Picnic-ing

Setelah yang tadinya saya kira cuma wacana saja, akhirnya kejadian juga rencana piknik di hari Sabtu bersama teman-teman kantor. Sehari sebelumnya saya agak meragu karena takut closing day di kantor berakhir di jam larut malam. Takutnya kan besoknya pada tepar karena nggak kuat bangun pagi hihihi.. Tapi ternyata di luar dugaan, teman-teman kantor yang biasanya telat masuk kantor (termasuk saya), di hari piknik kita pada bangun pagi-pagi dan amazingly on time *lebih on time dari saya* 😆 Biarpun agak telat dan perjalanan menuju Taman Suropati macet banget (entah karena nikahan orang Betawi yang makan jalan raya, dysfunction traffic light), semua berjalan sesuai dengan rencana.. Alhamdulillah.. 😆 

Cuaca emang ngedukung banget Sabtu pagi kemarin, Taman Suropati-nya juga nggak rame banget. Kami bertujuh (yang harusnya bersembilan) langsung lirik-lirik lokasi and voila.. We thought we found the best spot in the park.. 😆

Beberapa dari kami sudah sarapan dari rumah masing-masing, beberapa juga kelaparan karena belum makan pagi. Alhasil pada pesan mie ayam bakso yang dijajakan di pinggiran Taman Suropati. We also brought some snacks and drinks, and we talked about our next plan picnic-ing in Kebun Raya Bogor. Yeay, I really can not wait.. 😆 Saya pikir anak-anak udah lumayan kenyang dengan mie ayam bakso dan snack yang kita bawa, ternyata masih pada kelaperan.. 😆 Jadi kita order 500-600. Mbak operatornya sempat sangsi dengan lokasi tempat kita order hahaha diana sampe nanya berkali-kali, apa iya kita ordernya dari Taman Suropati yang memang literally taman (nggak ada alamat lengkap). Dengan pedenya teman saya bilang,

“Mbak, kita serius pesan pizza-nya. Kalo nggak percaya cari aja sekumpulan orang yang lagi duduk di bawah pohon. Kita satu-satunya yang gelar tikar kok..”

Sebenernya nothing to lose juga kalo ternyata operatornya nggak percaya dengan saya dan teman-teman, toh kalo kelaperan kita bisa mampir ke spot jajanan terdekat. Nggak sampe 30 menit, mas-mas delivery-nya datang. Horeee.. Our big feast is coming.. 😆

Di seberang rumah Pakde Jokowi, ada sekumpulan mobil dari Trans 7 dan Detik. Saya sih masa bodo, tapi salah satu teman ada yang nyeletuk,

“Lagi ada liputan kali yah di rumah Jokowi. Hahaha jangan sampe mereka dateng kemari trus ngeliput kita dengan tagline berita ‘ALAY PIKNIK’ hahahaha malu banget shayyy..”

Dan semua tertawa terbahak. Tapi saya punya pepatah yang selalu saya pegang teguh karena selalu kejadian, “Kalo ngomongin sesuatu yang nggak pernah kita pikirin sebelumnya, biasanya langsung kejadian”. Dan benar aja, nggak lama mbak-mbak presenter dan mas cameraman langsung nyamperin kita dan minta tolong buat jawab pertanyaan mereka tentang buah dan sayuran mana yang mengandung anti oksidan terbesar. Dengan santainya santai nyeletuk,

“Yah Mbak, ketauan begonya gw dong kalo jawabnya salah.. Hahaha..”

Dan yang tadinya nolak, akhirnya luluh juga. Masuk TV deh saya sama teman-teman kantor ini setelah di-shoot kurang lebih 15 menitan dengan 3x take gambar. Adoooooy tengsin banget, untung jadwal tayang acaranya ada di hari kerja dan masih di jam kantor. Ya kalo diliat sama keluarga dan tetangga masih nggak apa-apa lah ya, mudah-mudahan orang kantor nggak ada yang ngeliat. Hahahahahaha malunya itu loooh.. 😆

Hati senang, perut kenyang, tinggal pulang — kebetulan langit juga sudah mendung. Piknik kali ini berjalan dengan sukses biarpun terpaksa harus masuk TV hihihi. Next time harus lebih gong lagi pikniknya.. 😆

23 Comments

  1. Sukaaaaaa… Hal2 simple begini aja bikin bahagia ya nad, yaah kalo belum bisa gelar tiker didepan eiffel (semoga someday jd nyata) Taman Senopati pun jadilah ya 🙂
    Btw itu kapan tayangnya, biar aku liat :p

    1. Iya Mbak, sementara gelar tiker di Taman Suropati dulu, berapa taun lagi baru gelar tiker di depan Eiffel, amiiiin.. 😆

      Tayangnya udah lewat hahaha 😆

Leave a Comment

