Go Wagyu Steak (PERMANENTLY CLOSED)

Lagi siap-siap pulang dari kantor tadi sore, tiba-tiba partner in crime di kantor, Riska ngajak makan. Mehehehe, salah ngajak orang nih. Salah bangeeeeet.. Dari jam 2 siang kepala gw berkunang-kunang, padahal abis makan. Feeling sih antara mau flu *duh jangan sampe ya Allah..* sama masih kelaperan. Meh, gw baru kelar makan siang masa masih kelaperan juga?! Peace out yoo, maklum lagi PMS. Makan udah kayak babi, masih nggak kenyang-kenyang juga. Yasudah deh, gw nggak pernah nolak kalo diajak makan sama siapapun, asal bukan makan rumput *emangnya gua kambing?*. So let’s brengki beibi.. 

Belum tau mau makan apa nih, sampe akhirnya gw bertanya sama Riska. “Hayooo, mau makan apa? Yang enak apa nggak enak? Pinggiran, rumahan, atau mol?”. Begitu doi bilang terserah, gw langsung feeling ‘MEH‘. Laaaaa jangan ngikutin gw maunya apa, nanti ngerepotin. Tenang ajaaa, apa aja masih dimakan kok asal bukan PETE-JENGKOL-DUREN. Riska-nya sempet pengen makan Bubur Ayam langganan gw di Pasar Kopro, Tanjung Duren – Jakarta Barat. Berhubung matahari belum tenggelam, tukang buburnya belom buka, bukanya abis Maghrib. Berhubung target operasinya *ceileee, asik yah bahasa gw, udah kayak intel mehehe* sekitaran Tanjung Duren, gw menawarkan beberapa rumah makan hits di daerah Tanjung Duren. 

Eitsss, jangan meng-underestimate daerah Tanjung Duren yah.. Peradaban disini boleh nggak gaul, tapi makanannya nggak kalah sama Kemang atau Menteng *lebay*. Sok atuh cekidot daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat.. Dan sambil lirik kanan kiri, gw mulai listing daftar tempat makan yang kira-kira pas dan sesuai dompet karyawati macam kami ini. Ada Bakso Botak, Bebek Goreng Echo, Tosoto, Ketan Duren, Ayam Goreng Jakarta, KL Village, Bubur Ayam Bu Entin, Bakso Jawir, Saung Greenville, Siam, Frankfurter, Sop Kaki Kambing Dudung, Warung Kito, Bakmi Atek, Es Pisang Ijo, Sate Bakut *bagi penggemar daging babi*, dan masih banyak lagi. Gw aja sampe bingung mau makan yang mana dulu. Etapi ada satu resto baru yang bikin gw pengen mampir setiap ngeliat resto itu. Belum tau yah enak apa nggak, soalnya resto-nya baru buka banget hehehe.. Yukkk, mari kita icip Go Wagyu Steak.. 

Waktu gw dateng, tempatnya masih kosong melompong. Maklum, masih lumayan sore, belom masuk waktu Maghrib pula. Begitu duduk, langsung pesan. Menunya sih belum banyak, sekitaran steak daging *wagyu semua dan sepertinya nggak ada Rib Eye*, ayam, ikan dan seafood *so far yang gw perhatiin sih belum beragam*. Range harga makanan disini sekitar Rp4k – Rp89,9k, sedangkan untuk minumannya sekitar Rp2k – Rp12k. Sedikit nanya sama mbak-nya tentang isi menu, nggak lama kemudian gw langsung pesen Go Wagyu ‘X’ saus BBQ dengan tingkat kematangan well-done (Rp49,9k), sedangkan temanku pesan Fish ‘n Chips (Rp27k) *belum termasuk pajak yah manteman*. Untuk minumnya kita cuma pesan Es Teh Manis (Rp4k), tapi nggak refillable yah. 

Gw rada malu mendokumentasikan interior dan ambiance di Go Wagyu. Hihi, maaf ya. Dan nggak sampai 10 menit menunggu, pesanan kami akhirnya dataaaaang.. Itadakimasu!! 

Meh. Pesenannya Riska gede banget. Gw cuma 1/3 ukurannya. Yasudahlah. Mari makan semua.. Hmm.. Rasanya not-to-die-for sih, biasa aja kalo menurut gw. Lumayan empuk tapi agak kurang berbumbu saus BBQ-nya. Fries-nya pun kurang seasoning *lebih enak Fries-nya Holycow*. Tapi salad dressing-nya Fish ‘n Chips-nya lumayan enak, sedikit mirip sama salad-nya Hoka Hoka Bento. IMHO, buat gw pribadi, dagingnya kurang gede. Dalam kurun waktu kurang dari 10 menit, piring gw langsung bersih. Bukan karena enak banget tapi lebih ke faktor kelaparan. Dan IMHO lagi, masih lebih enak steak di resto ‘Sapi Suci’ itu 😆

Selesai makan, tiba-tiba salah satu mbak-nya nanya kesan makanan di Go Wagyu Steak. Waduh, gw bukan tipe orang yang secara gamblang ngeluarin kritik dan saran. Tapi so far gw dan Riska cuma bilang, “Lumayan enak, tingkat kematangan dan keempukan steak-nya lumayan pas. Tapi kalo boleh saran sih, lebih berbumbu aja, soalnya agak kurang kalo menurut kami. Untuk Fish ‘n Chips-nya juga sama. Biarpun ukurannya besar tapi bisa ditambahkan tingkat kegurihannya, plus kulit lapisan ikannya lebih dikurangi ketebalannya”Yaa bahasa penyampaian kritik dan saran gw nggak mungkin sebagus itu sih, manteman. Tapi kurang lebih isi kritik dan sarannya ya seperti itu hehehe. Semoga bisa jadi masukan buat kedepannya ya mbak 😀 

Bagi yang nanya lokasi Go Wagyu Steak, adanya di Jalan Tanjung Duren Barat 1 Blok G2 No. 20, Jakarta. Kalo agak kesulitan, bisa mengikuti Metromini 91 dari arah Kemanggisan yang menuju Mal Ciputra alias Citraland. Adanya di deretan Frankfurter dan Sop Kaki Kambing Dudung, sebelum restoran Penang dan Multiplus kalo dari arah Greenville. Hmm, sekali lagi gw cuma bisa bilang, buat penggemar steak, this resto is not to die for. Tapi kalo misalkan lagi ngidam steak dan stuck di daerah Jakarta Barat, bisa mampir ke resto ini. Baiklah, selamat mencoba 😀

4 thoughts on “Go Wagyu Steak (PERMANENTLY CLOSED)”

  1. Endes yah ketan durennya?! Aku makan ketan, kamu makan durennya yesss (-_____-)”

    Ayuk kita mulai kuliner bersama-nya!! 😀 Tapi tetep no DUREN yah *tutup idung*

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s