Toast & Mushroom Cream Soup

Suatu sore gw lapar. Lapar luar biasa!! Mau makan nasi rasanya malas sekali, pengen banget makanan yang porsinya nggak begitu besar tapi bikin kenyang. Tiba-tiba inget dulu waktu nginep di rumah Amanda, ibunya menyajikan roti panggang dan krim sup buat sarapan. Dan rasanya endang bambang luar biasa. Gw sempet minta resepnya dan berniat untuk mengulangi kesuksesan rasa dari sup itu. Sayang waktu trial pertama, supnya gagal total dan rasanya amburadul. Tapi kegagalan itu nggak bikin gw nyerah. Mumpung bahan-bahannya lengkap nih, yuk mari acak-acak dapur rumah 😀

Bahan-bahannya roti tawar, margarine secukupnya, sup krim instan Royco *boleh pake merek lain sesuai selera*, air 500 ml, jamur champignon 1/4 wadah *maksudnya 1/4 dari isi di kotaknya*, sama butter 1 sdm. Harusnya gw pake susu sesuai dengan resep ibunya Amanda, tapi berhubung yang makan cuma gw doang, takut mubazir kebanyakan kayaknya air 500 ml juga udah cukup. Cara membuatnya: sesuai dengan instruksi yang ada dibalik kemasannya sup krim, aduk rata bubuk sup dengan air 500 ml. Aduk sampai rata dan mendidih, lalu masukkan jamur dan butter. Aduk kembali sampai mendidih, lalu angkat. Sajikan dengan roti panggang yang dibalur dengan margarine. 

Penampakannya? Jelek banget sumpah. Tapi kalo soal rasa, ya enak-enak aja lah ya wong instan 😆 Jam makan malam sengaja gw majuin jadi jam 5 sore. 2 helai roti panggang sama semangkuk sup krim jamur berhasil ini bikin gw nggak makan sampai ketemu sarapan keesokkan harinya. Biarpun jelek, tapi rasanya seneng banget makan ‘hasil jerih payah’ sendiri hihihi *norak* *bodo amat*. Jadi makin semangat buat nyoba resep lain. Yuk mariii 😀

Leave a Comment

