Bogor & Kondangan 2 Days in a Row

Judulne lebay nian yo.. Hahaha.. Tapi emang begitu sih, dua hari kemaren adalah weekend tersibuk yang pernah saya alami, lebih tepatnya karena nomaden dari satu tempat ke tempat yang lain. Mending lah kalo masih dalam satu kota, ini sampe lintas propinsi πŸ˜€

So, I went out to see Rio, one of my good bros wedding on Saturday night in Royal Hotel Bogor. Setelah siangnya saya nomaden dari swalayan dan nemenin teman gunting rambut di Semanggi, abis itu segera siap-siap menuju Bogor. Tapi di perjalanan pulang ke rumah, aku sedikit hopeless. Kok ya jalanan weekend ini padet banget dimana-mana? Mending deh kalo di jalan besar, ini sampe masuk ke jalan tol. Saya langsung spaneng *spaneng tulisannya gimana sih?* ngebayangin perjalanan ke Bogor beberapa jam lagi. Dan tadinya saya mau berangkat sendiri, tapi teman baik saya nawarin barengan ke Bogornya. Yah itung-itung jalan-jalan rame-rame yah dari Jakarta, apalagi juga yang ikutan teman-teman baik semua, jadi nggak akan garing selama perjalanan πŸ˜† Dan saya kembali dibikin spaneng sama jalan tol Jagorawi. Macetnyaaaaa nggak ketulungan. Udah gitu hujan lebat banget.. Kami jadi hopeless kira-kira sampe nggak nih ke venue nikahannya Rio. Dan macetnya pun nggak cuma di Jagorawi, tapi di dalemnya Bogor juga. Huaaaaa pasrah aja lah nih, kalo pun sampe di TKP jam 9, at least masih bisa ketemu sama pengantennya hehe..Β 

Selamat menempuh hidup baru yah Rio, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah.. Happy honeymoon, jangan lupa keponakan pesenan kita yah πŸ˜†

Kami semua pulang dari Bogor jam 9 malam, tapi kok ya jalanan Bogor ke jalan tol Jagorawi menuju Jakarta nggak bergerak juga? Daripada kita bengong planga plongo di tengah kemacetan, mending nongkrong nungguin macet di Pia Apple Pie. Begitu udah jam 11, baru balik lagi ke Jakarta, tapi jalan tol masih macet aja. Saya sendiri sampe di rumah jam 1/2 1 malam 😯

Hari Minggu pagi, sebenernya nggak ada rencana apa-apa. Tapi tiba-tiba saya ke Bogor lagi.

GONG!!

Tau gitu kan semalem nginep aja yak 😯

Kemarenan sih si teman ini bilang mau ke Bogor ngeliat usaha teman kuliahnya di daerah IPB Dramaga. Dia juga bilangnya tentative, so jelek-jeleknya kan nggak jadi yah. Tapi ternyata jadi juga pergi ke Bogor. I rushed myself to get a quick shower. Abis itu duduk manis nunggu berangkat. Then off to Bogor, again.. πŸ™„Β Jalan menuju Bogor hari Minggu kemarin jauh lebih lancar daripada hari Sabtu. Saya juga sampai di Bogornya juga sesuai dengan rencana. Tapiiiii.. Jalanan menuju IPB Dramaga yang nggak sesuai rencana. Macetottt luar biasa.. 😯 Dalam hatipun saya jadi was-was. Karena eh karena si teman katanya mau ketemu temen kuliah yang lain di Citos jam 2 siang, sedangkan di jam yang sama saya baru sampe IPB. Dan buyarlah sudah sampe di Jakarta tepat waktu πŸ™„Β Tapi nikmati sajalah waktu yang ada, sembari nunggu macet, sembari tour keliling IPB, sembari ngeliat usaha seorang kenalan di Bogor. Sure, we can learn something from our journey that evening. Keliling kota Bogor, tour de campus di IPB, sampe belajar usaha peternakan ikan πŸ˜†

Waktu menunjukkan pukul 3 sore dan kami harus kembali ke Jakarta, untuk mengejar pesta pernikahan teman. Tapi baru keluar IPB langsung diguyur hujan lebat. Dan nggak lupa sama macetnya.. Inaaaaang.. 😯 Dan saya kembali dibikin hopeless, nyampe nggak nih kondangan ke Jakarta hahaha.. Ah yasudahlah, pasrah saja.. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mampir ke rumah teman kuliahnya si teman yang lain, sembari jenguk anaknya yang baru lahir hehe.. Daaaaan baru balik jam 1/2 6 dari Bogor. Hmm, nyampe nggak tuh ke nikahannya Dira-Erick? 😯

Jam 7 kami masih di tol Taman Mini. Wiss lah ikhlas nggak dateng ke nikahan temen, wiss istirahat di rumah saja.. Tapi ya karena kepalang tanggung juga kali yah, si teman insisted to go to our friend’s wedding padahal baru sampe rumah saya jam 8. Berbekal bersih-bersih koboi, saya sudah siap hanya dalam waktu 15 menit dan berangkat lagi ke Balai Sudirman jam 8.30 malam. Hayooooo nyampe nggak nih ke Balai Sudirman dalam waktu 30 menit saja? πŸ˜•

Dan akhirnya saya pun sampai di Balai Sudirman pas jam 9 malam, dimana orang-orang udah pada pulang saya malah baru menginjakkan kaki. As predicted, bertemu banyak teman-teman SMA, berasa kayak lagi reunian. Anyway, happy wedding yah Dira-Erick, semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah wa rohmah.. πŸ˜€Β Selesai salaman, kami pun langsung pulang nebeng temen *soale tadi ngebut naik taksi* πŸ˜†

Conclusion: rontok sudah badan kami dua hari berturut-turut bolak balik Jakarta-Bogor, but still feeling grateful and happy to spend the whole weekend with the loved ones. Terima kasih πŸ™‚

4 thoughts on “Bogor & Kondangan 2 Days in a Row”

Leave a Comment

