What’s Your Kryptonite?

kryptonite

noun

(in science fiction) an alien mineral with the property of depriving Superman of his powers.

Bagi yang suka nonton atau baca cerita Superman, pasti tau dong kryptonite itu apa. Itu loh elemen dari planet kelahiran Superman yang bisa bikin Superman powerless. Seinget saya ya pas jaman nonton Smallville dulu, begitu dideketin batu kryptonite, Clark Kent alias Kang Parman langsung lemas lunglai tak bertenaga. Etapi bukan kryptonite yang itu yang mau saya ulas. Beberapa waktu lalu lagi iseng ngobrol sama temen, inti cerita ngomongin sesuatu yang bikin saya lemah. Jadi katanya si temen, saya punya kecenderungan untuk lemah dalam kondisi X. But let’s not talk about this any further hahahaha nggak penting banget soalnya, biarpun rasa-rasanya fakta ini ada benarnya juga. Ambil lah contoh yang lain. Saya lemah banget kalo ada duren. De-u-du-r-e-ren, duren. Duren belum dibuka udah was was. Begitu duren dibuka, dari ketawa ngakak bisa langsung diam seribu bahasa. Sumpah bau banget. Saya mendingan dikipasin sate kambing daripada berdiri di sebelah duren yang udah dibuka. Ayah saya sampe bikin sayembara, siapa yang bisa bikin saya makan duren (seujung jari aja), mau dikasih imbalan. Hiiiiiiiiiiiiiiii ogah. Jauh jauh sana huss huss husss~

Dan paling nggak tega kalo ngeliat orang yang lagi kerja berat di jalanan (apalagi kalo udah sepuh), mukanya capek tapi masih berusaha untuk keliatan “Saya baik-baik aja“. Mata langsung berkaca-kaca, sambil dalam hati masih bersyukur kalo hidup saya masih nyaman. Di luar sana masih banyak orang yang kerja keras buat hidup sehari-hari. Oh sama satu lagi. Dateng ke nikahan temen, ngeliat lelaki sendirian, trus langsung lemah. Bawaannya pengen gandeeeeeng aja, trus bawa deh ke panggung pelaminan. Langsung aja sis, mumpung lagi di kawinan. Yuk em cus.

So, mind to share what’s your kryptonite, folks? 🙂

11 thoughts on “What’s Your Kryptonite?”

Leave a Comment

