Jelajah PIK, Finally..

Mudah-mudahan besok-besok udah bisa nulis dengan judul “Jelajah Santorini” atau “Jelajah Aceh”. Can I get an amin? Hehehe 🙂 Jadi, tiba-tiba Nadya ajak saya sama Fika buat nongkrong bareng. Cuma nggak tau kapan, kalo nggak weekend ini ya minggu depan, sebelum Fika diasingkan ke Jombang karena tuntutan pekerjaan. Saya hayuk-hayuk aja, yang penting kan judulnya quality time. Nggak lama, langsung nongol aja itu grup di WhatsApp dengan caption “High Quality Jomblos”. Ya antara bangga sama senep juga sih hahahahaha. Yaudah, chit chat babibu akhirnya diputuskan untuk pergi ke Pantai Indah Kapuk. Saya baru sekali ke PIK di tahun 2012, cuma berenang di Waterbom, mampir sebentar ke Tzu Chi, abis itu ngacir ke Depok cuma buat makan Waroeng Spesial Sambal SS. Niat bener ye dari ujung ke ujung. Ya gimana dulu fisik masih sejaya Barry Prima 😦

Akhirnya deal janjian jam 10 pagi di meeting point masing-masing, dan langsung meluncur ke kawasan PIK lewat tol arah ke bandara Soekarno Hatta. Yang dulu pas pergi ke PIK itu saya lewat jalan darat biasa, yang lewat Pluit sana, trus nggak tau gimana tiba-tiba udah nyampe di Waterbom aja. Dan pergi kali ini saya harus merhatiin jalanan, biar nanti kalo kesini lagi udah nggak perlu tanya kanan kiri, ya meminimalisir penggunaan aplikasi Waze juga. Nadya nanya tempat apa yang lagi hits. Hahaha salah nanya orang, udah 3 tahun saya nggak ke PIK. Boro-boro icip-icip, tau namanya aja dari jejaring sosial. Tapi begitu masuk kawasan PIK yang kanan kiri isinya makanan semua, baru ngeh deh tuh tempat-tempat yang sering wara wiri di Instagram ane. Trus mulai bingung, karena wishlist makanan saya untuk minggu ini cuma mau makan Nuttela Bomb-nya Sumoboo. Akhirnya kesebut Locale24.

Saya pribadi cuma pengen tau tempatnya kayak gimana. Kok kalo di postingan food blogger gitu pada kece-kece. So as a starter, lower expectation is a must. Kami coba order menu yang kelihatannya enak sebagai kudapan makan siang. Hmm, selera saya lagi nggak se-barbar hari kerja sih, jadi ya nggak ada tuh yang namanya dua piring nasi di jam makan siang 😀 Nadya pesan menu Breakfast in the Bus, Fika pesan menu daging di-fillet entah apa namanya, saya pesan Fettuccine Carbonara. Dari apa yang saya dengar, kebanyakan makanan di PIK ini nggak halal friendly, termasuk di Locale. Menu saya dan Fika harus special request dagingnya diganti sapi demi kemaslahatan bersama 😀 And Ice Tea would be fine for such a hot sunny Sunday.

The food was okay. I meant okay was just okay, I won’t order the same menu when I get back here. But I’m not really sure if I ever wanna go back. Tapi pasti ada yang “menjual” dari Locale ini. The place’s fine for hangouts. I saw lots of youngsters and couples. Yang bikin saya seneng sih bukan makanan atau tempatnya, tapi saya pergi sama siapanya. We’ve been friends altogether in high school, even more in junior high school with Nadya. Fika is smart, and she always has that funny story whenever we meet. Nadya is unique and creative, she has a very nice personality. Just love hanging out with these two pretty lovely ladies. And they both are single, so we have the common stuff to talk about.

Biarpun Nuttela Bomb-nya nggak kesampean, but I really had a great time. And I think there will be times like this in the near future, mungkin aja nyusul Fika buat merealisasi Jelajah Jombang atau jelajah tempat lainnya, amin 😀

21 thoughts on “Jelajah PIK, Finally..”

  1. Memang tidak halal friendly banget. Ribet kalo jelajah PIK. Makan bihun bebek Aeng juga ada aroma2 ibabnya. Btw ke PIK ini tinggal brem-brem naek motor aku nad 15 menitan.hehehe

    Looking good, you with a longer hair now.

  2. aku kmaren skali ke PIK, kalap liat restorannya bnyk bgt hahahah. Akhirnya nyoba sop buntutnya. Lupa namanya tp enak bgt!!! dagingnya aluss. must try mbak kl ksana hehe

  3. Quality time, good food, good friends. What else could we ask?
    Waktu-waktu hangout begini tuh menurut saya one of the best times in my life :hehe.

Leave a Comment

