Sweet Churreria on Sunday Evening

Niat awal adalah pergi ke Magnum Cafe. Hmm, kalo untuk tempat yang satu ini sih, gw nggak 100% yakin bisa dapet antrian. Biarpun gw udah cabcus dari siang, sesampainya disana malah antriannya panjang banget. Mungkin gw harus dateng pas weekdays kali yah — ini pun gw rasa juga untung-untungan 😀

Anyway, karena sudah lama nggak ke Grand Indonesia, dimulailah perjalanan window shopping gw (sedikit berharap membawa pulang bungkusan cantik uhuhu). Dimulai dari baju, sepatu, aksesoris, sampai ke toko buku. Ketika kaki sudah mulai membentuk gumpalan seperti konde, makan siang dulu di Food Louver, lalu mencoba peruntungan kembali di Magnum Cafe. Begitu melongok ke antrian, waaaaa masih panjang banget. Kelamaan ngantri juga nggak enak yah. Apalagi nafsu makan gw beberapa bulan belakangan seperti babi. Agak-agak nggak sabar gimanaaa gitu nunggunya 😛

Bingung mau ngemil apa, tiba-tiba gw keingetan satu snack yang pengen banget gw cobain. Namanya Churros. Outletnya di Grand Indonesia namanya Churreria, Spanish Chocolateria. Berbau-bau cokelat gimanaaa gitu, dan penasaran juga churros itu makanan kayak apa. Pernah baca di beberapa blog sih katanya enak. Baiklah, I had to prove it myself 😛

Churreria ada di Grand Indonesia West Mall Lt. UG #03A. Begitu sampai di TKP, gw agak sedikit kaget, soale tempatnya penuh. Cuma tersedia beberapa kursi dan sofa tapi semuanya unavailable. Nggak lama kemudian, mas-mas-nya langsung cariin tempat. Baiklah, yang harus gw coba adalah churros. Churros itu kayak cakwe (kalo gw boleh deskripsiin sih kayak begitu, tapi jelas beda banget sama cakwe). Adonannya kayak roti tapi lebih berserat. Dibuat crispy, nggak lupa dip-nya. Ada 4 pilihan dip, dark chocolate, milk chocolate, white chocolate, sama caramel. Untuk menu churros-nya sendiri ada 3 pilihan :

  1. Churros Classic = 4 Churros + 1 Dip (Rp 28k)
  2. Churros Deluxe = 6 Churros + 2 Dip (Rp 48k)
  3. Churros Fiesta = 12 Churros + 4 Dip (Rp 68k)

Harga diatas belum termasuk pajak dan services yah. Sajian minumannya juga cukup menggoda. Akhirnya gw pesen Churros Deluxe yang isinya 6 buah churros plus 2 dip. Untuk dipping-nya gw pilih milk chocolate dan caramel. Mas-mas-nya sendiri menawarkan churros-nya mau ditabur gula bubuk atau kayu manis. Mengingat celupan churros-nya sudah cukup manis, akhirnya dipilihlah kayu manis.

Begitu churros-nya dateng, planga-plongo dulu ngeliat penampakan makanannya. Ngebayangin seberapa garingnya churros dicelup ke manisnya milk chocolate dan caramel.

Rasa churros-nya nggak manis-manis banget. Nggak semanis roti juga. Pas banget dicelup di caramel sama milk chocolate. Untuk porsi 6 churros sudah cukup mengenyangkan, kenyang banget malahan. Sepertinya, churros ini lebih enak dicelup ke dark chocolate. Tapi semua tergantung selera masing-masing 😀

Waaa aku senang! Enak dan harganya cukup terjangkau. Tapi catatan buat pengelola, space tempatnya lebih baik diperbesar, sehingga jarak kursi antara pengunjung satu dengan yang lain tidak terlalu dekat, untuk kenyamanan masing-masing pengunjung juga tentunya 😀

Follow @GrandIndo and @CafeChurreria on Twitter! Ada promo tak terduga loh dari mereka 😀

Leave a Comment

