#justsaying

Hmm.. Sering liat hashtag ini di timeline Twitter kan? Biasanya hashtag #justsaying keluar kalo lo pengen nyampein suatu hal pada beberapa orang tertentu. Atau bisa juga sih cuma #justsaying tanpa maksud tagging ke orang yang dimaksud (bisa jadi orangnya nggak punya Twitter). Gw pribadi jarang pake hashtag #justsaying. IMHO, #justsaying itu lebih enak disampaikan ke orangnya langsung.

Ngomong-ngomong soal #justsaying, paham nggak, dengan maksud dan tujuan #justsaying? Mungkin maksudnya, daripada ngomong langsung mending #justsaying aja kali yah. Maksudnya kayak random thoughts at the moment. Tapi tau nggak kalo #justsaying itu secara langsung/nggak langsung bikin pihak yang dimaksud itu berasa ditonjok? Mungkin itu tujuan terselubung dari #justsaying. So, make sense juga sih kalo judul hashtag-nya #justsaying. 

#justsaying aja nih, tiba-tiba gw tertarik untuk ngebahas tentang rahasia. Bukannya mau ngebongkar rahasia disini, tapi ini rahasia secara harafiah. Pernah suatu hari gw lagi jalan dengan seorang teman. Yang namanya temen akrab pasti pengen tau kan update terbaru dari temennya. Sampe akhirnya gw cerita panjang lebar, di bagian tertentu, di-cut oleh si teman yang entah sengaja atau tidak sengaja cerita sedikit soal cerita terbarunya. Gw sedikit tertarik dengan ceritanya, soalnya kabar terakhir yang gw denger dari dia berhubungan dengan cerita dia sekarang. Pertanyaan simple pun keluar dari mulut gw, “Jadi, lo begini?” atau “Emangnya ada apa sih?”. Bukannya mau ikut campur urusan orang, pertanyaan gw pada dasarnya simple kok. Jawabannya cukup iya dan tidak, tidak butuh penjelasan berlebihan. Tapi dia lebih memilih no comment. Hmm, #justsaying aja loh, kalo memang nggak mau ditanya, mungkin pernyataan sebelumnya nggak usah keluar. Tapi gw berusaha untuk menghargai pendapat orang. Mereka juga punya hak untuk mengungkapkan sesuatu yang mungkin dirasa, yaaa bahagia atau sedih mungkin, jadi nggak bisa berbagi dengan yang lain. 

Well, I’m #justsaying 😎

Leave a Comment

