Kota Tua With Icha

Beberapa hari yang lalu, seorang sahabat dekat yang udah lama banget nggak ketemu, Icha namanya, tiba-tiba sms. 

“Nad, Minggu lo ada acara? Insya Allah Minggu gw sama pacar mau ke Jakarta, ke Tanah Abang. Ya siapa tau kita bisa ketemuan dimana gitu.”

Trus gw langsung loncat kegirangan. HORE!! I got to meet this long-time-lost junior high school best friend of mine!! Terakhir gw ketemu sekitar 7 taun yang lalu. Wew, it’s a very long time. Gw selalu berencana berkunjung ke kampung halamannya di Cirebon, tapi rencana hanyalah tinggal rencana. Sekalinya gw ke Cirebon, Icha-nya masih ada kuliah di Universitas Soedirman, Purwokerto. Hmm, kami belum berjodoh. Tapi alhamdulillah kami berjodoh hari Minggu ini 😀

Tak sabar menunggu, akhirnya hari Minggu pun tiba. Emang sih gw bangun agak siang, tapi begitu inget Icha, langsung semangat hehe. Tapi jadwalnya Icha tentative. Gw sempet was-was, kira-kira bisa ketemu Icha apa nggak. Gw pun berusaha sabar menunggu sampai akhirnya ada sms Icha sekitar jam 1 siang yang bilang dia sudah sampai di Tanah Abang dan langsung cari tempat buat ketemuan sama gw. Icha nggak sendiri, dia ditemani pacar. Hmm, karena pacarnya mau ke Kota Tua akhirnya kita sepakat ketemu di Kota Tua. Hehe, dalam hati gw was-was gimana caranya ke Kota Tua. Selama ini gw cuma lewat-lewat Kota Tua doang, nggak tau persis lokasi parkirannya dimana *FYI gw cukup parno soal parkiran yang sembarangan*. But what the hell?! Peduli amat sama tempat parkir, tujuan gw mau ketemu Icha, bukan cari tempat parkir 😀

Dan akhirnya kami pun bertemu. AAAAA!! Am so glad to see her again!! Sepertinya tidak banyak yang berubah dari Icha, kecuali hijabnya. My lovely long-time-lost junior high school best friend, how I miss you so much 😀 😀 😀 Then, we started our conversation with Tahu Gejrot as side dishes. Lovely 🙂 Gw cukup intens berhubungan sama Icha, alhamdulillah nggak lose contact sejak dia pindah ke Cirebon. Memang nggak detail sih, tapi secara garis besar alhamdulillah gw tau. I asked her about her current job, her family at Cirebon, and her relationship. She asked me how I’ve been doing, and I’m glad she still knows me well. Dia bilang gw nggak berubah, masih gahar seperti yang dulu, perawakannya aja yang beda, udah jadi perempuan. RRRRR.. Dan yang bikin gw shock adalah ketika dia bilang mau pulang ke Cirebon dalam minggu ini, dan yang bikin gw penasaran, kenapa balik ke Cirebonnya cuma sebentar. Trus dia bilang, “Gw mau lamaran“.

*hening*

*mikir*

*kaget*

HAH?! LAMARAN?! LAMARAANNN?! WAH GW NGGAK SUKA!! GW NGGAK SUKA NIH YANG MODEL BEGINI!! INI SERIUS?! SERIUS?!

Ya Tuhan, terakhir ketemu Icha masih SMA kelas 2, sekalinya ketemu dapet kabar dia mau dilamar? Wah, berita macam apa ini?! Gw seneng luar biasa, sekaligus shock!! Kaget bercampur bahagia, Icha mau dilamar pacarnya, gw seneng luar biasa. SUMPAH!! Pengen banget ikut ke Cirebon buat liat prosesi lamarannya, tapi apa daya kerjaan nggak bisa ditinggal. But I’ll definitely come to her wedding, dimanapun dia mengadakan acara. I’ll definitely come with the whole squad of my family 😀 Masih shock denger cerita Icha mau lamaran, kita sambilan jalan-jalan keliling Kota Tua. Dari masuk ke pameran lukisan di Museum Seni Rupa, keliling Kota Tua, sampai foto-foto. Me cherish every moment we had today 😀

Hari sudah semakin sore, tiba saatnya kami berpisah. Waaaaa, aku ndak mau. Masih mau ngobrol!! Can I ask for long weekend like now, please? 😦 Tapi apa daya kewajiban kami pada instansi-instansi tertentu membatasi kami hari ini. But I’ll meet her soon. Gw yang akan berkunjung ke tempat kerjanya Icha di BSD, Tangerang. Mungkin ketika gw ketemu Icha lagi, statusnya Icha sudah menjadi calon istri sambil mengenakan cincin pertunangan. Oh, so sweeeeet 😀 😀 😀

So, I went home with big smile on my face 😆 What a day!! Thank you Icha, thank you for the happy news 😆 We’ll meet again :mrgreen:

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s