Sister’s Birthday Bash and Reni’s Engagement

Di tengah kegalauan yang maha dahsyatnya ini, I attended two best moments these two days. Yay! Pertama-tama gw ucapkan selamat ulang tahun untuk kakak tersayang! Gave her a birthday surprise yesterday, ngebantuin teman-temannya yang kira-kira sebulanan yang lalu ribet mau bikin surprise tapi bingung surprise-nya kayak gimana. Dari mulai survei tempat, siapa aja yang dateng, sampe seperti apa bentuk surprise-nya nanti. Gw kebagian tugas nyari nomor tilpun beberapa teman lama si kakak. Nggak dapet banyak sih, alhamdulillah berhasil dihubungi. And the day was coming, gw disuruh cabut pulang kantor langsung ke TKP yang udah di-reserved, and TADAAA.. 

Selamat ulang tahun, si kakak yang paling cantik sekelurahan! 

Semoga semakin cantik, eksis, dan oke! 

Wish you all the greatest 🙂 

Done making surprise for her, saatnya melipir ke rumah Umi dan Ayah *panggilan Oma Opa* keesokan harinya. Gw lupa ada titipan buat tetangganya Umi dari Bapak Ibu di rumah, dan gw pun langsung melipir sepulangnya dari kantor. Begitu sampe di rumah Umi, Umi lagi dandan rapi lengkap dengan baju gamisnya. Kakek Ayah yang duduk di kursi juga terlihat ganteng dengan baju kokonya. Gw heran, nggak biasa-biasanya gw dateng disambut pake beginian. Hahaha yakalik.. 😆 

Karena penasaran, gw pun bertanya, 

“Ada apaan nih? Kok pada rapi amat?” 

“Reni mau dibawain duit” *istilah orang Betawi mau dilamar

“Hah?!” 

“Iya bener. Tadi orangnya dateng sore-sore. Lucu banget nih kita nggak ada persiapan sama sekali.” 

*masih bengong* “Ini beneran apa boongan? Ah becanda kalik..” *garuk-garuk pantat

“Yuk sini ikut acaranya kalo nggak percaya..” 

*mendadak nganga

*serangan jantung dadakan

*dalam hati: ANJRIT! GW DILANGKAHIN!

😆 

Ah sudahlah, daripada mikir gw dilangkahin apa nggak, mending ikutan ngedoain biar lancar acara kedepannya.. Cerita sedikit yah, Reni ini sepupunya bokap yang seumuran sama gw, anaknya adik nenek. Err, tuaan gw dikit. Dari kecil kalo main-main ke rumah Umi, gw selalu main sama Reni. Reni itu pemalu, kalo nggak ngerti atau lagi senep *apaan sih bahasa Indonesianya senep?* biasanya cuma nyengir doang. Nggak banyak ngomong dan diem banget orangnya. Eh nggak nyangka udah mau dipinang orang aja.. I’m happy for you, anyway 😀 

Gw pikir ini acara semacam tunangan atau apa yah *biasanya kalo dibawain duit namanya tunangan kalo di Betawi*. Gw udah penasaran dari tadi, kayak apa penampakan sang calon mempelai pria. Tapi ternyata ‘pertunangan’ ini diwakili oleh pihak keluarga. Jadi kunjungannya cuma kasih bingkisan plus uang bawaan, sama bincang-bincang kapan  nih hari baik untuk ijab kabulnya. And I heard it’d be less than two weeks before Hijriah’s New Year. Wow, cepat sekali yah.. So happy to hear this kind of news. Good luck on your marriage vows 🙂

2 thoughts on “Sister’s Birthday Bash and Reni’s Engagement”

Leave a Comment

