Java Soulnation Festival 2011

Did you guys have fun at JSF 2011? I DID! Hee, biarpun awalnya gw nggak berencana untuk datang, namanya ada kesempatan ya nggak mau dilewatin gitu aja dong? Hihihi.. Here’s a little recap of Day-2 show.. 

Gw datang sekitar jam 4-an sore dan venue belum begitu rame. Dari luar udah kedengeran banget suara band-band yang lagi perform di jam itu. Gw sendiri bingung mau nonton apa dulu sebelum nonton Mike Posner *cuma ini doang yang bikin gw excited*, akhirnya cuma merhatiin sebentar beberapa band yang lagi manggung, sisanya duduk santai sambilan mikir mau jajan apa *maklum lagi kelaperan*. 

Begitu masuk di gerbang, langsung disambut dengan penampilan Easy Tiger di Stage Global Organic. Lumayan ear-catching, nggak merusak gendang telinga. Toh lagu yang mereka nyanyikan juga lagu yang cukup familiar di telinga gw *they sang Sexyback and I Kissed A Girl*. Yuk mari.. 

Udah deket ke jam 6, melipirlah gw sama Amanda, Ardi dan Matt ke LA Main Stage, mau nonton Depapepe. Gw? Yah ikut dengerin juga. Hee 😀 

Hmm.. Sayang sekali personil Depapepe tidak lancar berbahasa Inggris, jadi di tengah performance mereka mencoba berinteraksi dengan audience tapi pake bahasa Jepang. Gua ora ngerti. I should bring a translator. Hmm.. *nyebeng*. Tapi gw cukup amazed dengan usaha salah satu personilnya yang terus-terusan bilang seneng banget dateng ke Indonesia. Biarpun gw nggak ngerti yaa mereka ngomong apaan, tapi nangkep sedikit kalo mereka itu cinta Indonesia. Haik haik haik.. Enaknya dengerin Depapepe itu sambil tiduran atau nyetir santai di jalanan. Adem.. Kelar Depapepe, Amanda nggak mau beranjak soalnya pas banget Mike Posner mau check sound. Tapi sayangnya kami semua harus keluar. Uuuuu.. Kebeneran gw lagi kelaperan banget. Sekitar 1/2 jam kita istirahat, kelar mamam langsung balik lagi ke LA Main Stage. We’re so ready for Mike Posner. Hmm, kalo boleh zuzur, lagunya Mike Posner yang gw tau cuma Cooler Than Me aja. Abis itu nggak tau lagi. Tapi berhubung gw suka venue konser, yaa ndak ada salahnya toh menikmati euforia anak muda masa kini.. Aheyyyyy.. 😀 And here we go.. Gw sama anak-anak udah berdiri kurang lebih 2 meter dari stage. It was the closest I’ve ever been in a concert. Venue udah mulai rame banget. Kayaknya show ini bener-bener ditunggu. Dan begitu MikePos keluar, seluruh isi Istora Senayan mulai bergemuruh.. 

Bener-bener entertainer sejati! He had his own audiences all by himself. He reminds me of Justin Timberlake but less dancing and flirty. Bener-bener Justin Timberlake KW Super!! 😀 Puas dengan performance-nya Mike Posner, nggak lantas bikin gw dan yang lainnya langsung pulang. Aus banget men! Rasanya persis kayak naik sepeda rute Kebon Jeruk – Thamrin. Dan nggak gampang juga keluar venue-nya. Rame bengeeeee.. Ada kejadian menarik nih. Pas lagi keluar dari LA Main Stage itu. Tiba-tiba LMFAO keluar dari salah satu pintu searah dengan pintu keluar venue. Langsung riuh deh, dorong sana dorong sini. Berhubung gw nggak nonton spesial show-nya mereka, yaa ngeliat si kribo dari jarak semeter juga udah lumayan.. Hehehe norak bener yeks 😀 Sambilan nunggu Amanda dijemput, awak menghabiskan sisa kupon food corner-nya sambil melirik ke Tebs Stage. There you go, Lala Suwages (Urban Renewal).. 

And that’s a wrap for Day-2 *for me*. IMHO, venue-nya kecil sekali. Yaa kalo dibandingin sama event JJF atau JRL, ini nggak ada apa-apanya. Tapi alhamdulillah sinyal handphone di venue nggak susah-susah banget, kecuali pas udah di dalam venue. BBM matek, tapi alhamdulillah bisa SMS. Booth makanannya banyak, gw suka biarpun antriannya kayak antrian stasiun Gambir. Artisnya sendiri kurang beragam. Tapi yah nggak nyesel juga kok gw nonton dua artis internasional sekaligus hihi.. See you on next Java Production’s events. Looking forward to see next Java Jazz, Java Rockin’ Land, and of course Java Soulnation. Bravissima for Java Prod.’s team! 😀

Leave a Comment

