A While at Passer Baroe

Siang ini, Matt minta dianter ke Pasar Baru. Lah, ngapain juga tengah hari bolong ke Pasar Baru? Ternyata doi mau ngurus surat menyurat tetek bengek mobil cin, karena salah satu bis pelayanan SIM/STNK keliling itu adanya pas di depan Kantor Pos Pusat yang kebetulan ada di seberang Pasar Baru. Waaah, ada kali 15 tahun gw nggak mampir ke Pasar Baru. Udah kayak apa tuh sekarang? Jajanannya masih sama nggak yah? Hehehehe.. *perut muluk yang dipikirin*. Biarpun langit agak mendung, yang namanya rencana tetaplah rencana. Hajar toruuusssss!! Dan sesampainya disana, alhamdulillah nggak rame-rame amat. Maklum ginilah enaknya jalan pas weekdays *biarpun mepet-mepet jam makan siang*. Sebenernya gw kangen banget sama Pasar Baru. Yah semacam rindu mendendam gitu deh. Hahahaha apaan banget dah.. Tapi sungguh aku sangat rindu dengan Pasar Baru. Bau khas dupa India yang ada di setiap toko tekstil milik Tuan Rahul dan Nyonya Anjeli, suara riuh gemuruh toak-toak di beberapa toko baju, bentuk khas gedung tua Pasar Baru, sampai harumnya jajanan dan makanan yang sebenarnya sering kita lihat di sekitaran rumah. Sungguh atmosfir yang sangat langka, cuma ada di Pasar Baru 😀 

Kebetulan pas kami dateng ke bis pelayanan keliling itu berbarengan sama jam makan siang. Jadinya kami masuk ke dalam Pasar Baru. Alhamdulillah ya Allah, akhirnya kecium juga tuh bau-bau khas Pasar Baru *sembah sujud* *jamaah lebay*. Berhubung di agenda kami nggak ada yang namanya belanja, akhirnya kami cuma nostalgia sebentar dan makan siang di Bakmi Gang Kelinci. Gohyong, Ayam Krispy *tulisannya emang gitu*, nasi putih dan es teh manis pun siap kami santap.. 

Begitu kenyang, langsung cabut ke bis pelayanan masyarakat itu. Alhamdulillah belum tutup, karena beberapa menit setelahnya bisnya sudah mabur pulang. Dan berhubung lokasinya di depan Kantor Pos Pusat, akhirnya kami mampir sebentar. Matt pengen liat koleksi terbaru perangko edisi Tahun Baru Imlek tahun ini. Hihi nggak nyangka ternyata masih ada temen yang punya hobi unik ngumpulin perangko di jaman modern sekarang ini 🙂 

Setelah mendapat perangko yang diinginkan Matt ini, akhirnya kami pulang. Dan perjalanan singkat kami hari ini ditutup dengan pemandangan demo di depan Monas yang kalo nggak salah denger dan liat, menyinggung soal sosialisasi subsidi BBM yang baru. Pfft. 

Anyway, it was a nice short trip. Definitely will do this kind of trip again. Hihi excited! 😆

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s