Torigen (PERMANENTLY CLOSED)

Udah lama banget Torigen wara wiri di kuping dan mata gw, akhirnya kesampean juga mampir ke tempatnya. Alhamdu?! Lillaaaaah.. Sebenernya gw nggak mau kemana-mana kemarin malam, tapi berhubung setan kalong-nya lagi kumat, semua ajakan-ajakan pergi *apalagi kalo perginya makan* nggak akan pernah gw tolak. *lirik dompet* *pijit kaki* *elus-elus perut*. 

Tadinya mau nonton, tapi kok dipikir-pikir berangkatnya agak malem yah? Berhubung kayaknya pada belum makan malem, gw cuma suggest untuk makan malem dulu *dan biasanya nggak ada yang nolak hehehehehe*. Tiba-tiba Matt bertanya, “Mau makan apa?”. Hahaha, doi salah lempar pertanyaan, cyinn. Pada tau kan selera gw, asal nggak diajak makan PETE-JENGKOL-DUREN, gw ikut aja. Nggak lama disambung dengan pertanyaan, “Lo mau makan apa kali gitu? Atau ada tempat nongkrong/makan yang recommended?”. Hmm, mikir agak lama. Baru inget dari kapan tau pengen makan takoyaki-nya Torigen. Katanya sih enak surenak. Tanpa ragu lagi, so off we go.. Lokasinya sih di Jalan Wijaya I No. 53 Jakarta Selatan, tapi karena ke-sotoy-an gw akhirnya nyasar ke Jalan Wijaya XIII dan muter-muter-ngider di Panglima Polim + Dharmawangsa. Maap-maap loh gw lupa. Baru inget juga kalo mau ke Torigen lebih deket lewat Jalan Wolter Monginsidi. Dan akhirnya sampailah daku di Torigen. Hore.. 😀 

Begitu menginjakkan kaki, atmosfir Jepangnya langsung berasa. Interior Jepang, musik Jepang, sampai tamunya pun rata-rata ekspat Jepang. Kebetulan pas gw dateng, tamunya masih agak sedikit, nggak lama kemudian gw mulai melihat tamu-tamu Jepang berdatangan. 

Nggak pake lama deh, langsung pesen Takoyaki 12 pcs (Rp44k), Spicy Salmon Roll (Rp45k), Temaki Spicy Tuna (Rp25k), minumnya ocha saja (free of charge). 

Spicy Salmon Roll-nya enak. Nasi sushi-nya emang rada lembek, tapi IMHO lebih enak dari sushi roll di Sushi Tei. Mungkin ini kali yah rasanya sushi authentic Jepang. Temaki Spicy Tuna-nya juga enak, tapi IMHO kurang gede *ngarep*. Sedikit baca dari review bloggers lainnya, restoran ini punya warga Jepang yang udah lama banget tinggal di Indonesia. Outletnya sendiri cuma ada dua di Indonesia, Jakarta dan Bandung (Jalan Setiabudi). Konsep rasa dan atmosfirnya sengaja dibuat supaya pengunjungnya merasakan ‘The Real Japanese Cuisine’. Haik haik haik.. Itadakimasu!! 

Pesanan yang ditunggu akhirnya datang juga. Takoyakiiiii!! 

Rasa oke, tapi harganya sedikit lebih mahal dari restoran fushion sushi yang sering kita makan. But I’ll be back for another sushi roll and of course, its Takoyaki 😀 Selama gw order Takoyaki, Takoyaki-nya Torigen ini yang paling besar yang pernah gw coba. Lembut banget, dan cukup bikin kenyang. Kita bisa pesen paling banyak 18 Takoyaki (Rp59k), dan kita juga bisa masak Takoyaki-nya sendiri. 

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s