Custom Chiffon Blouse

Masih inget dengan cerita jahit bahan chiffon sendiri? Well, it’s finally done. Well, ekspektasi saya agak berlebihan sih di awal pas saya bawa bahan-bahan chiffon itu ke tukang jahit langganan Ibu. Awalnya beliau sudah menawarkan beberapa referensi penjahit di sekitar rumah, tapi entah kenapa selalu tertuju pada penjahit berinisial O. Pak O ini jahitannya bagus dan harganya cocok tapi waktunya ngaret. Well, since saya rada gedeg banget yah sama yang namanya jam karet, saya tidak menjatuhkan pilihan penjahit pada Pak O. Datang ke penjahit pertama, sayang sekali orangnya lagi nggak di rumah. Berhubung saya juga udah lumayan ngebet *mengalahkan hasrat ngebet kawin*, akhirnya bertandanglah saya ke Pak O. Saya kasih deadline 1-2 minggu untuk 3 bahan chiffon dengan model jahitan yang sama. Sudah lewat 2 minggu, bajuku tak kunjung jadi. Cek en ricek ke tempatnya, ternyata belum selesai. Masih sabar aku menunggu, seminggu kemudian belom jadi juga. Akhirnya baru di pertengahan minggu ini katanya sudah rampung. Begitu jahitan diantar ke rumah, saya langsung cek. Ternyata baru 80% sesuai dengan ekspektasi. Saya bawa lagi ke Pak O karena harus dirombak sedikit lagi. Begitu selesai, awalnya saya lega, tapi pas dicek lagi, kancingnya ada yang miss. Yah agak-agak gesrek juga kali nih orang yah, masa akik harus bolak balik lebih dari 3x? Insane..Β 

Well, kali ini dimaafkan karena jahitan sudah sesuai dengan selera. Next time, aku wiss emoh dateng ke Pak O lagi, nehi!! But thank God, Ibu punya referensi tukang jahit lainnya yang nggak kalah oke. Hey Taylor *nggak pake Swift*, wait for me yah for another shot of chiffon stuff πŸ˜€

21 thoughts on “Custom Chiffon Blouse”

  1. Halo nad, boleh tau tailor rekomen mama kamu dimana? gw lagi nyari rekomen penjahit utk jahit seragam kantor.. thanks before ya πŸ™‚

    1. Halo!
      Hmm selama ini sih rekomendasi Ibu kebanyakan untuk busana resmi atau casual. Dulu gw punya langganan tukang jahit yang lumayan bagus di Pasar Benhil Lantai 2. Cari aja yang namanya Toko Rahmah / Rohmah. Jahitannya lumayan oke πŸ™‚

    1. Hi Ervina!
      Saya pakai tukang jahit rumahan dekat rumah karena kalo pake tukang jahit yang agak beken sayang di bahannya, bukan bahan yang harus diperlakukan khusus πŸ™‚

Leave a Comment

