Wedding Preparation

Kalo ngeliat ini di timeline socmed saya, pasti banyak yang mengira ini adalah acaranya saya. Hahaha 😆 Maunya sih gitu tapi nyatanya bukan, sodara-sodara.. Ini bukan buku panduan panitia pernikahan saya, tapi anaknya si ibu baik hati, Mbak Nita nama anaknya. Dan saya kebagian tugas jadi koordinator buku tamu dan souvenir di resepsi nanti. Resepsinya sendiri akan berlangsung di tgl 20 Januari 2013. So, it means it’s less than 3 months whoohooo.. Can’t wait 😆 

Berhubung si ibu baru pertama kali menikahkan anak pertamanya, beliau meminta wejangan dan nasihat dari para sesepuh dari keluarga sehubungan dengan acara yang akan dipersiapkan nanti. Mulai dari lamaran, prosesi adat Jawa, pengajian sampai dengan resepsi. Well, dari pihak keluarga kedua belah pihak sudah menyusun itinerary susunan acara apa saja yang akan dilaksanakan nanti. Tapi ternyata nggak segampang itu juga ternyata, pasti ada saja kendalanya. Pikir-pikir kayaknya untuk membuat perhelatan besar macam pernikahan ini kayaknya ribet juga, apalagi kalo salah satu keluarga menginginkan prosesi adat yang lengkap. Kalo kata salah satu sesepuh di keluarga ini, “Lebih baik lengkap atau tidak ada sama sekali”. Eitss, bukan berarti meniadakan acara pernikahan yah, melainkan prosesi adat yang konon *jangan dibalik* adalah faktor utama keribetan dalam suatu acara pernikahan. Tapi sebenernya, prosesi adat itu juga memiliki makna yang tidak biasa. Dan menurut sang sesepuh, kalo salah satu prosesi tidak dijalankan, maka maknanya malah nggak ada sama sekali. Hihihi ribet yak, tapi seru juga 😆

Kira-kira begitulah gambaran susunan acara pernikahan anaknya si ibu nanti. Dan ini baru permulaan, belum lamaran resmi, prosesi adat dan lain-lain sebagainya. Saya yang ngedengerin di pojokan cuma bisa nganga dan takjub, ternyata menikah itu nggak semudah ijab kabul (dan malam pertama) hahaha 😆 Ini aja baru rapat panitia, apa kabar nanti pas blaketepe dan midodareni? Hihihi I can’t wait 😆

4 Comments

  1. halo, para calon pengantin! drop email kamu untuk dapatkan e-brochure, info diskon, dan invitation free test food / free konsultasi pernikahan di Grand Slipi Convention Hall call / text / whatsapp : Amira : 0812-8280-8394

  2. Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 – Sasa

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s