BE HAPPY!

Bangun pagi hari ini langsung tersentak gara-gara mood hari Senin. Yak, mood gw berantakan banget kemarin. I needed to pay back what’s been broken yesterday. Thanks buat teman gw yang paling wise yang udah bikin gw semangat untuk ngerubah mindset gw yang jeleknya nge-poll. I used to have bad Monday syndrome dimana gw selalu males-malesan buat berkegiatan di hari Senin — biasanya efek dari hari Minggu yang sangat menyenangkan, ditambah waktu istirahat yang kurang. Tapi gw bertekad untuk merubah mindset ‘I hate Monday!‘ jadi ‘I heart Monday!‘. WAJIB! 

Pagi ini, begitu bangun dari tidur, gw langsung bergumam ke diri sendiri, “Produktivitas gw ancur banget kemaren, hari ini nggak boleh ancur. Harus lebih baik!”. Dan gw langsung beranjak dari kasur, biarpun nggak langsung mandi/sarapan — had a little chitchat with family. Selesai mandi, sarapan, langsung berangkat ke kantor, sampe kantor langsung ngurusin kerjaan kantor yang agak-agak nggak bener. Dan percaya atau nggak, it worked! Kerjaan gw selesai dan kerjaan lama juga banyak yang terselesaikan. Senang luar biasa! 

Jam makan siang, Riska ngajak keluar, katanya mau jalan-jalan. Baiklah, karena nggak bisa jauh-jauh dari kantor, langsung meluncur ke 7-Eleven yang letaknya cuma beberapa ruko dari kantor. Had a little chitchat over tea and hot chocolate. Bincang-bincang ringan soal rencana liburan yang udah di depan mata, rencana nonton Java Jazz, sampai girl talks. Agak sedikit menaruh harapan soal Java Jazz, udah lama banget nggak ngerasain venue konser, dan gw beberapa kali melewatkan event musik favorit; Java Rockin’ Land, NERD, Ne-Yo, Iron Maiden, Maroon 5 (yang sold out kurang dari 24 jam), sampai konser Deftones yang sedang berlangsung hari ini *nangis darah*. Lagi asik ngobrol soal weekend besok — tinggal berangkat ke Ujung Genteng, nggak lama telepon berdering…..

GW DAPET TIKET PROMO JAVA JAZZ!

It’s Matt’s voice! WAAAAA gw senang bukan kepalang. SENANG SENANG SENANG! Mungkin ini hal yang biasa buat semua orang, tapi rasanya kayak achievement yang nggak terduga. Kerjaan selesai, liburan tinggal jalan, ditambah Matt dapet tiket yang memang udah lama gw tunggu. Senengnya dobel banget. Begitu balik lagi ke kantor, mood buat finishing work-nya malah makin bagus. SENAAAAANG 😀 

And I do believe this quote,

“When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”

~ Paulo Coelho

Setuju banget sama pendapat eyang Paulo, kalo kita pengen sesuatu, alam semesta bakal ngebantu kita untuk ngedapetin apa yang kita mau. Ditambah, mindset + usaha kita. Sisanya tinggal Tuhan yang kasih acc 😀 Dan biarpun di tengah suasana gembira hari ini terselip hal-hal kecil yang sedikit mengganggu, tapi mindset hari ini dan seterusnya ga boleh berubah.

“Change your state of mind. Happy is the word.”

BE HAPPY, BE HAPPY, BE HAPPY! 😀

Leave a Comment

