Batik Dress for Wedding Reception. Anyone?

Kurang lebih dalam kurun waktu sebulan, my big bro will tie the knot. Yesss, he’s getting married! Agak nggak percaya juga sih gw, sodara kandung yang satu ini akan segera menikah. Padahal kayaknya kemaren masih gelendotin Ibu haha. Anyway, congratulations, masbro 😀 Well, bukan soal menikahnya dia yang gw permasalahkan saat ini. Tapi lebih kepada outfit apa yang akan gw kenakan nanti. Selidik punya selidik, dresscode untuk acara nanti adalah batik. Gw masih ada bayangan kalo yang jadi dresscode-nya adalah kebaya. Tapi kalo untuk batik? Weeeee gw nggak ada bayangan sama sekali, karena selama ini gw selalu meng-iya-kan kalo di rumah lagi pada mau jahit batik. Tapi kali ini, berhubung sudah mulai aware dengan penampilan (kemana aja lau neng?), gw pengen bikin baju yang nggak biasa. Hehehehe 😛 

Eitsss, jangan diartiin gw pengen bikin baju kayak Lady Gaga yah! Berhubung gw dikasih bahan batik sekitar 1-2 meter, kayaknya gw akan bikin dress. ENG ING ENG!! Dress kayak apa nih yang mau gw buat? Searching segera di Mbah Google, ternyata banyak yang terlihat biasa. Tapi gw menemukan beberapa yang cukup menarik perhatian.. 😀

Tapi entah kenapa yang sreg di hati gw dari contoh-contoh baju cuma beberapa, kayak warna hijau pucat, biru, sama pink. Masih bingung, akhirnya gw coba browsing lagi. Voila, gw nemu baju-baju batik rancangannya Dries van Notten Spring/Summer 2010 yang terlihat lebih casual 😀

Ada satu dress yang bikin gw ngiler, tapi katanya terlalu terbuka. Hmm, baiklah akan segera gw seleksi. The date is getting closer, though.

Bahan batiknya sendiri warna merah tanah liat atau mirip merah bata, nggak kayak warna merah hati sih, tapi lumayan gonjreng juga. Gw cukup bosen dengan model batik yang kayak outfit orang kantoran, atau cuma sekedar blouse biasa. That’s why gw pengen banget punya dress batik, yang tentu modelnya nggak kayak daster 😛

Anyone have a better idea for batik dress? Will you send me the pics? Thanks 😀

Leave a Comment

