Jakarta Culinary Passport 2013

Festival lain yang saya datangi minggu ini adalah acara kuliner di Grand Indonesia. Taunya dari adiknya temen yang posting foto di Path dan bilang “Makan besar!!”. Lah saya yang penasaran banget kalo denger festival makanan langsung bertanya-tanya dong ada acara apa sih disana. Saya tanya aja kakaknya yang temen baik saya juga. Ini bukan acara makan-makan gratis *yakalik kalo gratis saya udah ngacir tiap hari*. Katanya beberapa vendor makanan unik buka stand di acara kuliner ini. Dari makanan Indonesia, Western, sampai modifikasi sajian dessert yang lagi happening beberapa waktu belakangan. Temen saya juga posting foto salah satu makanan yang best seller di festival kuliner ini. Langsung dong eke cabs kesana, dan mencicipi beberapa makanan yang dijajakan 😆 

Bertempat di lantai 5 West Mall Grand Indonesia, pengunjung yang datang ke venue dikenakan biaya IDR 10k untuk biaya masuk, dan mendapatkan “Pasport” — semacam buku panduan..

Waktu saya dateng masih sepi banget, dan beberapa ada yang belum buka. Cek en ricek ternyata lumayan banyak sajian makanan yang dijajakan. Dibagi menjadi 4 wilayah; Westland, Eastland, Homeland, dan Lollyland. Westland itu isinya makanan-makanan barat kayak hotdog, waffle, cakes, pasta, dsb (Baked, Bageur, Sombrero, Gandes, Boka Buka, De Madre & Stroopwafel Koe, Hotdog Booth). Di area Eastland terdiri dari makanan seperti kare, bakpao, sushi, kebab, dsb (Queen’s Tandoor, Futago Onigiri, Mortar Pestle, Paolicious, Sushi Kiosk, Kebab). Kalo Homeland isinya jajanan gerobak Indonesia kayak kue cubit, kue ape, kerak telor, toge goreng, harum manis, tahu gejrot, dsb (Lawangwangi, Pinggan, Kunyit Asem, Rendang Rawit, Permen Jadul). Nah kalo di bagian Lollyland isinya dessert semua, beberapa nama vendor yang nggak asing di telinga juga buka stand disini 😆 (Zahra Turkish Ice Cream, Celebrity Pancake, Oats n Barley, Scoop Bar, Sucree, Milkyway Pudding, Dairy Tale, Danbii’s, Puyo Desserts, Addict Tea, Organicrush).

Karena saya datengnya masih kepagian kayaknya, jadinya saya cuma bisa mencicipi beberapa makanan saja. Enak tapi nggak outstanding. Nah temen saya bilang katanya saya harus coba Puyo Dessert, pudding-nya lembut dan mas yang jualnya ganteng 😆 *salah fokeus*. Tapi sayang pas saya dateng, si Puyo belum buka dan antrian paling rame saat itu ada di stand Milkyway Pudding. Sekilas terlihat seperti susu di botol kaca, tapi ternyata isinya pudding. Ada rasa greentea, caramel chocolate, caramel macchiato, dsb, harganya IDR 18k. Kalo beli IDR 100k dapet 6 botol. Promo yang cukup menarik. Eitss tapi sebelum makan ini, mending tawaf sekali lagi. Akhirnya gw pulang dengan bungkusan kerak telor dan tadaaaaa, Puyo Desserts. Nah ini antriannya nggak kalah panjangnya sama Milkyway — ya mungkin antara emang pudding-nya enak banget atau mas-mas yang jualnya ganteng banget 😆 *tante girang ngecengin berondong*. Rasanya juga beragam, ada greentea, banana, peach, hazelnut, dan best seller-nya adalah bubble gum. Harga satu Puyo dikenakan IDR 9k, tapi untuk pembelian 10 Puyo dikenakan biaya hanya IDR 80k. Emang nggak salah ya saya dateng ke festival ini.. Perut kenyang, hati senang, dapet ‘pemandangan’ 😆

Pudding-nya Milkyway manis banget, tapi enak hahaha. Bagi yang nggak suka manis bisa cobain Puyo, rasanya adem, terutama yang bubble gum. Hehehe salut deh sama yang punya bisnis kuliner kayak begini. Masyarakat kita emang paling gampang dipuasin kalo soal perut — plus jangan lupa harganya 😆

4 Comments

Leave a Comment

