Schneider, Salma Hayek, dan bintang lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Bercerita tentang persahabatan 5 orang yang ketika dewasa bertemu dalam satu pemakaman. Setelah dewasa, 5 sahabat ini sudah menjadi seorang yang besar dan memiliki keluarga kecuali satu orang yang masih membujang. Akhirnya mereka mengadakan reuni bersama dengan keluarganya, sampai akhirnya satu persatu dari mereka merasa quality time yang mereka alami ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibayar dengan apapun. Dan quality time ini mereka manfaatkan untuk lebih dekat lagi dengan keluarga.

Kalo nggak salah, gw nonton film ini pas bulan puasa. Film ini sangat menghibur, apalagi yang main Adam Sandler. Insya Allah terhibur dengan jokes-nya yang segar. Dan film ini juga menyampaikan pesan kalo quality time bareng keluarga + sahabat itu penting banget. Selalu ada momen yang nggak akan pernah dilupakan. Alhasil, selesainya gw nonton film ini, gw pengen banget ketemu sama temen-temen gw, reminiscing our good times 😀

Inception

Hmm, IMHO, film ini nggak begitu berbekas di otak gw. Gw sendiri kalo boleh jujur setengah tidur pas nonton film ini. Ceritanya rumit dan pas nonton, kita diputer-puter ngerasa diputer-puter banget di otak. Cobb, diperankan Leonardo DiCaprio digambarkan sebagai seorang ahli alam bawah sadar yang mencuri ide kliennya lewat mimpi. Keterampilannya dimanfaatkan oleh orang Jepang bernama Saito (Ken Watanabe) untuk menanamkan gagasan baru di otak Robert Fischer, Jr (Cillian Murphy). Bersama Arthur (Joseph Gordon-Levitt), Ariadne (Ellen Page), dll, mereka menjalankan satu misi yang membuat mereka masuk ke dalam tahapan mimpi.

Seperti yang gw bilang tadi, film ini nguras daya kerja otak banget. Sangat disarankan untuk tidak mengantuk begitu nonton film ini. Banyak filosofi dan intrik-intrik rumit.

Salt

Bercerita tentang seorang wanita karir yang tiba-tiba dituduh sebagai pengkhianat dan diduga merupakan mata-mata Rusia yang berusaha untuk membunuh Presiden Amerika.

Nggak jauh beda sama Inception, film ini juga bikin gw ngantuk. Nggak banyak yang bisa gw gambarkan dari film ini, tapi yang jelas adegan action-nya Angelina Jolie selalu menarik untuk disaksikan (meskipun tidak sebagus perannya di Tomb Rider). Cerita filmnya juga rumit, tapi nggak serumit Inception. Well, it’s not in my movie recommendation, though. 

Sang Pencerah

Bercerita tentang kisah perjalanan hidup KH. Ahmad Dahlan yang merubah lingkungannya yang kontroversial dan cukup beragam. KH. Ahmad Dahlan harus berjuang di tengah polemik masyarakat awam yang masih berpegang teguh pada kepercayaan leluhur, belum lagi dengan hujatan dari masyarakat yang menganggap dirinya kafir karena menggunakan barang-barang yang digunakan oleh non-muslim. 

Film ini bagus banget, seenggaknya isinya relevan sama keadaan masyarakat kita sekarang ini. Bagi yang suka sama sejarah, wajib banget nonton film ini. 

Sorcerer’s Apprentice

Balthazar (Nicholas Cage) adalah seorang penyihir yang berusaha mempertahankan kota Manhattan dari musuh sihirnya, Maxim (Alfred Molina). Mengetahui dengan kemampuan Balthazar yang ada, maka Balthazar merekrut seorang laki-laki biasa yang (mungkin) memiliki potensi untuk menjadi penyihir besar, Dave (Jay Baruchel). Dengan kekuatan yang mereka miliki, Balthazar dan Dave berusaha untuk menghentikan perbuatan jahat Maxim. 

Film ini sih nggak jelek, tapi juga nggak bagus-bagus amat. Yah bisa jadi alternatif deh kalo kita mau nonton film sejenis Harry Potter. Jokes yang disajikan agak sedikit garing, but still one of the best Nicholas Cage’s movies. 

The Expendables

Bercerita tentang sekelompok tentara bayaran yang dikirim ke Amerika Latin untuk menggulingkan kekuasaan diktator berdarah dingin. Ketika misi telah dijalankan, mereka mendapati situasi sebenarnya yang dipenuhi oleh jebakan mematikan dan pengkhianatan. 

Gw nggak nyesel nonton film ini, biarpun waktu itu gw nontonnya sendirian. Even yang main Sylvester Stallone, Jet Li, Mickey Rourke, Jason Statham, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger, dll, pria-pria tua ini (kecuali Jason) bermain dengan apik. Sayang penampilan Bruce dan Arnold cuma pemanis aja. Adegan action-nya cukup menghibur, biarpun berdarah-darah. Recommended to watch 😀 

The Last Airbender

Kalo suka nonton Aang : The Last Airbender versi Nickelodeon pasti tau isi filmnya. It’s not recommended, though I’m a big fan of this Nickelodeon’s cartoon. Lucunya ketika nonton film ini, gw berasa nonton film India, Cina, dan Eropa yang dijadiin satu :p 

Dan review film-nya masih ada lagi loh 😀

Leave a Comment

