Weekend Mood Booster

I just realized that I sometimes wake up with grumpy feelings on the weekend. Yes I know, this is not good at all tapi memang kenyataannya seperti itu. Padahal seharusnya yah, weekend adalah hari yang saya paling tunggu setelah bergulat dengan pekerjaan dari Senin-Jumat jam 9 sampai jam 6 sore. Weekend should be the best time to do anything you love and meet your loved ones — bukannya malah nyureng gara-gara nggak punya quality time sama orang terdekat atau nggak bisa keluar rumah gara-gara ujan gede hahaha.. *melipir ke pojokan* But I am trying to fix it no matter what.. :mrgreen:

I have a big thing for food. Seneng banget yang namanya makan dari masakan tradisional sampe yang kebarat-baratan *yaaa selama nggak mengandung pete-jengkol-duren ya siob*. Pokoknya makanan endang perut kenyang hati senang (dan dompet melayang). I really can not resist the temptation of a good food like this:

Semalem lagi nyureng nggak tau mau ngapain, saya bujuk aja pasutri rumah sebelah buat keluar rumah — at least nemenin saya makan aja gitu. Dan berhasil!! Hore.. List pertama yang harus saya lakukan adalah makan di restoran ini:

Tapi sayang sungguh sayang, biarpun baunya udah kecium dari lantai bawah tapi antriannya nggak banget. Mungkin saya harus coba makan pas pulang kantor atau weekend minggu depan. Katanya orang-orang enak banget, one of the best authentic Japanese Resto in town. Gagal deh rencana saya buat nikmatin udon ngebul di malam Minggu yang dingin kemarin, langsung cabcus aja ke Pancious. I wanted their Fettucini Duck & Mushroom so so so bad..

And I have a thing for one of the most hip places in town, yaitu Pasar Tanah Abang Blok A. Dari jaman kakak saya masih gadis, saya udah seneng banget tawaf di Tanah Abang (apalagi di Tenabang Foodcourt). Heaven on earth banget deh pokoknya.. Seiring berjalannya waktu, bukan makanan aja yang jadi inceran saya, tapi yang ada di lantai bawahnya. Dari bahan kebaya, brokat, baju kerja, sampai bahan chiffon yang udah diniatin mau dijahit sendiri. Siang ini, setelah sekian lama tidak tawaf di Tanah Abang, akhirnya daku kembali lagi. Sayangnya, toko tempat biasa beli celana kerja kayaknya udah nggak ada, terakhir beli disana sekitar dua tahun yang lalu *lama kali*. Trus tadi mendadak kakak eike ngajak beli chiffon buat dijahit sendiri. Kalo dipikir-pikir lumayan juga yah, ternyata bahan chiffon (non-sutra) yang dijual di Tanah Abang hanya (bahkan kurang dari) Rp 50k, bisa jadi mahal kalo dijual di mol-mol dengan harga berkali-kali lipat. Padahal kan bisa jadi ongkos jahitnya hanya Rp 50k saja — kecuali yang jahit Oscar de la Renta atau Karl Lagerfeld ya hahaha.. Another solusi hemat dalam berpakaian ciamik ala anak-anak jaman sekarang. Kalo jaman sekolah dulu pada rajin banget ke Poncol, Pasar Senen sama Gedebage Bandung buat ngubek-ngubek barang secondhand, sekarang tinggal cari bahan yang diinginkan dan bawa ke tukang jahit langganan tersayang 😆

BRB ke tukang jahit dulu ye siobi.. Selamat menikmati sisa weekend hari ini.. 😆

26 thoughts on “Weekend Mood Booster”

    1. Nyokap kemarin baru jahit kain batik yang biasa dipake buat selendang jadi rok panjang/blouse. Katanya sih cuma Rp 50k. Gw curiga nih Mbak, jangan-jangan harga tetangga hahahaha.. 😆

  1. aaaaaa jadi laperrr. Itu di MTA kan yah kalo gak salah? Penasaran banget pengen coba.

    Tengkorak! aku paling suka :p Kemarin aku juga baru beli kain chiffon buat di jait sendiri. Udah jauh lebih murah bisa pilah pilih juga banyak macemnya.

      1. Aku baru baca review orang soal resto udonnya. Kayaknya yummy banget liat kuahnya *slurp*

        Buat jualan juga lumayan banget tuh mbak buka lapak hihi

    1. Denger-denger udah di-review food blogger, katanya sih enak. Tapi belom valid ah kalo gw belum coba sendiri hehehe, selera orang kan beda-beda yah.. Kalo dari bau sih kayaknya enak hehee 😆

  2. Aaaaa jadi pengen ke Pancious liat foto disini eeeeeeer …. weekend kemaren emang ga jelas abis Nad, pagi sampe siang panas kaya matahari ada sembilan pas sore deres ampun2an sampe malem 😐

  3. Iya nich Nad, aku juga kemarin-kemarin kepikiran untuk bikin baju kerja sendiri aja…lebih murah dan pas di badan. Tapi belum beli bahannya…hahaha…

    1. Kemaren pas keluar Tanah Abang lagi sepi banget entah kenapa. Emang sih eike datengnya jam 9 pagi, tapi keluarnya jam 1 siang ihihihi.. 😆

Leave a Comment

