Coffee Culture at Koultoura Coffee

Another hidden gem I found nearby my home. Berawal dari liat tagging lokasi Instagram salah satu teman yang lagi ada di Koultoura. Saya klik lokasinya dan mendapati lokasinya di Taman Ratu, Greenville. Wow, ini sih deket banget dari rumah tapi masih nggak tau letak persisnya dimana, trus jadi penasaran tapi belum punya niat 😆 Dan pas lagi makan di Saung Greenville beberapa waktu lalu, pulangnya sengaja lewat Jalan Kedoya Raya. Saya lumayan takjub sih dengan daerah Greenville ini karena udah kayak Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk yang isinya makanan semua. Dan pas lagi asik tengok kanan kiri, akhirnya ketemu juga sama Koultoura. Kenapa sih saya sampai segitu penasarannya sama Koultoura? Well, thanks again buat teman-teman Instagram dan Path yang suka posting foto makanan enak dan interior unik, dua hal sederhana yang dengan gampangnya bisa bikin saya bahagia 😆 Yes, people, bahagia itu sederhana. Anyway, untuk mengobati rasa penasaran ini, bertandanglah saya ke Koultoura. 

Begitu masuk ternyata masih lumayan sepi, karena saya baru datang sekitar jam 7-an. Langsung lihat-lihat menu, and as far as I looked at it sih menu-menunya terlihat biasa saja. Kebetulan udah jam makan malam juga kan, langsung pesan Chicken Maryland dan Fresh OJ (karena belum minum jus seharian). Amanda yang pecinta kopi lagi nggak mau minum kopi sebenarnya. Dengan penuh detail Aam langsung nanya sama waiter-nya, minta rekomendasi minuman kopi tapi nggak kopi banget hahaha bingung kan lo 😆 Dengan ramahnya si waiter merekomendasikan Hot Mocha dengan less decaf, plus signature dessert-nya Koultoura, Salted Chocolate Pie. Dan saya seneng banget sight-seeing di lantai dasarnya karena detail lukisan dan interior-nya unik. Coffee shop ini punya logo ‘a cup of lightning bolt‘ yang unik, imaginary maskot yang keren dan juga papan-papan di dinding yang mengedukasi pelanggannya. Dan yang meracik minuman kami adalah si empunya coffee shop langsung yang katanya Amanda mirip banget sama salah satu personil-nya Super Junior yang namanya Shindong hahaha 😆

Saya memilih duduk di lantai 2 yang ternyata masih sepi banget nggak ada orangnya. Dan saya masih nggak berhenti sight-seeing di lantai 2 karena ya you know lah kenapa 😆 😆 😆 Dan menjelang jam 8 malam keatas baru rame sama pengunjung, tapi nggak mengurangi kenyamanan ruangannya..

You all have to taste this Chicken Maryland. WAJIB HUKUMNYA!! Sedikit berbeza dengan Chicken Maryland-nya de’ Kedai, yang ini rasanya lebih lite dan enak banget dimakan barengan salad sayurannya. Lemaknya juga nggak begitu banyak dan nge-blend banget tekstur daging ayamnya yang lembut. Aslik saya hampir nambah dua kali tapi kalo nggak inget kondisi perut dan asupan protein yang masuk mah udah main hajar ajah 😆 Fresh OJ rasanya kayak Sunkist tapi ini beneran jus jeruk bukannya sirup karena saya ngeliat sendiri cara pembuatannya. Dan Mocha-nya Amanda rasanya lite banget, dan saya yang bukan pecinta kopi pun jadi suka. Salted Chocolate Pie-nya juga enak rasanya. Minuman yang warnanya pink di salah satu foto itu namanya apaan gitu saya lupa, semacam Fresh Lime Punch. Rasanya seger banget, cocok kalo diminum waktu tengah hari bolong. Amanda request-nya tanpa soda, tapi karena waiter-nya kelupaan, jadi rasanya soda banget deh. Si waiter sampai bolak balik ke lantai 2 buat minta maaf. It’s okay kok Mbak-nya, tapi sebagai hukumannya, kami minta tolong boleh dong yaaa.. 😆 😆 😆

Great drinks and food, great place, great service. I will be back for sure 😉

14 thoughts on “Coffee Culture at Koultoura Coffee”

  1. Nama tempatnya gak asing deh, temen2 di path juga suka update lagi di Koultoura, bikin penasaraaaan haha. Btw, Greenville itu di daerah mana ya Nad? Maklum, gue buta Jakarta, taunya cuma sekitaran kosan lama ajah 😆

      1. Ooo anak gaul Kemang toh hahaha.. 😆

        Greenville lumayan jauh ke Meruya. Lebih dekat dari Kebon Jeruk/Kedoya/Tanjung Duren 😆

Leave a Comment

