Sopo Ngiro Japanese Food

Namanya unik yah.. Iya, sopo ngiro ada Japanese Food pinggiran di sekitaran Cikini? Jadi ceritanya semalam, sepulang dari Kota Tua, abis mandi dan lain-lain sebagainya, gw keluar rumah lagi. Meh, gw belum lapar-lapar amat, masih kenyang daging tadi sore. Pikir-pikir gw cuma minum dan makan kecil-kecilan saja *tapi tetep yah ujung-ujungnya ada makannya juga..*. Baiklah, gw ikut kemana Matt dan Buyung pergi.. Bersama dengan mereka, pergi ke tempat yang semula gw nggak tau mau kemana. Kalo ke mol agak-agaknya udah kemalaman yah, gw aja masih di Kemanggisan sekitar jam 9 malam. Muter muter muter.. Akhirnya kita putuskan untuk pergi ke Cikini. What attracts me the most of Cikini so far cuma Bakoel Koffie aja. Sebenernya banyak makanan enak tapi gw lupa-lupa inget yang mana aja. Awalnya sih menclok ke Bakoel Koffie, cuma nanya sama mbak-nya, last order jam berapa. Berhubung last ordernya jam 11 malam, masih ada waktu buat makan malam yang sudah cukup malam, 21.30. Matt akhirnya menyarankan untuk makan di Sopo Ngiro Japanese Food. 

Japanese Food pinggiran yang satu-satunya gw makan dulu cuma Warto Japanese Food di daerah Blok A. Gw nggak tau nih Sopo Ngiro enak juga apa nggak. Jadi lokasinya di sederetan Saint Anna Bakery di Jalan Cikini Raya No. 55, sebelum Taman Ismail Marzuki *nggak jauh juga dari Bakoel Koffie*. Yuuuk mari.. Pikir-pikir kayaknya gw nggak mau makan nasi, pesen lauknya aja kayaknya udah cukup. Dan akhirnya gw pesen Chicken Katsu (Rp15k), yang lainnya pesan Beef Katsu (Rp15k), Beef Wafuyaki (Rp15k), Beef Yakiniku (Rp15k) beserta nasi dan minum. Gw lupa berapa harga persis menu di Sopo Ngiro, tapi ya sekitaran Rp15k ini. 

Itadakimasu!! 

Chicken Katsu-nya enak. Biarpun dagingnya nggak banyak, tapi rasanya enak. Emang sih nggak gurih banget, tapi IMHO rasanya pas. Kalo kurang asin, bisa dicelupkan ke kecap asin pendamping Katsu-nya. Untuk Beef Katsu, Wafuyaki, sama Yakiniku-nya juga enak. Tapi tetep favorit gw si Chicken Katsu-nya ini. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Blok A buat makan Japanese Food pinggiran, di Cikini juga bisa hihi 😀 Good food, good price, dan chef-nya ramah. Will be back again 😀

5 thoughts on “Sopo Ngiro Japanese Food”

  1. Sekedar info…untuk japanese food warto akan pindah lokasi berhubung kena pelebaran MRT, jd pindah k samping kampus UPN pd labu (gerbang belakang) Jl. Pangkalan jati 1. Agar bisa di share ke teman2nya yg suka sama makanan japanese food warto,trmksh.

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s