Ini Ceritaku.. Apa Ceritamu?

Maap-maap nih, judul diatas bukan ngikutin tagline iklan mie instan yang itu loh. Jadi ceritanya hari ini gw melakukan suatu perjalanan. Let’s say ngebolang. Ehehe, I took a day off from work. Selain ada urusan ina-inu-sana-sini, akhirnya gw memutuskan untuk melancong selepas urusan ina-inu-sana-sini. Let’s take a busway trip, baby! Karena mobilitas gw kebanyakan naik ngeng-ngeng alias motor, begitu naik busway rasanya seneng banget. Rasanya kayak baru jadian. Hahahahaha.. *nggak gitu juga kalik Nad*. Anyway, gw selalu menikmati fasilitas umum yang satu ini. Nggak bisa bilang 100% nyaman sih, tapi selama gw naik angkutan umum, busway ada di urutan paling atas kalo gw mau naik angkutan umum. Tapi gw belum nyobain Kopaja AC nih hehe, siapa tau posisi busway bergeser 😀 So, I went to some place by busway this morning. Earplug iPod nyantel di kuping, mulut ngunyah permen karet, tiba-tiba iPod-nya shuffling lagu galau. EAAAAA.. Masih pagi woi, jangan bikin gw galau dong ah 😆 Angguk-angguk, humming lagu yang lagi diputer, akhirnya sampe di tempat tujuan. Sejam kemudian gw keluar dari tempat tersebut dan kembali galau. Dalam hati, 

“Oh, jadi begini nih rasanya galau karir dan masa depan..”

EAAAA.. Mau balik ke rumah rasanya belum tepat, akhirnya mampir ke Grand Indonesia. Mau cuci mata *siapa tau pulang bawa bungkusan*, lapar luar biasa, sama minum yang seger-seger. BBM multichat sama manteman tapi nggak ada yang bisa mampir, nggak mau PANG-PING-BUZZ kakak gw juga yang katanya mau mampir ke GI, ataupun PANG-PING-BUZZ teman yang lainnya. All by myself.. 

Sampai di GI, langsung melipir ke Forever 21. Terakhir kali gw mampir kayaknya hari Minggu kemarin, kok isi baju-bajunya udah berubah? Emang udah ganti season? Ah yasudahlah.. Mari lanjutkan melihat-lihat. 30 menit pun berlalu, rasa-rasanya belum tepat mengalokasikan sebagian gaji ke baju-baju ciamik ini. Lebih tertarik liat sepatu, tapi belum ada yang menarik hati. Pilosopi sepatu gw adalah, “Cari sepatu itu kayak sahabatan, yang penting nyaman“. Ehehehe penting banget tuh, kalo nggak nyaman, mau ngapa-ngapain juga nggak nyaman 😀 Kelar liat baju-bajuan, yuk mampir ke toko buku. Keliling sana keliling sini, cuma dapet komik yang udah lama gw koleksi dan majalah yang biasa gw baca. Pengen banget guling-gulingan di toko buku gede ini, sayangnya kerongkongan ini kering sekali rasanya. Baiklah, sekalian cari makan yuk yuk yuk.. Pengen makan apaaaa gitu, tapi takut nggak abis. Laper sih, tapi dari kemaren pengennya makan yang agak-agak melulu *agak-agak enak tapi harganya nggak enak*. Naik turun eskalator, endus-endus aroma masakan restoran, masih nggak tau juga mau makan apa. Yah mentok, mampir ke Food Louver. Gw pengen banget tuh Poke Sushi, tapi kalo ala carte agak merugi yah, mending All You Can Eat sekalian yah *toel-toel Selly*. I’ve had enough of daging, so say no to Fiesta. Ogah mie-mie-an, ogah cainis-put, ogah indo-put. Yah, mentok lagi makan ala kadarnya yang ada di depan mata ajah. Udah kenyang, udah bego, yuk cari tempat duduk yang agak enakan buat baca majalah sama minum yang seger-seger.. Keliling keliling keliling, mentok ke Spinelli. Its Fruitti Berry Smoothie has a spell on me. Yuk mari kita rilek sejenak.. 

