Konser ROTI (Ronal-Tike) 101 Jak FM

101 Jak FM just presented Konser ROTI (Ronal-Tike). Pertama kali denger langsung planga-plongo. Konser macam apa ini?! Apa gw akan melihat roti tawar, roti isi, dan roti manis sedang bernyanyi?! Yeah I know this sounds freaky to you haha. Anyway, dalam rangka memperingati ulang tahun Jak FM yang ke-4 dan juga atas permintaan Jak FM listeners juga, maka diadakanlah konser khusus penyiar caur Jak FM, Ronal Suradipradja dan Tike Prijatnakusuma. Kalo ada yang suka dengerin mereka siaran setiap Senin sampai Jumat dari jam 6.00 sampai 10.00 pagi, pasti udah nggak asing sama lagu-lagu hits yang udah di-‘plesetin’ Ronal dan Tike. Pernah denger dong lagu Love The Way You Lie jadi Aku Anak Alay? Atau lagu Nothing On You jadi Nangkring Dulu?! 😀

And I was honored to be one of its audience. Kebetulan dapet tiket gratisan (Big thanks to you, Bang Sandro! 😀) langsung lah gw mengacir pulang kantor hari Jumat tanggal 25 Maret kemarin. Kalo dilihat dari schedule acaranya sih, konon acara dimulai jam 18.30. Dan gw sampai di venue acara sekitar jam 6 kurang. Bertempat di Upper Room Annex Bld. lantai 10, sesampainya disana ternyata masih sepi. Akhirnya kembali planga-plongo sampai boleh masuk ke venue acara. Lumayan lama yah nunggunya, dan yaaaaa yang namanya orang Indonesia, sering nggak konsisten soal waktu. Schedule sama acara, waktunya nggak singkron. Hmm, gw lumayan memble nunggunya.

Dan akhirnya baru boleh masuk jam 1/2 8 malam. Tuhaaan, betis rasanya kondean segede tumpeng. Tapi tetep semangatlah. Kebetulan ada band favorit gw, Naif 😀 Note to panitia : untuk acara selanjutnya, harus lebih prepare soal antrian yah. Nggak sedikit loh ibu hamil yang gw liat ada di acara ini 😉 Sampe di venue, langsung cari tempat strategis. Jangan terlalu dekat tapi nggak boleh terlalu jauh. Jangkauan mata gw sudah sangat payah biarpun sudah dibantu dengan kacamata 😐

Venue-nya sudah lumayan terisi, tapi acara belum mulai juga. Lagu hits Like A G6 ala Ronal-Tike, judulnya Lagi Asik, diputar lebih dari 10x sampai acara betul-betul dimulai. Acarapun belum jelas mulai jam berapa sampai akhirnya gw memutuskan untuk melantai sesuai dengan lagu yang terus-menerus diputar berulang-ulang..

“Jangan ganggu gw melantai lagi asik..”

Dan akhirnya acarapun dimulai, sekitar jam 8an. Akhirnyaaaaa.. Untuk pembukaan, band baru bernama Taurus langsung perform. Hmm, baru denger nama band ini, jadi gw juga tidak begitu menikmati performance-nya.

Selesai performance dari Taurus, dilanjutkan dengan performance dari sekumpulan pria-pria yang wajahnya tidak asing buat gw, dan mereka menyebut diri mereka, Biang K’Rocks. Beberapa mukanya memang familiar (yang paling familiar adalah Lucky Widja dan Caesar). Dan ternyata pria-pria ini lulusan Take Me Out Celebrity. Dan ada Ki Joko Bodo-nya segala. Oh well..

Then, it’s time to sing with Drew. Gw sempet underestimate sama band ini. Kenapa?! Dari nama terdengar biasa, belum pernah denger lagunya sih. Tapi kok tidak terbesit keinginan gw untuk mendengarnya. Sampai akhirnya (mau nggak mau) gw lihat dan mendengar mereka perform di acara ini..

Damn, gw suka banget sama band ini. Performance-nya mengingatkan gw dengan Paramore tapi soul-nya lebih ke arah Michelle Branch. And Sashi Gandarum is rocked!! Vokal yang bagus sekali, sangat powerful dan berhasil bikin bulu gw berdiri 😀 Definitely gonna have Sing with Drew album soon 😀

And here it comes the most unique band 100% Indonesia.. NAIF!! Naif has never failed me on performance, and David Bayu is goddamn hot!!

Sungguh sangat amat menghibur!! Dari lagu Mobil Balap, Piknik ’72, Dia Adalah Pusaka…., Karena Kamu Cuma Satu. Semua perfect!! 😀 Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam dan ROTI-nya pun masih belum dikeluarkan. Dan masih ada satu performance band lagi sebelum acara utama. The Groove pun akhirnya berhasil membuat kita groovy..

Mendekati jam 10.30 malam, barulah keluar sang ROTI. Lagu pertama dibuka dengan lagu Aku Anak Alay (Love The Way You Lie). Nggak lama dilanjutkan dengan lagu Nangkring Dulu (Nothing On You), Cowok Ember (Billionaire), Es Teh Manis (No Me Ames), Menjadi Jutawan (Finally Found Someone), Halo Beb (The Time), Mata Lu Sowek (I Heart You).

Di tengah-tengah performance mereka, diumumkan juga pemenang video the Real Royal Listener yang hadiah utamanya adalah satu buah mobil dan beberapa iPad. Untuk para pemenangnya bisa dilihat disini. Yang bikin gw makin seneng adalah juara utama dari lomba ini adalah temen SMA gw, Rani. Congrats ya 😀

Setelah pengumuman, show ROTI akhirnya berakhir. Berhubung kakak gw udah ngantuk (kelar jam 1/2 1 dini hari), pulang lah gw sebelum acara benar-benar berakhir..

Acara yang menyenangkan. Yang gw sayangkan adalah, show yang paling ditunggu justru malah belakangan banget keluarnya. Ketika penonton sudah cukup terhibur dengan performance dari band pendukung, duo yang seharusnya bikin kita excited malah terasa biasa-biasa saja. Perlu dicatat banget nih buat penyelenggara acara untuk perbaikan ke depannya. Semoga acara selanjutnya lebih terorganisir dan lebih menarik pengisi acaranya 😀

Leave a Comment

