Singapore Short Escape, Day 1: Orchard, Mustafa, Sephora

Akhirnya cuti untuk berlibur daku alami juga. Kalo selama bekerja ini rata-rata cuti dipakai buat urusan keluarga dan mencari pekerjaan yang lebih baik, akhirnya kepake juga nih buat liburan. Wuoghhh syenang luar biasa!! Padahal awalnya saya nggak yakin cuti di-approve, ya namanya juga karyawan baru seumur jagung, berani-beraninya saya ambil cuti lebih dari sehari. Hehehe beruntung sistem cuti di kantor sekarang lebih baik daripada kantor terdahulu. Setiap bulan saya dapet jatah 1 hari cuti, which means kalo saya udah kerja kurang lebih 3 bulan — dan sudah lulus probation pastinya, saya udah ngantongin jatah cuti 3 hari, DAANNN bisa langsung dipakai — asal AM setuju. Beruntung AM saya baik hati dan tidak sombong, ancang-ancang begitu 2 bulan yang lalu kakak saya iseng nyari tiket murah dan dapet, saya langsung izin cuti di awal bulan ini. Alhamdulillah wa syukurillah disetujui, karena AM saya juga mau cuti panjang beberapa bulan nanti. Whoohoohooo syenangnyaaa.. 😆 And it happened really fast dari pencarian tiket, penginapan, dan itinerary perjalanan karena ini adalah liburan di luar dugaan. Buat saya, ini jadi salah satu short escape di tengah gilanya pekerjaan. Hohoho alhamdulillah wa syukurilah.. Ada kesempatan, ada rejeki, then off we go.. 🙂

Ini kedua kalinya saya bertandang ke negeri Singa. Kalo dulu nggak ngerti apa-apa karena cuma ngikutin tante aja yang mau ikutan euforia Singapore Great Sale di tahun 2006 silam — jadi udah bisa diprediksi jalan-jalannya cuma di sekitar Orchard Road, Bugis Street, Chinatown, dan Mustafa saja 😆 Nah sekarang, udah mulai punya rencana sendiri; mau kemana dan ngapain. Berhubung cuma dapet waktu 3 hari jadi harus digunakan sebaik-baiknya. Berbekal tiket Mandala Tiger Air, berangkatlah kami berempat; saya, Ibu, Lulu ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. It was my first time naik Mandala Tiger, sedikit meng-underestimate karena takut delay kayak maskapai penerbangan tetangga. Dan menilik antrian luggage-nya kok juga kurang teratur karena berbarengan dengan maskapai penerbangan tetangga itu. But look at the bright side, harusnya ane sekeluarga bayar kelebihan beban koper *entahlah ya Tuhan saya masukin apa kesitu*, tetapi mas-mas officer nya hanya membebani airport tax saja hehehe thank you yeh Mas Fulan.. 😆 Dan penerbangan di jam 08.50 pagi berhasil dilaksanakan tanpa keterlambatan 😀

Langit lumayan mendung begitu kami sampai di Changi. Feeling so good kayaknya bakalan hujan sebentar lagi. Lulu langsung buru-buru telepon orang yang mau jemput kita sampai ke tempat penginapan. We stayed right at the back of Mount Elizabeth Hospital. Instead of booking a hotel room, we booked one room in a house, yang aksesnya bisa kemana-mana. The price was a little slightly different sama sewa di hotel (plus nya feels like home; dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruang TV, minusnya nggak ada sarapan which means bikin sendiri atau beli di luaran ditambah bukan cuma keluarga saya aja yang tinggal di dalam sana). But still recommended karena aksesnya gampang kemana-mana, terutama Orchard Road 🙂

Begitu kelar unpack koper, kami istirahat sebentar dan langsung jalan kaki ke food court di dalam Takashimaya. We were so hungry and ready to rumble the city. Begitu kelar makan, langsung tawaf di Ngee Ann City. Pucuk di cinta ulam pun tiba, langsung ketemu Sephora. Saya sama Lulu udah histeris milih barang titipan dan belanjaan masing-masing. Makin nganga begitu ngeliat Ibu yang matanya jadi ikutan ijo ngeliat berbagai macam jenis kosmetik. Dan akhirnya ngeborong 😆 Lama-lama saya bikin usaha sampingan juga kalo begini ceritanya hahaha.. Kelar tawaf di Ngee Ann, langsung berangkat menuju Mustafa di Syed Alwi Road. Lulu mau survey harga barang elektronik yang katanya murah disana, sementara Ibu dan Lulu ngeborong oleh-oleh. Kelar tawaf ngoleh-ngoleh langsung balik lagi ke penginapan. Istirahat dulu buat recharge energi nanti malam 😀

Sudah cukup istirahat, kami melanjutkan perjalanan. Mungkin karena masih capek pas siangnya, kita jadi males untuk pergi cari tempat makan yang enak. Besides ibu-ibu ini pada mau balik lagi ke Sephora dong dong dong.. 😯 Ada yang ketagihan beli make up rupanya.. Mungkin oleh-oleh make up jauh lebih berharga daripada cuma kaos I Love SG dan cokelat hahaha.. And at the end of the day, akhirnya kami nongkrong lama di Lucky Plaza.

Pelesiran kali ini saya agak kurang berinteraksi dengan citizen setempat ketika mencari oleh-oleh, karena emang nggak beli banyak. Ibu aja sama yang lain yang semangat cari oleh-oleh, karena tujuan saya liburan kali ini emang pure untuk pelesiran. Ibu juga semangat banget nanya-nanya sama waiter-nya biarpun cuma mengandalkan “Yes/No” dan juga bahasa tubuh 😆 Saya sama yang lain jadi ikutan terpingkal-pingkal sendiri ngeliat Ibu dengan semangatnya beli oleh-oleh dengan gaya bahasanya sendiri. Dan ketika sampai di toko dengan signboard House of Condom seperti di atas, Ibu ngeliatin aja display tokonya dari luar yang menampilkan berbagai macam sex toys. Dengan polosnya beliau berkata,

“Ini toko yang jualan mic karaoke yah?”

ZONGGGGG.. Ya kalik dah Mah, mic karaoke warna warni neon, ukurannya besar di sudut-sudut tertentu, plus teksturnya bergerigi hahahahaha never mind 😆

Udah puas ketawa, puas makan, puas tawaf di Sephora, puas tawaf di Lucky Plaza, akhirnya kami kembali ke penginapan dan memutuskan untuk beristirahat karena keesokkan paginya kami mau tawaf di USS (Universal Studios Singapore). Yay! Nggak sabar mau naik wahana-wahana seru disana 😆

…..to be continued

5 thoughts on “Singapore Short Escape, Day 1: Orchard, Mustafa, Sephora”

1. Kayaknya sih pura-pura polos, Mas.. Soalnya ekspresi pas ngomongnya nggak meyakinkan kalo beliau beneran polos hahaha 😆 *meragukan orangtua sendiri*