My Life, Lately

Yak, mari cuap-cuap sejenak melepas penat. How’s your weekend going? Mine was tiring but splendid and super fun. Here’s a little recap of what I did last week 😀

Busy Monday & Tuesday

Hari Senin dan Selasa minggu lalu benar-benar menyita energi jiwa raga saya. Entah kenapa kerjaan lagi ruwet banget. Ditambah hormon lagi naik turun nggak jelas bawaan PMS hahaha salahin PMS aja mpoknya. But I was cool, at least I could finish it biarpun ada lembur-lembur dikit.

Rushing from West to South

Semula saya minta ditemani sahabat ke Central Park, karena saya mau pergi ke satu toko pakaian yang saya beli beberapa minggu yang lalu tapi sensor magnet-nya belum dicopot. Sebenernya saya belinya di Pondok Indah Mall, tapi berhubung si toko buka cabang di Central Park, mending saya kesana aja daripada saya harus ngacir ke PIM dengan kondisi jam pulang kantor di Jakarta yang semakin nggak karuan. Nah, masalahnya lagi adalah struk pembeliannya hilang — atau mungkin saya buang — intinya saya lupa. Udah gitu tas belanjaannya baru saya buka sekarang-sekarang. Gimana caranya saya mau buktiin kalo saya ada transaksi di toko yg di PIM, ya dengan bukti mutasi rekening via m-banking. Gini nih kalo basian patah hati, telminya jadi banget banget hahahaha 😆 Enivei, berangkatlah saya ke CP. Saya duluan sampai disana daripada si sahabat. Dan tokonya direnovasi aja sodara-sodara, sebangsa dan setanah air. Kepala saya langsung mumet. Inget, saya lagi PMS. Akhirnya saya telepon sahabat saya, minta ditemenin ke PIM — padahal di Grand Indonesia, toko bajunya juga ada — tapi saya lagi males ke GI. Pokoknya maunya PIM. Dengan iming-iming saya aja yang jadi supir, sang sahabat tinggal duduk manis. Tapi beliau tidak tega. Alhamdulillah, saya nggak jadi nyetir motor dari Barat ke Selatan. Mungkin karena mood saya lagi nggak karuan, ditambah teman saya nyetir motornya nggak bener, jadinya saya senewen. Dianya juga udah nggak sabar pengen lakban mulut saya hahaha. Setelah saut-sautan sepanjang jalan kenangan menuju PIM, kami sampai juga. Muter-muter cari parkir, dan motornya langsung dibelokin aja. Saya langsung teriak mukul-mukul punggung sahabat saya karena kaki saya adu gencet sama motor di sebelah. Saya marah sampai hampir nangis. Inget, saya lagi PMS. Marahnya kayak orang pacaran ngambek. Inget, saya nggak punya pacar lagi PMS. Jalan dari parkiran ke PIM-nya ada jarak gitu. Pokoknya saya nggak mau ngomong sama teman saya. Tapi ujung-ujungnya dia melipir deketin saya, sambil ngerangkul dan bilang, “Maap nyet, *sodorin kelingking*, *sodorin kelingking balik*, lo ngambek ntar siapa lagi yang mau temenan sama lo kalo bukan gw?”. Saya langsung ketawa, marahnya cuma 10 menit aja. Akhirnya saya ke toko baju itu. Pelan-pelan saya jelasin ke merchandiser-nya kalo sensor magnet baju yang saya beli ada yang belum dibuka. Saya langsung kasih liat bukti transaksi by m-banking. Dibukain juga deh sama mbaknya. Trus saya ditanya-tanya detil waktu pembelian barang oleh store manager-nya, katanya mau ngasih punishment ke cashier yang in-charge waktu itu. Waaah super banget deh mbaknya hehehe 😀 Abis dari toko saya nggak langsung pulang, karena masih capek, dan teman saya minta jatah preman. Sembari duduk, dia sambilan video call sama pacarnya. Awuwuwuwuuu so sweet. Saya juga ikutan video call dan mau bilang terima kasih karena udah dikasih kado ulang tahun sama mereka berdua. Alhamdulillah, YEAY! *sesuai banget sama tagline bungkusnya*

