5 Love Languages

Ngomong-ngomong soal bahasa, ini adalah salah satu topik yang cukup menarik bagi gw pribadi. Dari mother tongue kita, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, sampai bahasa-bahasa internasional lainnya. Tapi selama ini gw cuma ngerti bahasa Indonesia sama sedikit bahasa enggres. Mentok-mentok kalo ada yang bicara selain dengan bahasa itu, ya paling cuma mengandalkan bahasa tubuh dan bahasa kalbu *Titi DJ kali ah*. Haha, garing amat! Well, anyway, bukan bahasa itu yang mau gw bahas sekarang, tapi bahasa cinta. Yang eneg silakan dimuntahin *soalnya gw udah dari tadi*. Gw bukan mau ngebahas bahasa cinta gw dengan pasangan gw, tapi bahasa cinta menurut Gary Chapman.

  1. Words of affirmation; memberi atau diberi pujian, mengungkapkan dengan kata-kata. 
  2. Physical touch; memberi sentuhan, belaian, gandengan tangan. 
  3. Act of services; membantu mencuci piring, mengisikan bensin, menyiapkan pakaian dan makanan. 
  4. Gift; memberi atau diberi barang yang tidak harus mahal tapi bermakna spesial, meluangkan waktu untuk menyiapkan hadiah untuk pasangan. 
  5. Quality time; melakukan hal-hal sederhana seperti menonton DVD bersama pasangan, pergi bareng, dan mengobrol ringan. 

Hmm, ternyata itu yah bahasa-bahasa cinta yang harus dilakukan bersama pasangan. Kalo menurut gw pribadi, semuanya ini adalah salah satu fondasi penting dalam membangun hubungan dengan pasangan. Hihihihi, muka gw jadi merah sendiri begitu ngebayangin kalo 5 hal ini dilakukan bersama pasangan. Pasti seru banget. Apalagi yang nomor 5, favorit gw banget; menghabiskan waktu bersama, quality time it is.

So, what’s your love language, guys?

2 thoughts on “5 Love Languages”

Leave a Comment

