Songs That Remain..

Now, where to begin? Cuaca dingin, udah kenyang makan malam, leyeh-leyeh di kasur atau sofa, denger lagu mellow, and then, “JEGERRR!!”. Selamat, Anda telah memasuki kawasan galau. ZZZzz.. Boong deng hahaha.. Daritadi gw bingung mau ngapain. Enaknya sih langsung bobok pelukan sama guling yah *maklum belum punya suami ihik*, tapi kok rasanya malas sekali.. Trus enaknya ngapain dong? 

Hmm, karena bener-bener clueless mesti ngapain, kelar blogwalking, biasanya gw ngoprek-ngoprek iTunes. Download aplikasi apa kek, benerin info lagu kek, sampek matik gayak. Udah nggak tau lagi mau ngapain, biasanya gw mulai nyanyi-nyanyi nggak jelas. Dari lagu galau pengiris hati sampai lagu enerjik yang bisa bikin gw jejogetan bak senam SKJ. Beginilah salah satu contoh ketidakjelasan gw. Karaokeannya kelar, tangan mulai gatel pengen nulis. Tapi masih nggak tau mau nulis apa. Sampe akhirnya lirik-lirik lagu iTunes dan merasa sepertinya masih banyak lagu yang perlu di-download. List lagu di iTunes gw pun random banget. I listen to almost every type of musics. Jangan kaget kalo menemukan gw lagi mumbling sendiri, dari nyanyi soundtrack kolosal Lord of The Rings sampe lagu metal pemuja setan. And every once in a while, some songs remind me about a lot of things.. And it all related to people I’ve known and moments I’ve had. Aneh ya? Padahal bisa aja lagu yang gw link ke orang yang gw kenal, ternyata nggak berhubungan sama sekali sama orangnya. This is strange but kind of amazing to me. Some songs have pictured people and moments in my life. 

Gw masih inget jaman SMP dulu, pas lagi cinta mati sama senior, dari momen jatuh cinta sampe ‘ditolak-sebelum-bertindak’ selalu berkumandang lagunya Dewa 19. Yeah, I was a Baladewa at that time. Begitu pindah ke lain hati, lagunya berubah. Mulai dari soundtrack Meteor Garden *iyek, serial TV Mandarin yang hits banget itu*, lagu Make Luv-nya Room 5 yang jadi backsound iklan sprei ketek buat lalaki, The One-nya Maliq & D’essentials, sampe lagu screamo punya band yang sekarang masih gw gilai, yaitu Avenged Sevenfold. Dan masih banyak lagi yang lainnya.. Bagian paling nggak enak adalah ketika momen sedih yang kita alami bertemu dengan lagu yang pas. BEUH! Rasanya pengen iris nadi jedotin kepala. But, keep your head up! In every galau state you’ve been, there’s always a cure for it. Besides good food, I found a cure for my galau state, and it’s called music. Thank you for people who invented music. It’s amusing, entertaining, yet soothing. Dan untuk menggambarkan lagu apa yang cocok buat gw sekarang adalah Let’s Take A Ride-nya Justin Timberlake.. 

What’s yours? 😀 

Leave a Comment

