Taman Mini Visit

It was another random visit I’ve ever experienced. Gw pergi ke Taman Mini Indonesia Indah, tepatnya ke Museum PPIPTEK nya. Sangat random sekali dimana selama ini gw lebih banyak menghabiskan weekend di rumah makan terdekat 😆 Anyway berangkat jam 11 pagi dari rumah gw. Hahaha, iye tengah hari bolong gw ngacir dari Kebon Jeruk ke Taman Mini dengan sepeda motor kesayangan. Yaaa bismillah komat kamit semoga muka nggak nambah jerawat sama kaki tangan belang item deh. Gw lewat jalan Kramat Jati menuju Taman Mini. Alhamdulillah sejam kemudian sampai.. Langsung itinerary mau kemana aja. Dengan biaya Rp16,5k per orang, gw langsung keliling Museum PPIPTEK dari lantai paling bawah hingga lantai yang paling atas. Terakhir gw pergi ke PPIPTEK sekitar 9 tahun yang lalu, waktu dapet tugas dari guru Geografi sebagai ganti gw nggak ikutan study tour ke Bromo. Keadaan di dalamnya sendiri nggak banyak berubah, malahan banyak alat peraga yang sudah tidak bisa berfungsi lagi. Makin kesini juga makin suram entah kenapa. Agak kurang bergairah juga sih ngeliatnya karena: (1) gw kurang paham; (2) tempatnya gerah; (3) gw ngantuk. 

Setelah sejam lebih keliling PPIPTEK, gw langsung keliling lagi. Lebih tepatnya sih udah kelaparan. Langsung cari fastfood terdekat, abis itu lanjut ke Museum Indonesia. Dengan biaya Rp 10k per orang, gw bisa langsung liat-liat isi di dalamnya yang isinya seputar seni dan budaya berbagai daerah di Indonesia *semacam summary anjungan daerah yang ada di TMII*. Dari semua museum yang ada di TMII, gw paling suka Museum Indonesia, adem dan nggak banyak pengunjung 😆

Nggak bisa ambil gambar banyak dikarenakan panasnya udara yang mempengaruhi mood untuk narsis *kebanyakan ada di Holga*. Sembari jalan-jalan ke sekitaran Museum Indonesia, gw sempet ngintip dalemnya gedung Sasono Utomo karena teringat cerita arsitektur dalam ruangannya itu Jawa banget. Me likes it so much 🙂

Demikian perjalanan random gw hari ini. Jam 15.30 gw langsung beranjak pergi karena langit sore sudah gelap temaram. Will do another visit in the museum later 😆

6 Comments

  1. Bener nad , klo mw adem ke museum BI,,
    Ada emas setumpuk disana…

    Trs sekalian ke halaman depan fatahillah, naik sepeda tandem bedua pake topi lebar.,,,keliling kotu deh..sekalian juga sambil poto-poto…

Leave a Comment