Jumat Menggila

Jumat pagi-pagi sekali saya udah berangkat karena harus ngedrop Kakak ke bandara. Pulangnya saya langsung menuju kantor. Kebetulan Jumat malam mau ada kumpul bareng sama tim kantor, jadi sekalian aja. Begitu sampai kantor, masih sepi banget. Trus saya mau turun cari sarapan, tapi uangnya nggak ada, jadi harus ke ATM dulu. Kok kartu ATM saya raib? Saya bongkar isi tas dan dompet, nggak ketemu juga. Saya coba cari sekali lagi, masih nggak ketemu aja. Yaudah saya pasrah, tapi masih agak-agak nggak rela. Akhirnya uangnya saya pindah ke ATM lain via m-banking. Per hari ini, kartu ATM belum saya blokir, berharap saya nemu dibawah kolong kasur. Tapi yaudah, apalah arti saya berharap, mending saya langsung ke kantor cabang terdekat buat mengurus kartu ATM baru. Semula saya muter otak cari-cari alasan buat mengurus kartu ATM baru ini, maksudnya biar lancar gitu. Tapi ujung-ujungnya nyerah. Ih gila ya, kartu ATM aja bisa saya pikirin sampe segitunya, gimana kalo mikirin masa depan? Ah elah, begini amat basian patah hati hahaha =,= Selesai urusan kantor, akhirnya cabut ke Grand Indonesia, tempat ngumpulnya. Tapi saya nggak pake maps buat cek ombak jalanan, lebih memilih lewat jalan biasa yang menurut saya nggak macet. Dan saya dengan beberapa teman terjebak di jalanan Kebon Kacang. Sampai di GI langsung pesan makanan, dan karaoke. Semua list lagunya dari hati, ada yang curhat soal kerjaan sampai curhat soal mantan. Inget, saya lagi PMS. Dan jalan pulang menuju ke rumah saya macet banget, jelas saya salah pilih jalan dan lagi-lagi nggak cek ombak jalanan. Tapi saya udah mulai sabar. Oke jalanan, kamu saya maafkan.

Sabtu Seru

Sabtu siang ada acara nikahan teman kantor. Pulangnya bingung mau ngapain, antara mau pulang atau menuntaskan weekend bucket list; nonton Lights Out — sebelum pergi ke acara nikahan lagi malemnya. Akhirnya cabut ke Lotte, pilih yang tayang jam 3 sore, jadi begitu pulang langsung touch up lagi. Berhubung masih jam 1.30 siang, akhirnya saya retail therapy dulu. Tapi ada kejadian zong lagi. Waktu saya ke ATM, yang niatnya mau tarik uang sekian rupiah, kok yang keluar agak banyak ya. Begitu liat saldo cuma komentar, “Oh jadinya segitu”. Tapi kok ya saya kepikiran terus, sambil jalan keliling saya mikirin, sampai saya cek mutasi via m-banking. Dan ternyata saya ambil uang 3x lipat dari jumlah yang diinginkan. Inget, saya lagi PMS. Yaudah, akhirnya nonton Lights Out juga. And surprisingly satu studio masih penuh, beda banget waktu saya nonton Conjuring 2 yang agak-agak sepi. Filmnya lumayan seru, lebih banyak ngagetinnya, dan alhamdulillah nggak bikin saya takut buat tidur dengan lampu mati — beda sama Conjuring 2. And I love Teresa Palmer’s looks in the movie, gonna steal the make up. And she’s got a boyfie with an attitude :3

Pulang dari Lotte, langsung touch up dan ngacir ke Mesjid Sunda Kelapa. You know what? Saya selalu senang kalo diundang ke acara pernikahan. Apalagi kalo diundang sama teman yang saya nggak sangka akan mengundang saya. Saya merasa tersanjung hehehe. And she was the prettiest bride that night 🙂 Pulang dari acara, saya dan teman-teman nggak langsung pulang, menuntaskan weekend bucket list yang lain; nonton Secret Life of Pets. Film ini lucu banget sih, apalagi buat yang seneng sama hewan peliharaan, terutama anjing. Tapi paling ngakak sama sosok antagonis di film ini yang di-dubbing sama Kevin Hart 😆

Lotte (lagi), Zah’s Birthday, Kondangan (lagi)

Saya pergi sebentar sama Fika, keliling-keliling aja sih. Inget, saya lagi PMS. Siangnya saya pengen makan yang agak enak, mengingat nafsu makan lagi agak berubah karena gangguan di mulut. Sepertinya saya kekurangan vitamin C. Akhirnya cabut ke Lotte (lagi). Makan yang berkuah, ngebul-ngebul dan gurih. Sudah kenyang, lalu kami pulang. Badan saya udah mulai ngedrop begitu sampai di rumah. Akhirnya saya tidur sebentar, dengan harapan sorenya langsung segar dan bisa langsung pergi ke acara ulang tahun keponakan dan kondangan (lagi). Tapi saya bangunnya dikagetin gitu, dan akhirnya nggak bisa tidur lagi. Yaudah saya nyuci baju aja, ada segunung pula yang belum dicuci. Saya langsung touch up and good to go.

Acaranya baru selesai jam 6an sore, tapi saya pamit duluan karena harus kondangan (lagi). Acaranya garden party di Arsip Nasional. Saya belum pernah datang ke resepsi disana, jadi ya sekalian liat-liat aja hehehe. Dan lucunya, ada special performance dari pengantin yang tiba-tiba joget diiringi lagu daerah yang sudah diubah kontemporer. Menarik sekali.

Semoga weekend kalian menyenangkan ya, dan semoga kegiatan minggu ini berjalan lancar 😀

This is my anthem for the week. Biar semangat. SEMANGAT!

2 thoughts on “My Life, Lately”

Leave a Comment

