Vote For Better Jakarta!

Gw paling nggak pernah nulis tentang politik. Bukan karena gw nggak mau dibilang sotoy soal lika liku dunia politik Indonesia terutama propinsi yang gw tinggali sekarang, melainkan karena emang gw nggak tau *sama sekali* dan gw nggak mau tau. Tapi gw mulai lumayan gerah dengan pemilihan umum yang sebentar lagi akan diadakan kurang dari 24 jam ke depan. 

Kalo ditanya mau milih yang mana, kayaknya nggak etis yah kalo kita papar blak-blakan. Dan gw bingung banget mau milih yang mana. Apalagi gw denger cara kampanye kandidat-kandidat yang tersisa ini cukup mencengangkan. Suatu hari sepulang kantor di daerah Karet gw dikejutkan dengan beberapa mobil box yang terparkir di depan kuburan. Gw pikir cuma mobil jualan biasa, tau kan mobil box yang bisa digunakan buat jualan makan atau barang-barang lain? Well, anyway, pas gw liat lebih seksama, ternyata itu bukan sembarang mobil box. Yang terlihat di depan mata gw waktu itu adalah mainan rubik yang pola warnanya sangat familiar beberapa bulan belakangan. Dan begitu gw mendekat ke mobil box itu, ada tulisan “Jakarta Baru Menuju Perubahan”. Hmm, awalnya gw nggak ngeh itu slogan kampanye kandidat yang mana. Ya maklum lagi capek pulang kantor butuh hiburan, di jalan pulang ketemu begituan ya mana gw mudeng hehe. Baru ngeh sama corak kotak-kotak yang ada di mobil box tersebut. Hehehe unik sih, tapi sayangnya gw nggak begitu peduli sama penampilan kampanye atau promosi *kalo mau pake istilah kantor* yang seperti itu. Bahkan untuk membuka website nya saja gw males. Cuma liat profil dan visi misi, abis itu langsung close tab hahaha.. Well, satu lagi nih, konon *jangan dibalik* kebakaran yang sering terjadi beberapa bulan belakangan katanya dilakukan sengaja juga oleh pihak-pihak yang *katanya lagi* berada di balik kubu si kotak-kotak ini. Oh well, aku tak mengerti harus berkata apa..

Dan satu lagi kandidat peserta pilkada besok. Setiap gw berangkat ke kantor, begitu masuk ke Jalan HR Rasuna Said, gw dikejutkan dengan spanduk besar dengan gambar Bapak kumis beserta pasangannya. Gw juga nggak begitu merhatiin, dan respon terhadap spanduk besar itu pun hanya: MUKA DATAR. Dan yang bikin gw nganga, beberapa hari yang lalu, di sekitaran area rumah gw beredar surat yang isinya menyatakan Warga X menjamin keluarganya untuk memilih Bapak kumis dan pasangannya. Masya Allah.. Gw nganga, bingung harus komentar apa. Begitu gw cek di website si kumis, gw makin nganga. Mau jadi bagian dari kemajuan Jakarta kok harus donasi ke nomor rekening atas nama mereka. Yassalaaaaam..Ekspresi diatas bukanlah karena gw tim sukses dari salah satu kandidat. Kalo ditanya sekali lagi, gw masih nggak tau mau pilih siapa. Tadinya sih mau nggak milih, tapi mungkin saja kertas kosong yang gw masukkan besok malah disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan sampai detik ini pun gw masih menimbang-nimbang mau pilih yang mana. Katanya sih, yang jadi Gubernur Jakarta selanjutnya adalah cerminan dari warganya. Hehehehe, hayooo mau pilih yang mana?

Siapapun pilihannya, minumnya tetep teh *beeeeeeep*.. Hahaha garing amat! Well, sekali lagi, siapapun pilihan kalian, dipilih dengan bijak yah. Dan siapapun pemenangnya nanti, semoga Jakarta menjadi kota yang lebih baik.. Suaramu menentukan nasib Jakarta selanjutnya.. Yiuk mari..

Leave a Comment

