KRR’s Responses to Pest Control Complaint

Jadi ceritanya begini.. Beberapa minggu lalu, Putri dan tim kantornya meeting di sekitaran Fatmawati. Menjelang jam makan siang, bos-nya Putri ngajak makan siang di Pondok Indah Mall 2, di restoran KRR to be exact. Long story short, Putri sama timnya sudah pesan makanan dan minuman. Setelah semua makanan disantap habis, barulah si Putri menyentuh minumannya. Tapi Putri tersentak kaget mendapati ada kecoa di pinggiran gelas minumannya. Sontak Putri langsung murka. Kalo di minumannya bisa ada kecoa, makanan yang barusan dimakan apa kabar? Dan kok bisa restoran yang ada di PIM 2 bisa kecolongan ada kecoanya dan bertolak belakang dengan tagline “Stay Healthy” restorannya? Putri langsung manggil supervisor yang bertugas disana untuk meminta pertanggung jawabannya. Karena jawaban yang diberikan tidak jelas, akhirnya Putri melayangkan email complaint ke CS-nya KRR di jam itu juga. Putri sangat kecewa dengan respon on the spot-nya KRR. Dan Putri dengan tegas bilang tidak akan membayar minuman yang sudah ada kecoanya itu. Di hari yang sama malam harinya, Putri dapat email balasan dari Marketing Communication-nya KRR, Ibu Ajeng. Mewakili restoran KRR, Ibu Ajeng meminta maaf atas ketidaknyamanan yang Putri alami di email tersebut. Dan sebagai bentuk permintaan maaf, Putri diundang dalam jamuan makan untuk bertemu dengan Area Manager dan juga Store Manager yang menangani KRR di area Pondok Indah. Cuma karena ada SocMedFest di fX dan Putri baru kelar event luar kota sekarang ini, akhirnya Putri memutuskan untuk pergi ke KRR yang ada di fX. Pas sampai di KRR, Putri langsung bilang mau ketemu sama Pak Budi, Area Manager KRR untuk daerah Pondok Indah. Putri langsung disambut oleh Pak Budi-nya langsung dan asisten Store Manager KRR PIM 2 — maap saya lupa namanya siapa. Dalam kesempatan itu, Pak Budi dan rekannya menjelaskan keadaan yang sebenarnya terjadi waktu Putri makan di KRR PIM 2. KRR di PIM 2 sendiri berdiri sudah cukup lama, dan kualitas makanan, tempat dan juga kebersihannya selalu dijaga. Kondisi KRR PIM 2 bersebelahan dengan salah satu vendor resto yang rongga-rongga di lantainya cukup besar. Komplain keras dari Putri ke KRR PIM 2 ini juga didengar langsung oleh Country Manager KRR Indonesia. Nggak heran, respon untuk ketidaknyamanan Putri ini sangat cepat sekali. Mungkin ngeri juga kalo kejadian ini sampai dilayangkan Putri ke media massa, karena Putri sendiri juga bekerja di salah satu media group ternama. Kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat perusahaan F&B di Indonesia tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan outlet-nya. Dan teman saya, Putri, menerima respon baik KRR atas ketidaknyamanan yang dialaminya 🙂

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s