Melepas Masa Jalang #eh Lajang

Tumben banget nih gw jam segini belum ngantuk. Padahal belum lama gw baru nyampe rumah selepas ketemuan sama Bang Rio yang sebentar lagi akan melepas masa jalang lajang. Bukannya gw kaget mendengar sebentar lagi doi akan segera menempuh hidup baru, tapi lebih ke excitement karena one of my very close circle is getting married. I am super duper excited 😯 I began to excite when he told me the preparation before the wedding day. Apa-apa aja yang mesti dia persiapkan, berapa total budget yang harus dikeluarkan, kondisinya saat ini dengan calon istri, dan apa rencana mereka setelah menikah. Hmm, agak sedih juga yah begitu tau sohib gw yang satu ini akan tinggal di daerah yang sedikit agak jauh dari jangkauan. Menetap dan berkarir disana, semua dia lakukan demi calon istrinya kelak. Damn, I am so happy to hear that 😀

Begitu mendengar tetek bengek dan suka cita di balik persiapan pernikahan sahabat gw ini, I began to imagine what’s my wedding day look like. Will it be just simple or will it be the best day of my entire life? Dan begitu gw kalkulasi berapa kira-kira angka yang harus dihabiskan untuk perhelatan besar ini, mendadak kepala gw langsung pusing. Ngebayangin angka 0 di belakang angka utama aja udah bikin spaneng. Mungkin kalo gw kerja banting tulang sekeras-kerasnya belum tentu bisa mencapai angka yang dimaksud. Etapi kalo ada rejeki lebih kan siapa yang tau yah? Insya Allah kalo rejeki nggak akan kemana-mana 😀

But one of my friends said, “Kadang ngerasa mubazir nggak sih, ngeluarin uang segitu banyak biar halal doang?”. Hmm, ada benernya juga sih.. Kalo diliat dari sisi finansial dan manfaat. Bahkan doi memberi saran sedikit, “Gimana kalo pestanya sederhana aja, tapi after party-nya yang luar biasa?”. Hmm, mungkin maksudnya bulan madu dan persiapan untuk perjalanan rumah tangga nanti kali yeeeh.. Ada baiknya juga sih kayak begini, tapi berdasarkan pengalaman orang terdekat dan orangtua gw sendiri, sepertinya agak sulit untuk membuat perhelatan besar ini secara sederhana apabila dari kedua belah pihak memiliki kolega yang sangat banyak. And I do agree with them..

Jadi, dalam tahun ini 3 sahabat baik gw akan melepas masa jalang lajang. And I’m very excited to be there. Semoga semuanya berjalan dengan lancar yah sampai hari H. Amin ya robbal alamin.. :mrgreen:

2 Comments

  1. gue juga pengennya kalo nikah tuh yang sederhana aja. tapi ternyata ngga sesederhana itu, kecuali kalo ikutan nikah massal.. atau kawin lari (capek ngebayanginnya)

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s