“Ode To My Family”

How do you spend your last Saturday before Ramadhan, people? Excited, huh?! Sebentar lagi kita ketemu lagi sama Ramadhan dalam hitungan jam. Nggak berasa 11 bulan yang lalu kita ngerasain Ramadhan, sekarang udah ketemu lagi. Alhamdu?! Lillaaaaah.. Mohon maaf lahir dan batin yah semuanya. Semoga ibadah puasa kita nanti diterima Allah SWT. Amin ya robbal alamin.. 😀 

I dedicated this blogpost to my family. My very big family. Biasanya kalo hari Sabtu, gw selalu menghabiskan waktu di luar rumah, entah pergi sendiri atau pergi rame-rame. Adaaa aja yang didatengin. Entah cuma makan, ngobrol, atau sekedar jalan-jalan. Kali ini gw meredam ego jalan-jalan dengan bercengkerama dengan keluarga. Yes, my lovely family, the one and only. Si Ibu udah pesen Sabtu pagi sebelum berangkat ke kantor,

“Pulang kerja jangan kemana-mana yah.. Kita mau belanja bulanan, pulangnya ke rumah Ayah..”

Hmm, harusnya ke rumah Ayah alias kakek/opa-nya hari Jumat. Apa daya waktunya terbatas. Bapak gw nggak ketauan sampe di rumahnya jam berapa, sedangkan gw? Lagi asik memanjakan diri 😀 

Gw melupakan sejenak ajakan beberapa teman untuk pergi ke luar rumah, sekedar duduk ngobrol, atau ngemol. Sadar banget gw kurang menghabiskan waktu sama keluarga. Beberapa anggota keluarga pun ada yang protes sama keterbatasan waktu gw duduk anteng di rumah *realizing I’m the only daddy’s little girl now at home* *BRB nangis di pojokan*. Alhamdulillah hari ini berjalan lancar. Setiap pagi mau beraktivitas, mindset andalan gw adalah, “Everything is gonna be alright!“, disertai dengan doa, “Ya Tuhan, jauhkanlah aku dari keburukan, dekatkan aku dengan kebaikan. Amin!” – quoted from here. Alhamdulillah, semua lancar-lancar aja hehe. Menjelang makan siang kerjaan udah mulai kelar, langsung mampir ke 7-Eleven deket kantor. Gw mulai mengeluarkan uneg-uneg ke Riska menanggapi persoalan yang lagi hits banget di kantor gw sekarang ini. Dari mulai ‘reshuffle kabinet‘ sampai kasus salah satu partner kerja yang bikin gw ikutan nyinyir. Kelar mamam siang, balik lagi ke kantor. Siap-siap pulang ke rumah, si Ibu pasti udah nunggu 🙂 Sampainya di rumah, Ibu emang lagi siap-siap. Selesai itu baru deh kita berangkat.

Hmm, gw maklum kalo swalayan lagi rame banget, semua orang lagi nyetok buat sahur dan buka puasa nanti. Ibu sibuk cari perabot rumah tangga, sementara gw mulai nyetok kebutuhan rumah. I always enjoy going to supermarket. Can’t wait to go there with my future husband hehehe. Selesai belanja, langsung melipir ke rumah Ayah dan Umi. I called my grannies Ayah dan Umi. Seneng banget ngeliat mereka, terlihat sehat di usia senjanya. Nggak lama kemudian, adiknya Ayah dateng beserta istri dan anaknya. Lucunya ketika melihat gw, mereka bilang,

“Panjang umur.. Baru aja tadi diomongin di mobil..”

Karena penasaran gw pancing terus-terusan. Berasa diomongin kan gw jadi enak ihihihi 😀

Iya panjang umur. Kita baru ngebahas kamu tadi, Nad.. 

“Bahas apaan sih, Tan?” 

“Hezka (sepupu gw) tadi ngomong sama aku, ‘Kakak Nadya enak deh sekarang Ma. Udah kerja, udah punya uang, bisa kesana kemari..”

*dalam hati alhamdulillah banget deh gw diomongin begitu ehehe..*

Etapi ujungnya nggak enak..

Tapi galau muluk..

*JLEB!!*

Yaaa, gw galaunya juga wajar kali, maklum masih muda. Galau gw juga nggak anarkis kok hahaha. Perbincangan antar keluarga pun terjadi. Dari ngomongin masa depan sepupu gw yang taun depan masuk dunia perkuliahan, sampai ngomongin kisah kasih Ayah-Ibu + Om-Tante jaman dulu. I was paying attention to their stories though I didn’t seem to care. I listened the whole thing. I never thought their love stories could be the sweetest I’ve ever heard hehehe *blushing*. Dan akhirnya sampai pada pertanyaan,

Kapan kamu nyusul kita Nad?” 

*JEGER!!*

Bagai disambar petir di siang bolong, gw nggak tau mesti bilang apa.

Tambah melintir waktu Nenek gw bilang,

“Sebelum Ayahnya pensiun, Nadya nikah ya..” 

ENG-ING-ENGGG!!

INI ULTIMATUM, NEK?!

Makin nggak tau lagi harus jawab apa..

  1. Karena gw belum punya pasangan
  2. Ayah gw pensiun dua tahun lagi, so how am I supposed to fulfill that task?

Akhirnya gw cuma bisa memberikan jawaban cliche yang cukup wise,

“Someday, I’ll bring you guys my future husband..”

Gw pribadi jarang ngobrol sama Ayah Umi + Om-Tante. Dulu sih gw nggak jarang tersinggung sama omongan sepuh yang terkesan menyindir. When I’ll do good, sure I will do good kok. Tapi sepertinya mindset gw lagi positive. Tiap hari positive terus. Tiada hari tanpa positive thinking. And I’ll be in bliss. It’s always good to hang out with your family. The one who knows you better is your own family. Me loves my family so so so bad :*

So, spend your time more with your family while you can. It’s a bliss.

2 thoughts on ““Ode To My Family””

Leave a Comment

