Maka, Yakinlah..

Sepertinya posting ini masih berkaitan dengan posting kemarin, nggak jauh-jauh dari mindset. Tapi kali ini bukan topik mindset yang mau gw angkat. Tapi keyakinan. Ke-ya-kin-an. Err, ada apa sih dengan keyakinan? Hmm, suatu hari gw mengalami pergolakan dalam diri ini. Pergolakan apa sik? Palingan galau-nya kumat.. Hmm, okelah kalo mau dibilang galau. Tapi galau bukan sembarang galau, masbro. Ini adalah hal dasar yang berperan cukup besar dalam kegalauan, yaitu keyakinan. Belajar dari pengalaman masa lalu, setiap gw mengalami suatu peristiwa atau hambatan, kalo dulu langsung parno jungkir balik sana sini, sekarang pembawaannya bisa sedikit lebih tenang. Ketika sudah rilek, gw coba menelaah apa yang baru saja gw alami. Baik dan buruknya untuk gw dan pihak-pihak yang mungkin berkaitan. Kemudian baru gw berdiskusi dengan beberapa kerabat dan juga teman dekat. Hmm, maunya sih semua akan berpendapat positif terhadap apa yang gw alami, tapi di setiap peristiwa pasti ada pro dan kontra. Dan disinilah pergolakan dimulai. Tiba-tiba keyakinan yang gw punya terasa goyah.. Then I started to get mad of myself. Why do I bother this thing? Why people hesitate? Why? 

Kalo sudah begitu, gw akan menampung saran-saran yang gw terima dan kemudian menilik lagi ke peristiwa yang sedang gw hadapi. Is it really that bad? Or slightly good? Or people around want me to see the truth? Hmm, gw adalah orang yang rasa penasarannya terlalu tinggi, ditambah keinginan untuk terus bertahan dan mencoba. Emang salah yah kalo gw punya keyakinan tinggi dalam hal apapun? But anyway, life goes on. I hold on to my pride and keep on going. I can’t go back unless I have to. Let me take the consequences and continue on believing. Karena pada dasarnya, di dunia ini tidak ada yang namanya bodoh atau pintar, maupun kaya atau miskin. Yang ada mau atau tidak mau, percaya atau tidak percaya. Dan balik lagi ke mindset, it’s all in your mind. You do it or don’t do at all. Maka, yakinlah, dengan sepenuh hati.. Sesungguhnya keyakinan itu selalu membuahkan hasil..

Leave a Comment

