Talking About Hindi Movies..

Belum lama ngobrol sama salah satu sahabat, tetiba kita lagi ngomongin film. Ya saya suka-suka aja ngomongin film, IMHO apapun genre-nya selama masih acceptable buat ditonton ya tonton aja. Di salah satu momen, sahabat saya ini nyeletuk soal film India yang baru dia tonton. Dan setelah saya googling, film ini masih lumayan baru, komentarnya sinematografi film ini lumayan keren dan alurnya kosmopolitan banget — ya mending lah daripada film terakhir yang saya tonton. Dan mulai seru deh tuh kita ngobrolnya, karena dia baru tau ternyata saya freak banget sama film India. Oh well, gaya boleh lah ala ala hipster, tapi selera mah dangdut. Mulai freak-nya sih dari jaman SD, pas film Kuch Kuch Hota Hai booming dimana-mana. Sampe udah nggak tau lagi udah mewek berapa kali setiap film ini ditonton. Dan bahkan sampai hafal hampir semua lagu soundtrack-nya. Ini salah satu soundtrack favorit saya di film KKHH, dijamin langsung joget di tengah jalan begitu denger lagu ini.. 😆

Salman Khan dulu ganteng yaa.. 😆

Nah, setelah kejayaan film KKHH, industri perfilman India mulai berkembang. Saya lumayan ngikutin sampe bela-belain nonton acara infotainment India di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Kalo jaman-jamannya si Mithun Chakraborty sama Sri Devi dulu sih saya nggak ngikutin amat, tapi pasti tau deh film India hits yang satu ini, yang sampai dibuat remake series-nya di tahun 2007 😆 Sejujurnya sih nggak banyak film India yang saya tonton. Paling yang diputer di TV swasta lokal aja. Begitu dapet info film India baru dari infotainment, langsung deh buru-buru googling. Dan rata-rata film India yang diproduksi tahun 2000 ke atas sudah mulai meninggalkan adat khas Timur-nya India. Bisa dilihat dari penggunaan aktor/aktris India yang kebanyakan berdarah campuran bule dan juga penggunaan setting cerita di luar tanah India. Well, pada dasarnya tradisi di dalam film India itu lumayan oke. Sejarah, budaya dan sisi moralitasnya diangkat. Mengutip pendapat sahabat, saya setuju kalo penggambaran maskulinitas aktor di film India itu nggak banget alias bikin ilfeel. Tetapi sekarang terselamatkan dengan penampilan aktor indihe yang blasteran itu. Dan jujur, sebel juga sih sama durasi filmnya yang lama banget gara-gara 2/3 filmnya diisi dengan tarian dan nyanyian yang hebring. Yah you named it lah nyanyi-nyanyi di tengah ujan gede, atau nyanyi-nyanyi sambil kejar-kejaran dibalik pohon. Well, the soundtrack is the soul of those Hindi movies. The movies will die without it. I know it sounds irritating, but don’t you love it at the same time? Hihihi.. 😆

Selain mengangkat tema percintaan yang pasti masyarakat suka, film India juga sering kali mengangkat topik tentang keluarga. Berikut beberapa film India bertema keluarga favorit saya:

Sekian, review ala kadarnya tentang film India. Kalo ada yang nanya film India yang lagi hits sekarang, saya nggak bisa jawab hehehe, bisa di-cek di Blitz Megaplex terdekat *biasanya di Grand Indonesia*. Sama dulu film India terbaru suka diputar di MPX Pasaraya Grande, sekarang masih ada nggak ya? 😆

Berikut list film India menarik versi saya:

  1. Kuch Kuch Hota Hai
  2. Mujhse Dosti Karoge
  3. Mohabbatein
  4. Dil Hai Tumhaara
  5. Veer-Zaara
  6. Salaam Namaste
  7. Kabhi Kushi Kabhi Gham
  8. Baghban
  9. Zindagi Na Milegi Dobara
  10. Kal Ho Na Ho
  11. Rishtey
  12. 3 Idiots
  13. Bride & Prejudice
  14. My Name is Khan
  15. Chori Chori Chupke Chupke
  16. Rab Ne Bana Di Jodi
  17. Kites
  18. Kapoor & Sons
  19. Bang Bang
  20. PK
  21. Kaho Naa…Pyaar Hai

Kalo nanti inget lagi, ditambahin deh.. 😀

25 thoughts on “Talking About Hindi Movies..”

  1. Gw MEWEK Nad di setiap scene Kuch-Kuch Hotta Hai yang SRK meluk istrinya di kasur itu. Sama waktu si kjol bilang Kuch-Kuch Hotta Hai. Asih banyak bener lah gw meweknya di film itu. Dan terakhir yang gw tonton ya 3 idiots ituh, hahahhaa. Jadi pengen bahas film indiahe jugak. :)))

    1. Oh meweknya malah dari opening film ya? Hahahaha.. 😆 Itu gw belon mewek, paling mewek pas si Kajol ditolak. Beuh! Berasa gw yang ditolak 😆 😆 😆

    1. Film india yang tentang anak special needs gw taunya Koi Mil Gaya, yang turned out ketemu makhluk luar angkasa hahaha.. Gw rasa yang lo tonton bukan itu hihihi.. 😆

  2. aaahhh aku juga sukaaa banget sama film india. Mohabbatein aku bisa nangis2 setiap nonton :p dan Dil hai tumhaara pemain2nya aku suka bgt semua. kadang film india malah bisa lebih menarik dari film hollywood

  3. ahahahaha lengkap sekali versi film hindinya nadya…aku si cuma tau ya kuch kuch itu ama kabi kushi kabhi gam juga nonton dah kayanya kok aku tiap nonton india pasti mewek. ohya sama ada kan ya film india yang ..duh aku lupa judulnya sama pemainya pokoe tentang ni pasangan gak bisa punya anak trus nyewa cewe buat pinjam rahimnya gitu supaya bisa hamil..itu beneran deh aku nangis banget.

    seingetku dulu film india sering banget diputar di tpi ;p

Leave a Comment