Tak terasa 2 jam sudah berlalu, mari yuk kita cabcus pulang.. Kok rasa-rasanya agak males pulang yah ehehehe.. This GI place used to give me a chill but not anymore. EAAAAA.. Sudah-sudah jangan galau, waktunya pulang besok masih ngantor *nasib wanita kurir* *nangis di pojokan*. Pulang naik apa? Naik busway dooong! All time favorite public transportation! Udah jam 3 sore nih, belom macet dong dong dong.. 

5 menit kemudian di Halte Tosari.. 

Mak, macet apaan tuh dari Sudirman ke Thamrin? Eh kok dari Thamrin ke Sudirman juga macet? Jam berapa ini? Hari apa ini? Siapa gw? Tahun berapa ini? Yasudahlah nikmati saja.. Toh gw juga macet-macetannya nggak sendirian ehehehe.. Jam-jam segitu emang rawan macet, dimulai dari kelar solat Jumat. Siap-siap bawa kipas, air minum, sama mp3 player deh kalo kalo mau anteng pas lagi macet. Hmm, begitu sampe di Halte Busway Semanggi, kan jembatan ke koridor 9 agak panjang tuh yang ke arah Slipi, gw sengaja agak santai jalannya. Selain pegel, gw juga lagi ngadem. Gerah, lepek, bau ketek, sambil sok-sok-an jalan ngebayangin lagi di Jakarta yang udah urban. Begitu udah naik ke busway koridor 9, OHMAHGAD! Kaga gerak di sepanjang jalanan depan Hotel Sultan ke Bunderan Slipi! 

15 menit kemudian.. 

30 menit kemudian.. 

1 jam kemudian.. 

Satu busway mukanya lelah semua. Ada yang terlanjur ketiduran, ada yang sandaran ke kaca, karyawan-karyawati yang baru pulang kantor, mahasiswa-mahasiswi yang baru pulang kuliah, sampe anak punk entah darimana. Yang bikin gw kasian adalah Pak Haji yang mau turun di Bunderan Slipi, tapi masih stuck di MPR/DPR. Dari celingak-celinguk cari udara segar *maklum engap*, sandaran ke tiang, sampe jongkok di lantai busway. Gw sempet curiga jangan-jangan nih Pak Haji gelisah dari tadi gara-gara bau ketek gw. Hahahahahaha.. Yakali daaaah.. Maap ye Pak Haji, kalo baunya mengganggu *cium tangan*. Dan akhirnya gw menginjakkan kaki di Slipi.. Alhamdu?! Lillaaaaah.. Langsung tancap gas pindah ke angkutan lain. Rada parno nih naik angkot, gara-gara berita miring. Akhirnya gw naik Kopaja *bukan Kopaja AC*. Pikir-pikir naik Kopaja lebih cepet daripada angkot, ternyata sama aja. Lelet sulelet. Tapi nggak apa-apa juga sih, jarang-jarang kan naik Kopaja supirnya lelet. Lagi duduk anteng, datanglah pengamen. Sebenernya sih, kuping gw udah disumpel. Tapi entah kenapa, pengamen ini ngomong pun masih kedengeran. Baiklah, kuping kiri nyantel earplug, kuping kanan dengerin si amen *baca: pengamen*. Suaranya serak-serak basah, kayaknya seniman jalanan sejati. Soal muka, yaaaaa kalo doi rajin mandi sama putihan dikit, udah kena gebet abege kampung sebelah kali yeee. Yuk mari dengarkan suaranya.. Hmm.. Nggak jelek kok, bisa multitasking pula. Sambilan metik gitar, sambilan niup harmonika. Top-markotop. Di akhir performance-nya, si amen bilang, 

“Semoga mata, otak dan hati kita semua semakin terbuka, dan kita semua menjadi orang yang semakin baik. Amin..”

Wah, bijak sekali.. Berhubung suaramu nggak jelek, dan gw suka quotation-nya, ta’ kasih uang yah mas.. Semoga cepet jadi artis beken, amin.. 😀 Sekian perjalanan hari ini. Biarpun capek tapi berkesan. Looking forward to next busway trip on my day off from office 😀

2 Comments

Leave a Comment

