Mari Berbagi!

Sesuai dengan posting beberapa hari yang lalu sebelum indang, lemme explain to you what me and my friends just did today. Gw dan beberapa teman *terutama yang tinggalnya di sekitaran Kemanggisan – Slipi* punya acara annual yang biasa kita adain tiap tahun. Berhubung kita-kita yang sering hang out ini kebanyakan pergi cuma buat jalan-jalan dan hura-hura, kenapa kita nggak ngadain charity? Ide yang sangat bagus mengingat gw dan teman-teman alhamdulillah uang jajannya sedikit berlebih dan beberapa teman juga sudah punya penghasilan sendiri. Gw agak sedikit lupa nih, seinget gw event charity ini pertama kali waktu itu tahun 2008. Waktu itu gw dan teman-teman mendatangi salah satu panti asuhan di daerah Pejompongan – Bendungan Hilir. I didn’t save any documentations. But it was really fun, berbagi sama adik-adik kami yang kurang beruntung. Sejak saat itu, kami menjadikan charity ini jadi acara tetap tiap tahun 🙂 

Kali ini kami berkesempatan mengunjungi PSAA Balita Tunas Bangsa di Jalan Bina Marga No. 79 Cipayung (seberang RM Siantar), Jakarta Timur. Berbeda sama tahun-tahun sebelumnya waktu kita berkesempatan berbagi sama adik-adik yang usianya rata-rata di atas 8 tahun waktu itu, gw dan beberapa teman pernah usul untuk cari panti yang anak-anaknya masih usia balita. Entah karena bawaan umur yang udah ngebet pengen punya anak atau gimana yah, gw dan beberapa teman seneng banget ngeliat anak kecil. Dan alhamdulillah, ketemu nih sama panti yang kita mau. Nggak cuma gw dan teman-teman yang excited, kakak gw pun juga ikut ke panti ini *saking pengennya liat dedek*. We brought them supplies for their needs 🙂

Mau mewek rasanya lama-lama di panti asuhan ini. Kasian banget ngeliat dedek-dedek kecil yang terlantar ini. Rasanya pengen adopsi beberapa anak trus bawa pulang ke rumah, lumayan kan buat mainan gw sama Ibu. Tapi sayangnya prosedur adopsi di panti ini ada batasan umur. And I met this little boy at the orphanage, named Ujang. Dia yang paling ‘cari perhatian’ di antara anak-anak yang lain. He kept asking my friend’s names and tried to remember them all. And by the lunch time, we had to say goodbye to them and this Ujang boy said, “Nanti balik lagi kesini ya kak..” over and over again..

*MEWEK MENGANAK SUNGAI..*

Maybe someday, I’ll take one of these poor kids to my house. Feed them, raise them, and give them my family names. Don’t you wanna do this too? Selagi ada waktu dan rezeki di kehidupan kita, mari berbagi yuk semua 😀

2 thoughts on “Mari Berbagi!”

  1. kakak, aku sama temen2 mau ngadain buka bareng anak panti juga. Boleh tau ga waktukakak buka bareng di daerah pejompongan nama pantinya apa? atau kakak punya rekomendasi? terima kasih.

  2. Hey, thanks for dropping by yah hehe 🙂

    Hmm, yang di Pejompongan itu namanya Panti Asuhan Putra Nusa (isinya sih laki-laki semua dari anak kecil sampai remaja). Lokasinya setelah pom bensin Pejompongan, di sebelah kiri, deket Alfamart. Udah ada plang nya kok..

    Browsing aja, aku juga lupa contact number nya 😀

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s