Ragusa

Call me katrok, tapi gw emang baru bisa nyobain es krim Ragusa sekarang. Ehehehe, I’m about to be a big fan of any ice creams since it’s one of must items to eat for my gaining weights program ohoho. Tadi pagi pas kebetulan gw keluar rumah, Putri BBM, mau ciao lagi apa nggak. Antara iya dan nggak akhirnya gw mengiyakan. Beginilah derita orang yang punya tahi lalat *agak banyak* di kaki. Entah mitos atau bukan, yang jelas dalam kasus gw berlaku banget ehehehehe 😀 Cabut dari ITC Kuningan, ketemuan di City Walk Sudirman, dari situ langsung berangkat. Awalnya sih *konon katanya* Matt minta ditemenin cari sepatu buat kantor *kalo gw nggak salah inget*. Etapi malah nyangkut di Ragusa. Gw rasa sih emang dasar laper apa pengen cemal cemil makanya Putri tiba-tiba nyeletuk ke Ragusa. Dan sekali lagi, nafsu ngebolang *apalagi ke tempat baru* tak tertahankan. Apalagi berhubungan sama makanan, langsung iyeeeee. Dan sampailah kami di Ragusa.. Dan betapa tololnya gw ini.. 23 tahun tinggal di Jakarta baru tau lokasinya Ragusa di samping Mesjid Istiqlal *tepatnya di Jalan Veteran I No. 10, Jakarta Pusat*. Maafkeun nyak sodara-sodara. Gw emang bukan anak gaul Jakarta. Biasa main di daerah Kebon Jeruk dan sekitarnya saja ihik 😀 Dan betapa senangnya diriku ternyata Ragusa ini sederetan restoran Mbah Jingkrak dan Dapur Babah yang selama ini cuma namanya doang kedengeran..

Gw sering baca blog yang rekomendasiin es krim Ragusa  tapi selalu lupa menu yang paling banyak dipesan disitu. Feeling sih kayaknya si Spaghetti Ragusa. Tapi takut nggak sanggup ngabisin, daripada mubazir mending pesen yang lain yah ehehe. Akhirnya pilihan jatuh pada Tutti Frutti (Rp22k), Mixed Ragusa Ice Cream (Rp23k), sama minumnya Orange Float (Rp19k) *kalo harganya salah harap maklum yah, yang jelas total semua eskrim hanya Rp60k saja*. Semua serba es krim ehehek. Selain pesen es krim, kita juga bisa pesen makanan yang dijual di luar Ragusa. Ada Sate Ayam, Asinan Betawi, Otak-Otak Ikan, ada juga Kue Cubit sama Kue Ape. Dan Matt pesen Otak-Otak Ikan (Rp20k).

Yumm.. Es krim Italia homemade ini emang paling enak dimakan pas cuaca lagi panas kayak beberapa hari belakangan. Rasanya emang unik sih, beda sama es krim yang biasa kita beli di supermarket atau mol-mol gede di ibukota. Unik dan autentik, begitulah gw menggambarkan rasa es krim Ragusa ini. And I found my favorite flavor at Ragusa, it’s nougat. Endang bambaaaaang.. Tempat ini selalu rame, apalagi weekend. Gw dan temen-temen hampir nggak kebagian tempat duduk. Dan rasanya kayak lagi nongkrong di tahun 1930-an, interior dalam Ragusa oldies banget.

Will be back to this place, and try that Spaghetti ice cream. Woohoo.. 😀

Leave a Comment

