RM. Bu Darmi (Sop Janda)

Udah lama banget gw mau posting tentang menu makanan yang satu ini. Dari namanya aja udah catchy banget. Kalo soal rasa, mending langsung dateng aja ke tempatnya 😀 

Apa pula ini Sop Janda? Dan kenapa pula namanya Sop Janda? Jadi awalnya itu waktu gw masih kerja di kantor lama, temen-temen kantor yang mayoritas saat itu lalaki semua lagi pada ribut pengen makan sop janda. Konon katanya yang jualan emang asli berstatus janda. Gw yang saat itu masih roaming soal kerjaan baru, langsung diboyong ikut temen kantor yang kebetulan mau berkunjung ke salah satu client kantor, dan pulangnya dipastikan mampir ke sop janda ini. Ah gw mah ikut aja yah, namanya juga anak baru. Hahahaha.. Selesai ketemu client, langsung menuju ke TKP sop janda di kawasan MM2100 Cibitung, ancer-ancernya di belakang kantor Sugity Creatives. Awalnya gw skeptis, rasanya paling biasa aja. Tapi begitu udah di depan TKP, parkiran penuh banget bro. Begitu nengok ke dalem, hampir nggak ada kursi yang kosong. Maybe it’s worth to try then.. 

Kita bisa pilih jenis kuah sesuai dengan selera, dari yang tingkat kepedasannya nol sampai pedes banget. Gw sebagai pemula memilih untuk pilih yang nggak pedes, beda sama temen-temen kantor gw yang mayoritas pesen kuah pedes. 

Penampakannya kolesterol tinggi banget yah. Semangkuk sop janda ini hanya cukup dihargai Rp20k-an saja. Nasinya gratis, mau nambah sebanyak apapun. Rasanya? Gurih khas kolesterol hahaha 😆 

Saran gw, kalo lagi begah banget mending makannya nggak pake nasi. Dan kalo nggak suka nasi pera *nasi keras*, mending bawa nasi sendiri. Kunjungan pertama gw ke Sop Janda Ibu Darmi terasa begah. Gw nggak sanggup ngabisin semangkok daging endes itu, tapi di kunjungan gw yang kedua, mangkoknya bersih kesat sampai ke tulang-tulangnya *lebay nian*. And FYI, the only authentic Sop Janda belongs to RM Bu Darmi here in kawasan MM2100 Cibitung. 

Yang berencana kesana, gw nebeng dong. Asli nagihnya!

2 thoughts on “RM. Bu Darmi (Sop Janda)”

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s