Selasa Menuju Rabu

Berapa kali nulis, berapa kali juga saya hapus posting ini. Sebenernya nggak tau juga mau nulis apa, cuma lagi pengen cerita random aja. Hari-hari weekdays saya pun masih diisi dengan pekerjaan yang perlahan-lahan ritmenya mulai saya nikmati. And I owe a big thanks to my office partners for making my days even better through lunch time and after office hours. Kalo nggak ada mereka, mungkin saya udah resign di dua minggu pertama saya kerja hahahaha.. 😆

Malam ini saya dinner sama Jenny, salah satu teman baik di kantor. Kemarin abis pulang nganterin Jenny yang ngekost di daerah Binus, saya ngiler pengen makan Ciz n Chic deket kostannya Jenny. Hari ini pun sebenernya nggak direncanakan mau ke Ciz n Chic. Yang saya tau, saya kelaperan banget dan kepengen makan Ciz n Chic. Kebetulan sekalian nebengin Jenny pulang, makanlah kami berdua di Ciz n Chic. Rasanya Ciz n Chic lumayan berbeda dari yang dulu saya sering makan (FYI terakhir makan tiga tahun yang lalu ya neik..). Tapi bukan menu makanannya yang bikin saya seneng, tapi sesi ngobrol bareng Jenny.

Yang namanya anak bawang di kantor sekarang, bolelebo dong yah bertukar pikiran sama teman satu divisi. Dos and don’ts yang harus diperhatikan di kantor, siapa aja orang-orang di kantor yang semangatnya harus saya contoh, plus perbedaan antara sales kaya dan sales kere (kayak saya hahaha). Well, persaingan di kantor saya lumayan ketat sih, apalagi di divisi saya — sales dan marketing. Sikut-sikutannya juga kenceng daaah.. Yaaa pinter-pinter bergaul aja. Kerjakan pekerjaan yang ada dengan sebaik-baiknya. Cuma ada satu hal sih yang bikin saya agak miris di lingkungan tempat kerja sekarang. Maksud saya, di jaman global kayak sekarang ini, masih ada aja yah yang namanya rasis dan anti-etnis — sorry to say, IMHO, agak bertolak belakang sama etos kerja yang terpampang di penjelasan HRD waktu orientasi dulu. Yah gimana yeh yang namanya kerja, you can’t ask for a better environment unless you own the company. Yang ada pun hanya lo yang bertahan atau cabut pergi.

Eh, saya bukan ngejelek-jelekin kantor yah. IMHO, di balik perusahaan yang sejahtera sentosa, pasti ada minusnya juga. Semakin besar perusahaan, semakin rumit birokrasinya. Semakin besar nominal gaji, semakin besar tanggung jawabnya. Ibarat pepatah, tak ada gading yang tak retak. Like I said, you can’t ask for a better environment or teamwork. Either you survive or you bail out of the jungle. Kalo Mamih Pipih bilang, “Pusing-pusing amat mikirin omongan orang, kerjain aja kerjaan lo sis..”. And I agreed to what she said. Prinsip itupun akhirnya saya pegang teguh,

“Kerjakan yang ada.. Yang nggak ada, nggak usah diada-adain.. MYOB, mind your own business!”

Dan salah satu obat stress saya di kantor sekarang ya bercengkerama dengan Mamih Pipih-Jenny-dkk. Pas jam makan siang, saya berusaha menikmati makan siang saya dengan sebaik-baiknya bersama mereka. Susah senang yang kami semua alami pun tercurahkan dalam forum makan siang yang sangat menyenangkan itu. I am looking forward for kongkow-kongkow session with them after office hours yang sebelumnya sempat saya lewatkan.

Hmm, hari Jumat masih 3 hari lagi yah.. Hahahaha.. 😆 *tetep loh yang ditungguin hari Jumat* Trus libur hari kejepit masih minggu depan yah? Gajian di hari libur masih 3 minggu lagi yah? Hihihihi.. 😆

19 Comments

  1. masuk lingkungan baru emang selalu bikin excited dan deg2an at the same time ya karena kita masih baru. dunia kerja kayaknya emang menarik banget!

  2. well said, Nad. suka sama kalimat “Like I said, you can’t ask for a better environment or teamwork. Either you survive or you bail out of the jungle.”

      1. lagian nih yah, suka sebeeel deh ama org yg suka ngegrecokin urusannya org lain, pdhl blm tentu dianya ndiri juga udh bener, astaghfirullah ….

  3. nadya……

    bener bgt nad, emang mesti mikir yg perlu2 aje, klo nggak memori otak kita penuh sama hal2 yg bikin sutris…klo gda temen kantor gw yg kadar gilanya sama kayak gw, mungkin gw juga udh cabut dr kpn tw….

    hm…. yoweslah, gw doain mudah2 an lo jadi sales andal deh… aamiin,,, wkwwkwkw

    1. Ini juga gw baru nemu temen yang gilanya sama, kalo nggak gw cabut nih untuk kesekian kalinya huhuhu..

      Comment kalimat terakhir diaminkan saja dulu yah.. Wkwkwkwk..

      Semangat!! Besok udah Jumat luuoooccccchhhhh.. 😆

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s