Selamat Ulang Tahun, Ibu!

Tepat 48 tahun yang lalu Ibu gw lahir. I wonder what she looked like at that time. She must be the prettiest new born baby in Bidan *or maybe dukun beranak*. My late granny gave my mom a name, Maimun. Maybe it sounds weird for some people, but I believe it has a beautiful meaning. Nama Maimun berasal dari bahasa Persia yang artinya, beruntung. Ah yes, I believe my mom is a lucky child. Biarpun Ibu tidak mengecam pendidikan tinggi, tapi Ibu adalah sosok yang mau belajar. Ibu itu kepo-nya tinggi, kalo udah nanya pasti detil mardetil. Nggak heran kepo tinggi-nya nurun ke hampir semua anaknya, terutama gw. Ibu itu baik, orangnya nggak tegaan. Kebalikan sama gw si Ratu Tega. Ibu itu suka makan, dan alhamdulillah hobi yang ini turun ke semua anaknya. Tapi sayangnya selera Ibu agak sedikit berbeda. Beliau suka banget sama masakan Indonesia, sedangkan gw agak sedikit kebarat-baratan. Ibu paling nggak bisa diajak ke restoran Jepang terutama sushi, tapi seneng banget kalo diajak ke shabu house. Lebih girang lagi kalo Ibu diajak ke rumah makan favoritnya, Bebek Goreng H. Slamet atau Kepiting Lada Hitam di restoran seafood favoritnya. Ibu nggak suka makan pizza, tapi suka pinggirannya aja. Tapi dari semua makanan bule yang sering gw sodorin ke Ibu, yang masuk ke mulutnya cuma spaghetti buatan gw aja. Alhamdulillah.. 😆 Ibu itu ngomongnya banyak. Kalo udah ngomong, suaranya langsung bergema seisi rumah. Apalagi kalo manggil nama gw, “NADYAAAAA..!”, suaranya dijamin kedengeran sampe RT sebelah. Ibu itu….. ah susah menjelaskan dengan kata-kata.. 

Dear Ibu yang lucu, imut dan menggemaskan, selamat ulang tahun! Semoga di setiap pertambahan usiamu selalu diberkahi Allah, selalu menjadi panutan untuk anak-anak dan cucumu kelak, selalu mendampingi Bapak dalam suka dan duka. Dan semoga menjadi haji yang mabrur bersama Bapak.. 

Happy birthday, Ibu! Miss you soh much, I love you always :-*

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s