Russian Dining and Geeks Convo

Yesterday I went to visit Russia photo exhibition at Russian Center for Science and Culture. Sebelumnya, gw pernah merencanakan untuk ikutan les bahasa Rusia sama Arief dan Ichsan, tapi karena satu dan lain hal, niat ini harus gw urungkan. Maaf yah masbroh Ichsan, I had to cancel my plan due to this thing and that thing *as you said I’m too coward to get my ass in this plan hehehe*. Anyway, sebelumnya pameran foto-foto ini udah ada dan kebetulan ini adalah kunjungan perdana gw ke salah satu pameran foto ini *sekalian ajang temu kangen sama Ichsan dan Arief*. Balik dari kantor udah gelap banget *tumpukan kerjaan lagi banyak luar biasa*, sempet ada urusan di rumah sebentar, abis itu langsung meluncur ke Menteng. Dammit, parkiran dalem Pusat Kebudayaan Rusia-nya penuh. Alhasil gw berusaha menghubungi masbroh-masbroh yang sudah terlebih dahulu sampai duluan. And there I was at the place.. 

Berhubung gw lapar dan baru minum susu dan teh saja, gw disambut dengan makanan-makanan khas Rusia yang sudah tersaji di atas meja. So sorry, I didn’t take any pics of the food *antara tengsin sama takut dibilang freak sama bule-bule keturunan Putin ituh*. Alhamdulillah kali ini gw berkesempatan mencicipi Borsch dan Russian pancakes. Borsch itu terbuat dari bit merah dicampur dengan kol. Bentuknya seperti sayur lodeh mines santen. Rasanya? Hambar. Kalo katanya Bapak Habimono yang gw baru kenal disitu, kuliner Rusia itu kalo hambar ya hambar banget, kalo manis ya manis banget. Dan konon katanya, kalo kita cocok makan Borsch, berarti kita siap ke Rusia. Hahahaha ya kalik deh pak gw kelaperan belon makan apa-apa, so far pas makan Borsch-nya nggak gw lepeh sama sekali 😯 Russian pancakes-nya? Rada bantet dikit, tapi manisnya lumayan. Saus untuk pancake-nya terbuat dari kulit jeruk yang semula gw kira itu nanas. Cukup mengenyangkan. And it’s all free for public.. Nggak cuma kuliner Rusia aja, di tempat ini juga sedang berlangsung pemutaran film Rusia. I wasn’t in the mood of watching movies, apalagi subtitle-nya di luar bahasa yang belum gw mengerti. Bisa nganga maksimal selama film diputar. ZZZzz.. 

Selagi Ichsan les, gw dan Arief duduk-duduk sambilan nunggu. Nggak lupa berkeliling melihat foto-fotonya. Foto-foto yang dipamerkan sendiri merupakan hasil karya Sophia Karaivanskaya yang didedikasikan untuk Hari Anak Sedunia. Foto-fotonya pun berisi tentang snapshot anak-anak kecil Indonesia dan juga Rusia. They’re adorably cute :-* 

Ichsan selesai les, kami semua cabut dari TKP menuju ke tempat lain. Antara masih laper dan nggak, akhirnya kami memilih Sarinah. Dirasa-rasa kayaknya enak kalik yah Burger King-an. Tak disangka tak dinyana, BK Sarinah penuh luar biasa. Semua mata tertuju pada TV 29 inch yang memperlihatkan siaran langsung final sepakbola Sea Games antara Indonesia dan Malaysia. Meh! Berhubung kami semua udah lumayan kenyang, akhirnya kami duduk-duduk cakep di kedai kopi sebelah. Dari obrolan karir, hati, astral and lucid dreams until comes the technology parts. Oh yeah, I love hanging out with geeks! Coba liat muka mereka yang asik megang gadget masing-masing 😛 

So good to see you, boys! Glad we just arranged another bike trip this December. Insya Allah fix dan siap berangkat ke TKP! See you guys some other time yah.. :-*

5 thoughts on “Russian Dining and Geeks Convo”

  1. @Arief: Yakalik lu jadi porternya, gua asistennya Pak Habi ajah 😆

    @Selly: Kenal gara-gara sepeda. Tak lupa mau mention si Agus. Eh Agus anak SI juga bukan yah? 😀

Leave a Comment

