Selamat Ulang Tahun, Bapak!

Dari kemaren pengen banget nulis tentang ini tapi mataku ini selalu berpaling pada yang lain. Alhamdulillah Bapak berulang tahun Senin kemarin, sudah 53 tahun usianya. Lumayan tua untuk usia produktif karyawan, dan cukup muda untuk Bapak yang memiliki anak berusia 32 tahun. Iya, Bapak menikah muda dengan Ibu, 21 tahun kalo tidak salah. I bet Bapak looked so handsome by the time he’s married to Ibu.. Bapak sama seperti Ibu, tidak mengecam pendidikan tinggi. Tapi gw bangga banget sama Ibu yang semangat belajarnya sangat tinggi. Kalo ditanya siapa role model gw, orang pertama yang akan gw sebut adalah Bapak. 

Bapak itu sumber inspirasi, selalu jadi alasan gw bangkit lagi ketika gw jatuh. Kalo mau dibandingin perjuangan gw dengan perjuangan Bapak, jelas perjuangan gw nggak ada apa-apanya dibandingkan beliau. Dan sifat Bapak yang easy going menurun ke gw. Nggak heran kalo diajak kemana, beliau selalu angguk-angguk. Bapak itu kayak Komeng, suka ngelawak. Nggak heran Bapak banyak temannya. Bapak itu coffee addict, sama kayak gw yang addicted banget sama susu. Katanya kalo nggak minum kopi bisa pusing seharian, sama kayak gw yang seharian harus minum susu. Waktu kecil, sebelum berangkat ke kantor, Bapak selalu ngajak gw keliling kampung. Katanya Ibu, kalo nggak begitu, gw nangis jejeritan kalo Bapak pergi nggak pamitan. Dan selesainya keliling, Bapak pamitan, “Bapak pergi kerja dulu ya Non.. Bapak pergi kerja buat beli apa?”, dan dengan lantang gw bilang, “Susu!!”. Dan Bapak langsung berangkat ke kantor dengan senyum.. Waktu gw lagi down banget ngerjain skripsi, Bapak satu-satunya orang yang paling semangat nyemangatin gw untuk bangkit lagi. Kalo belom ‘berdarah-darah’ bukan berjuang namanya. Gw selalu percaya kalo gw bisa melewati fase-fase sulit. Bapak always says to have faith in ourselves :mrgreen: 

Dear Bapak yang lucu kayak Komeng, selamat ulang tahun! Thank you for being my forever role model! Semoga di usia Bapak yang sudah tidak muda ini, Bapak selalu sehat dan diberkati Allah SWT. I’ll make you a proud father to have a daughter like me.. 

Happy birthday, Bapak! I love you always :-*

Leave a Comment

