Bebek Ireng Suroboyo ‘Cak Baz’

Gw ini jarang makan siang di luar kantor. Kenapa? Karena jam makan siang di kantor agak terbatas. Kadang gw suka gantian sama manager, kalo gw makan siang, beliau di kantor. Kalo dia yang makan siang, gw yang di kantor *soalnya harus ada yang jaga line telepon, konon (jangan dibalik) sebagian telepon masuk ke line marketing*. Well, anyway, sekalinya gw makan siang ke luar, hal itu menjadi kesempatan yang sangat gw manfaatkan. Either cari tempat makan yang enak, atau cari temen ngobrol sambilan makan *biar stres di kantor tersalurkan*. Nah, waktu itu gw diajak makan barengan HRD dan Operasional di sekitaran Tendean, tadinya mau makan di tempat yang namanya Bebek Brengsek *I have no idea why it has such a name*, tapi apa daya baru jam 12an dateng ke TKP, makanannya udah abis. Hmm, gw sih makan apa aja jadi *asal nggak dikasih PETE-JENGKOL-DUREN*. Long story short, terdamparlah kami semua di Bebek Ireng ‘Cak Baz’ yang lokasinya sederetan 7-Eleven sebelah Trans TV.

Tempatnya rada kecil dan sedikit panas, lumayan laku untuk tempat semini itu. Di dinding-dindingnya terpampang artikel-artikel dari media massa. Kayaknya lumayan beken juga nih. Tapi rasanya beken juga nggak nih? Well, let’s eat 😀 Gw lupa waktu itu pesennya bebek yang mana, karena bebek yang kita semua mau udah abis. Jadi pesen bebek yang ada aja. But I think the tastes are all the same. Namanya aja bebek goreng, bisa jadi rasanya nggak jauh beda sama Bebek Slamet. Bebek Ireng ini lumayan enak *kalo digoreng sedikit lebih lama*, sambal pendampingnya mirip sama punya Bebek Slamet. Tapi, if I may compare to Bebek Slamet, I’d choose Bebek Slamet. Harganya, total makan dan minum sekitar Rp28k.

Overall taste: average.

Leave a Comment

